5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Baik dalam Hubungan, Pertahankan!

Jangan sampai disia-siakan ya!

Hubungan yang sehat dan positif bisa diwujudkan dengan kerja sama antara dua pihak di dalamnya. Bagaimana satu sama lain saling mendukung dan bertanggung jawab atas komitmen yang telah disepakati bersama.

Oleh karena itu, kenali lima ciri pasangan yang membawa dampak baik bagi hubungan. Dan mampu menciptakan hubungan yang bisa membawa kalian menjadi lebih baik lagi.

1. Bersedia jadi pendengar yang baik

5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Baik dalam Hubungan, Pertahankan!Pexels/Andrea Piacquadio

Menjadi pendengar yang baik secara tak langsung membuat pasangan merasa dihargai dan diperhatikan. Hal tersebut bisa membawa dampak baik dalam hubungan, yang mana meningkatkan komunikasi dan kepercayaan satu sama lain.

2. Dewasa

5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Baik dalam Hubungan, Pertahankan!Pexels/Jack Sparrow

Kedewasaan dalam hubungan tak cuma diwujudkan melalui kata-kata semata tetapi juga tindakan yang nyata. Pasanganmu sangat mengerti, jika di dalam hubungan harus ada keseimbangan dan saling memahami. Jangan sampai karena ego dan sikap kekanakan membuat hubungan terasa sulit bertahan.

3. Setia

5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Baik dalam Hubungan, Pertahankan!Pixabay/dai_nguyen
dm-player

Semua orang bisa mengatakan dirinya setia tapi seseorang yang benar-benar setia tak akan berani mencoba mengkhianati pasangannya. Meskipun hanya sekadar hal kecil dan sepele, pasanganmu mengerti jika benih-benih perselingkuhan bisa dimulai dari hal yang kita kira wajar saja.

Seperti contohnya, masih berkomunikasi dengan mantan tanpa sepengetahuanmu, atau pergi dengan teman lawan jenis namun secara sembunyi-sembunyi.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Pasangan Tetap Setia Denganmu di Setiap Kondisi Hubungan

4. Mau menerima kekurangan pasangan

5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Baik dalam Hubungan, Pertahankan!Unsplash/Colin Maynard

Kekurangan tak membuat pasanganmu menjauh atau menghinamu. Justru dia akan menerima dan mengajakmu bersama-sama untuk mencintai diri sendiri.

Kekurangan bukanlah sebuah aib baginya, justru dengan kekurangan yang dimiliki masing-masing bisa mengerti bagaimana cara mengendalikannya. Agar tidak membuat hubungan yang ada bermasalah nantinya.

5. Saling mendukung dan menghargai

5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Baik dalam Hubungan, Pertahankan!Pexels/Artem Beliaikin

Kalian merupakan partner yang sangat kompak, kalian saling mendukung satu sama lain. Terutama pasanganmu, ia yang terus mendorong dan memberikan semangat untukmu dalam menggapai atau memperjuangkan sesuatu.

Pasangan juga menghargai apa yang telah kamu berikan dan lakukan, baginya kamu adalah seseorang yang mempunyai tempat terbaik di hatinya dan layak untuk diapresiasi.

Well, dari sini kamu bisa menarik kesimpulan jika pasangan yang membawa dampak baik pastinya membawa kehangatan dan keharmonisan dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Tanda Pasangan Sudah Mantap Menikah Denganmu

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya