Comscore Tracker

5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalani

Belum lama PDKT doi auto ilfeel duluan!

Pasti tiap orang punya cara dan strateginya sendiri saat mendekati si doi agar hasil PDKT bisa berbuah manis. Nah, untuk bisa sukses pendekatanmu, jangan sampai kamu lakukan lima hal berikut ini kalau gak mau doi cepat-cepat mundur teratur. Apa saja? Yuk, simak terus!

1. Kamu terlihat mudah untuk didapatkan

5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalaniilustrasi dua orang berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Senaksir apa pun kamu dengan doi, jangan sampai hal itu terlihat berlebihan. Cobalah untuk sedikit jual mahal dan menikmati proses PDKT yang ada, alias jangan terburu-buru.

Karena kalau kamu terlihat mudah didapatkan tanpa usaha yang ekstra, doi bisa kehilangan rasa tertariknya untuk mendekatimu. Sebab menganggap kalau mendapatkanmu tak memerlukan tantangan serta usaha yang besar.

2. Sering membawa topik soal mantan pacar saat mengobrol

5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalaniilustrasi dua orang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Kalau topik seputar mantan cuma kamu bahas sekali dua kali sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun, kalau kamu terus menerus membawa topik soal mantan pacar maka kemungkinan doi bisa menjadi ilfeel dan berujung malas mengobrol denganmu lagi.

Sebab membahas topik mantan merupakan hal yang cukup sensitif dan bisa menimbulkan salah paham. Oleh karena itu, baiknya kamu bertanya seputar hobi atau kesehariannya saja agar obrolan kalian bisa mengalir secara natural.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Gebetan yang Masih Suka Bahas Mantan

3. Terlihat terlalu friendly dengan lawan jenis

5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalaniilustrasi pertemanan (pexels.com/cottonbro)

Walaupun sifat ramah itu terbilang positif, namun jika ditunjukkan berlebihan bisa menimbulkan anggapan yang berbeda dari orang lain yang melihat. Apalagi jika kamu sedang dekat dengan seseorang dan secara terang-terangan memperlihatkan bagaimana caramu berkomunikasi atau berinteraksi dengan lawan jenis.

Bisa-bisa doi melihatnya berbeda dan mengira kalau kamu tak begitu serius padanya saat PDKT. Dan bisa mengambil langkah seribu untuk mundur karena sudah terlanjur tak nyaman dengan sikap ramahmu yang tampak berlebihan tersebut.

4. Kamu sering menyinggung hal yang sifatnya privasi

5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalaniilustrasi dua orang berkencan (pexels.com/Kampus Production)

Jika masih sebatas pendekatan, cobalah untuk tak membahas yang sifatnya privasi dan sensitif. Apalagi jika kamu seringkali menyinggung dan berusaha mendapatkan jawaban atas pertanyaanmu tersebut.

Tentu saja doi akan menjadi tidak nyaman dan bisa-bisa kehilangan rasa tertariknya padamu. Sebab dia menganggap kalau kamu kurang sopan dan tidak bisa membangun suasana hangat saat sedang pendekatan.

5. Belum jadian kamu sudah menunjukkan sikap posesif dan cemburuan

5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalaniilustrasi pasangan (pexels.com/Khoa Võ)

Meskipun kamu merasa cemburu pada doi, perhatikan sikap dan ucapanmu agar tak membuat dia terganggu. Jika masih sebatas dekat, alangkah baiknya kamu tak perlu ikut campur urusannya. Apalagi sampai bertanya hal-hal yang sebenarnya bisa membuat doi tersinggung ataupun kesal.

Karena kamu akan dicap sebagai seseorang yang cemburuan dan posesif, tentu saja hal itu akan menurunkan rasa tertarik doi padamu. Karena belum saja kalian resmi jadian, namun sikapmu sudah membuatnya tak nyaman serta ilfeel.

Jangan sampai sikap dan caramu saat PDKT tidak diperhatikan dengan baik, ya. Karena bisa saja itu sangat memengaruhi penilaian dan pertimbangan doi saat mendekatimu. Bisa-bisa nanti PDKT-mu bubar jalan duluan padahal baru saja dijalani.

Baca Juga: 5 Kelakuan Cowok yang Bikin Cewek Ilfeel Berat, Auto Ditinggal!

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya