Comscore Tracker

5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan Ilfeel

Pantas saja kamu sering kena ghosting! #IDNTimesLife

Masa pendekatan bisa dibilang salah satu cara terbaik untuk menemukan kecocokan dengan gebetan. Masa tersebut juga digunakan untuk membuat satu sama lain lebih saling mengenal dan memahami dengan baik.

Tentu saja banyak cara dan upaya dilakukan agar gebetan bisa luluh dan menjadi milikmu. Salah satunya dengan cara memberikan perhatian, sebagai wujud rasa suka kita kepadanya. Akan tetapi, gak semua bentuk perhatian yang kamu beri bisa gebetan terima dengan baik. Karena beberapa bentuk perhatian ada yang bisa membuat seseorang menjadi kurang nyaman.

Apalagi jika kamu dan dia masih dalam tahap mengenal lebih dalam. Lalu apa saja lima bentuk perhatian yang justru bikin gebetan ilfeel dan menjauh? Berikut poin-poinnya!

1. Mengatur apa saja yang akan gebetan makan

5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan IlfeelIlustrasi dua orang duduk (pexels.com/John Diez)

Walau niatmu mungkin baik dan ingin gebetan mengkonsumsi makanan yang sehat, tapi kamu belum sedekat itu dengan dia, untuk membahas hal tersebut. Sikapmu terkesan menggurui apalagi melarang, bisa menimbulkan perasaan gak nyaman.

Apalagi posisimu yang dibilang masih sebatas dekat sebagai teman bukan seorang pacar. Jika kamu terkesan ikut campur untuk apa yang dia makan ataupun konsumsi, gak menutup kemungkinan gebetan akan ilfeel karena menganggapmu terlalu berlebihan dan membuatnya risi.

2. Mengajak gebetan video call setiap hari

5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan IlfeelIlustrasi pria memandang ponsel (pexels.com/Monstera)

Selain chatting, salah satu media untuk berkomunikasi lainnya ialah video call. Video call memang bisa membuat obrolan terasa hidup dan menyenangkan, karena sama-sama bisa melihat wajah satu sama lain. Akan tetapi, jika setiap hari kamu meminta ataupun mengajak gebetan untuk melakukan video call maka berhati-hatilah.

Karena bisa saja dia merasa gak nyaman, apalagi dia merupakan tipikal orang yang kurang suka berkomunikasi dengan cara seperti demikian. Oleh karena itu, kamu boleh menanyakan sebelumnya, apakah saat melakukan kegiatan video call dia merasa nyaman atau justru tidak. 

Baca Juga: 5 Tips agar Gak Kehabisan Topik Bicara Saat Mengobrol dengan Gebetan

3. Melarang gebetan hangout dengan lawan jenis

5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan IlfeelIlustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Selama posisimu masih sebagai orang yang dekat sebagai teman, maka jagalah sikap dan perhatianmu agar tidak terlihat berlebihan. Karena jika kamu menunjukkan rasa cemburu dengan melarangnya pergi dengan teman lawan jenisnya, maka bersiap-siaplah kalau dia akan langsung memutuskan untuk menjauh.

Karena sikapmu yang demikian tentu saja dianggap aneh dan gak masuk akal olehnya. Sebab dia saja tidak pernah melarangmu melakukan kegiatan apa pun selama ini.

4. Selalu meninggalkan komentar di setiap unggahan media sosial gebetan

5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan IlfeelIlustrasi pria menatap layar smartphone (pexels.com/Michael Burrows)

Gak masalah jika kamu sesekali meninggalkan komentar di unggahan media sosial gebetan, sebagai bentuk interaksi yang sifatnya santai. Namun, jika terlalu sering maka akan membuat gebetan merasa risi dan terganggu.

Karena dia akan berpikir kalau kamu sengaja memantau atau stalking akun media sosialnya. Apalagi jika kamu dengan sengaja melakukan hal itu sampai berkomentar di akun media sosial milik teman gebatan. Sudah pasti gebetan akan merasa ilfeel dan memilih untuk menjauhimu.

5. Setiap waktu menanyakan keberadaan gebetan

5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan IlfeelIlustrasi wanita memegang hp (pexels.com/mikoto.raw)

Sesekali gak masalah jika kamu sedikit kepo dengan aktivitas atau kesibukannya. Akan tetapi, jangan sampai setiap hari kamu selalu bertanya keberadaan gebetan. Karena dia akan merasa risi, sebab sikapmu dirasa menyebalkan.

Bertanya soal ke mana dia pergi atau di mana dia hari ini juga memberikan kesan kamu orang yang posesif dan gak menghargai privasinya. Dan sudah tentu si dia akan menjauhimu karena telanjur ilfeel.

Berilah gebetan perhatian yang secukupnya dan sewajarnya, tetap berikan batasan dan tahu akan posisimu. Sehingga dengan senang hati dia akan menerima perhatianmu dan menganggapnya sebagai sesuatu yang tulus.

Baca Juga: 5 Akibat Terlalu Lama Berpikir Saat Nyatakan Cinta ke Gebetan

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya