Comscore Tracker

Hati-hati Modus, 5 Ciri Gebetan yang Cuma Mau Bikin Kamu Baper doang!

Deteksi cirinya sejak awal

Momen di mana saat kamu dekat dengan gebetan tentu jadi hal yang paling membahagiakan dan sekaligus bikin jantung berdebar-debar. Apalagi kalau gebetan menunjukkan gelagat ingin mendekatimu, tentu hal itu gak akan kamu sia-siakan.

Tapi tunggu dulu, sebelum semakin jauh dan dalam perasaanmu pada gebetan, ada baiknya kamu memastikan beberapa hal. Karena belum tentu gebetan yang sedang mendekatimu memang memiliki rasa sama sepertimu atau bahkan berniat memiliki hubungan bersamamu.

Namun, bisa juga dia hanya sekadar iseng agar kamu terbawa perasaan saja alias jadi baper. Apa saja sih, ciri gebetan yang ternyata tujuannya mendekatimu cuma bikin baper doang? Yuk, simak terus pembahasannya ya!

1. Saat awal mendekatimu dia sangat agresif dan juga bersemangat

Hati-hati Modus, 5 Ciri Gebetan yang Cuma Mau Bikin Kamu Baper doang!pexels.com/Andrea Piacquadio

Ciri gebetan yang sebenarnya gak serius mendekatimu bisa kamu lihat bagaimana sikap awalnya saat mendekatimu. Gebetan yang menunjukkan rasa semangat yang berlebihan sampai gak segan mengirimi banyak chat.

Baiknya hal itu gak buat kamu senang dulu, bisa saja itu trik awalnya membuatmu jadi terbawa perasaan, karena kamu mengira dia memiliki ketertarikan yang besar padamu padahal belum tentu demikian.

2. Terus memujimu secara berlebihan

Hati-hati Modus, 5 Ciri Gebetan yang Cuma Mau Bikin Kamu Baper doang!unsplash.com/Jacob Mejicanos

Senang sih rasanya dipuji orang yang kita sukai, tapi jangan sampai hal itu malah bikin kamu terlena. Karena kamu harus memerhatikan bagaimana caranya memujimu, jika terlalu berlebihan dan cenderung dibuat-buat agar membuatmu tersipu malu.

Maka, kemungkinan besar gebetan sebenarnya hanya ingin mempermainkan perasaanmu saja. Karena ketika dia bosan atau menemukan orang yang lebih menarik, pujian yang pernah disampaikan padamu kemungkinan juga akan diberikan pada orang lain dengan tujuan yang sama.

3. Suka tebar pesona pada banyak lawan jenis

Hati-hati Modus, 5 Ciri Gebetan yang Cuma Mau Bikin Kamu Baper doang!unsplash.com/Brooke Cagle

Bedakan ya antara memang dia seseorang yang mudah dikagumi orang lain atau memang dia sengaja menebar pesona agar banyak lawan jenis mendekatinya. Mungkin kamu menganggap itu hal biasa, namun gebetan yang suka bersikap demikian cenderung mencari perhatian dengan mendekati beberapa lawan jenis yang dianggapnya menarik. Dan suatu saat dia akhirnya jadi menghilang saat sedang PDKT denganmu.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Balasan Chat yang Cocok buat Gebetan Kamu dari Kuis Ini

4. Sering datang dan hilang sesuka hatinya

Hati-hati Modus, 5 Ciri Gebetan yang Cuma Mau Bikin Kamu Baper doang!pexels.com/Andrea Piacquadio

Kena ghosting dari gebetan pastinya nyebelin, dong. Nah, biar tahu sebesar apa keseriusan gebetan dalam mendekatimu. Cobalah mengamati sikapnya selama ini, apakah dia sering hilang kemudian datang lagi padamu dengan sesuka hatinya dan tanpa penjelasan?

Jika benar, maka kamu jangan menaruh harapan lebih padanya, sebab kemungkinan dia akan mengulanginya lagi dan bisa saja lambat laun gak akan pernah kembali seolah kamu dan dia gak pernah kenal sebelumnya.

5. Dia memang sudah mengajakmu berkencan, tapi itu hanya pada awalnya saja

Hati-hati Modus, 5 Ciri Gebetan yang Cuma Mau Bikin Kamu Baper doang!unsplash.com/Bin Thiều

Kencan jadi hal wajib yang harus dilakukan saat sedang PDKT dengan gebetan. Selain menyenangkan, kencan juga mempermudah satu sama lain untuk mengenal dan menemukan kenyamanan.

Tetapi, gebetan yang sekadar iseng cuma mau kamu merasa baper saja pasti gak akan konsisten dalam menunjukkan usahnya untuk makin dekat denganmu. Pada awalnya saja kalian berkencan dan berusaha akrab namun makin kesini kamu dan gebetan makin merenggang.

Well, pentingnya buat gak berharap pada awal dekat dengan gebetan bisa menghindarimu dari kecewa dan patah hati. Karena bisa saja sikap gebetan ternyata gak sesuai ekspektasimu, dengan kata lain tujuannya mendekatimu tidaklah lebih dari sekadar iseng dan membuatmu baper saja.

Baca Juga: 6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghosting

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya