Sudahi Saja, 5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Buruk dalam Hubungan

Cuma bisa bikin sakit hati!

Niat hati ingin menjalin komitmen yang serius dengan pasangan, namun yang terjadi justru pasangan membuat hubungan yang ada menjadi runyam. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa alasan, salah satunya sikap atau tindakan pasangan yang memang tak membawa dampak baik untuk hubungan.

Nah, baiknya kamu simak lima ciri pasangan yang hanya membawa buruk dalam hubungan berikut ini. Agar kamu segera mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

1. Senang membandingkan dirimu dengan orang lain

Sudahi Saja, 5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Buruk dalam HubunganPixabay/nicolagiordano

Bukannya mendukung dan menyemangatimu agar mencintai diri sendiri serta menerima kekurangan. Pasanganmu justru membandingkanmu dengan orang lain, selain menyakiti hati. Membandingkan pasangan hanya membuat hubungan dipenuhi rasa insecure.

2. Mengatur dan mengontrolmu

Sudahi Saja, 5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Buruk dalam HubunganPexels/Andrea Piacquadio

Gerak ruangmu menjadi sulit dan terbatas karena pasangan, dia selalu berusaha mengaturmu sesuai kehendaknya. Mengontrol dirimu agar melakukan apa yang ia minta, selain membuatmu risi serta tertekan, akhirnya hubungan tidak berjalan sehat.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Tanda Pasangan Sudah Mantap Menikah Denganmu

3. Memanfaatkan fisik atau finansialmu

dm-player
Sudahi Saja, 5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Buruk dalam HubunganUnsplash/Alex Bocharov

Pasangan yang sekadar memanfaatkan fisik atau finansialmu wajib kamu tindak tegas. Jangan hanya karena kamu merasa mencintainya dan tak mau kehilangannya, kamu menerima segala bentuk perilakunya yang merugikanmu dan juga hubungan.

4. Tak mau mengakui kesalahan dan meminta maaf

Sudahi Saja, 5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Buruk dalam HubunganUnsplash/Wei-Cheng Wu

Sulit bagi pasangan untuk mengakui kesalahan yang dia perbuat, bahkan untuk meminta maaf saja dia enggan melakukannya. Jika hal tersebut dibiarkan dalam hubungan, kamu dan pasangan akan lebih sering terlibat konflik atau pertengkaran. Sehingga membuat suasana dalam hubungan menjadi tidak nyaman.

5. Mengabaikan dan kurang memerhatikanmu

Sudahi Saja, 5 Ciri Pasangan yang Membawa Dampak Buruk dalam HubunganUnsplash/Kelly Sikkema

Jika pasangan terus saja mengabaikan dan seolah tak peduli tentangmu yang telah berusaha memperjuangkan hubungan. Ada baiknya untuk lekas membicarakan hal tersebut, jika terus dibiarkan.

Maka, kamu akan menjadi pihak yang kesepian dan yang selalu berjuang sendirian. Hal tersebut membuat hubungan menjadi tak stabil dan berpotensi menjadi kandas.

Bukannya langgeng yang didapatkan, kamu justru harus merasakan sakit hati atas sikap pasangan yang  hanya memberikan dampak buruk dalam hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Pasangan Tetap Setia Denganmu di Setiap Kondisi Hubungan

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya