Comscore Tracker

5 Cara Sederhana Baikan dengan Teman yang Sempat Bermusuhan denganmu

Kalau bisa berteman lagi, kenapa tidak?

Gak selamanya jalinan pertemananmu mulus-mulus saja, ada beberapa hal bahkan cerita yang mungkin membuat pertemananmu jadi berwarna dan memiliki kesannya tersendiri. Nah, bagi kamu yang sedang mencoba berbaikan dengan teman yang sempat jadi musuhmu beberapa waktu lalu.

Maka gak ada salahnya nih simak lima cara sederhana berikut ini, siapa tahu kalian bisa berteman seperti biasanya tanpa terkesan canggung dan diem-dieman lagi!

1. Berinteraksilah di media sosial

5 Cara Sederhana Baikan dengan Teman yang Sempat Bermusuhan denganmupexels.com/Ketut Subiyanto

Gak ada salahnya buat kamu mengomentari atau sekadar menyukai unggahan temanmu di media sosial. Hal tersebut bisa dilihat sebagai tanda kalau kamu gak ingin ada ketegangan lagi di antara kalian. Gak perlu berlebihan, tulislah komentar seperlunya saja atau berkaitan dengan unggahan foto atau status yang temanmu bagikan di media sosialnya.

2. Sampaikan permintaan maafmu

5 Cara Sederhana Baikan dengan Teman yang Sempat Bermusuhan denganmupexels.com/fauxels

Permintaan maaf jadi sikap yang tepat sebelum kamu ingin berbaikan dengan temanmu, tetapi baiknya disampaikan secara langsung agar kalian bisa saling bicara dengan nyaman dan tanpa ada yang ditutup-tutupi. Sampaikan perasaan penyesalanmu karena pernah sempat bermusuhan, utarakan juga niatmu ingin kembali berteman baik seperti dulu kala.

Baca Juga: 5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak Bertemu

3. Tawarkan bantuan

5 Cara Sederhana Baikan dengan Teman yang Sempat Bermusuhan denganmupexels.com/August de Richelieu

Setelah menyampaikan permintaan maaf padanya, cobalah untuk menawarkannya bantuan jika dia membutuhkan sesuatu atau pertolongan. Hal tersebut memberikan kesan kalau kamu tetap ingin menjalin pertemanan dan gak cuma sekadar meminta maaf sebagai formalitas saja.

4. Ucapan selamat di momen spesialnya

5 Cara Sederhana Baikan dengan Teman yang Sempat Bermusuhan denganmuunsplash.com/jhudel baguio

Gak masalah kok, kalau kamu kepoin tanggal lahir temanmu karena hal tersebut bisa jadi kesempatan baik buat membuka komunikasi dengannya. Ucapan selamat yang kamu sampaikan dengan momen-momen spesialnya bisa sangat berarti baginya. Jadi jangan merasa malu atau gengsi saat akan mengucapkannya, yang penting niatmu sudah baik dan tulus.

5. Mengajaknya hangout bareng

5 Cara Sederhana Baikan dengan Teman yang Sempat Bermusuhan denganmupexels.com/Nicholas Swatz

Setelah beberapa waktu komunikasi kalian terjalin dengan baik, gak salahnya kalau kamu mengajaknya bermain atau jalan-jalan. Hangout bersama jadi pilihan yang tepat untuk mengusir rasa canggung di antara kalian, ajaklah temanmu di tempat yang dia favoritkan. Supaya kenyamanan bisa terbangun dengan baik dan kalian bisa kembali mengobrol layaknya yang pernah dilakukan waktu dulu.

Kalau kamu punya niat baikan dengan temanmu yang sempat jadi musuh itu baik lho. Tandanya kamu gak ingin memelihara penyakit hati dan memilih berdamai dengan masa lalu.

Baca Juga: 5 Risikonya Kalau Kamu Tetap Kukuh Mempertahankan Teman yang Munafik

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya