Comscore Tracker

5 Pengingat Jika Sering Alami Gagal dalam Percintaan Bukanlah Masalah

Hapus kesedihanmu segera ya!

Tentu saja banyak kegagalan yang kita alami dalam hidup, baik gagal saat ikut tes di perguruan tinggi, saat melamar pekerjaan hingga masalah percintaan. Kepahitan karena gagal dalam percintaan seolah jadi teman baik yang menemani saat masa-masa bersedih, dalam beberapa waktu dan kesempatan diri sendiri akan mengalami rasa putus asa hingga keterpurukan yang berlarut-larut.

Tetapi lima pengingat berikut akan menguatkan hatimu dari sebelumnya, sebab kegagalan dalam percintaan tidaklah masalah jika memang menimpamu.

1. Usaha yang dilakukan memang tak selalu berjalan sesuai ekspekatsi

5 Pengingat Jika Sering Alami Gagal dalam Percintaan Bukanlah Masalahpexels.com/Pixabay

Memang tak semua hal atau usaha yang telah dilakukan sepenuh hati dan juga tenaga akan mendapatkan hasil yang berbanding lurus dengan ekspektasimu. Jika sudah demikian, kamu bukanlah gagal atau tidak berhasil tetapi ada hal baik lain yang sedang menantimu di depan sana.

Jika perjuangan serta pengorbananmu terasa tidak mendapatkan hasil yang sesuai, percayalah jika tidak ada usaha yang kamu lakukan menjadi sia-sia. Karena pada dasarnya kebaikan serta ketulusan yang diberikan akan selalu kembali pada diri sendiri. 

2. Kamu masih belum menemukan sosok yang layak untuk mendampingimu

5 Pengingat Jika Sering Alami Gagal dalam Percintaan Bukanlah MasalahPexels/Andrea Piacquadio

Jangan berkecil hati jika percintaan yang kamu perjuangkan selalu menemui kegagalan. Jika dilihat dari sisi positif, hal tersebut menjadi tanda jika kamu memang belum menemukan seseorang yang layak untuk mendampingimu kelak.

Kamu berpeluang menemukan sosok yang kamu cari selama masih ada usaha dan harapan. Jika kegagalan tersebut bisa kamu sikapi dengan baik, justru membawa pikiran dan sikap yang lebih tenang.

Baca Juga: Belajar dari Dilan, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Tak Kandas

3. Belajar berbesar hati dan dewasa jadi hal yang kamu rasakan

5 Pengingat Jika Sering Alami Gagal dalam Percintaan Bukanlah MasalahPixabay.com/josealbafotos

Kegagalan dalam percintaan bisa bermacam-macam faktornya, entah karena terjadi perselingkuhan, ketidakcocokan atau restu orang tua yang sulit didapat. Justru kepahitan atau sakit yang kamu rasakan semakin membuatmu berbesar hati dalam menghadapi situasi serta kondisi yang buruk sekalipun.

Dari sana akhirnya kamu biasa berdamai dengan diri sendiri serta masa lalu, yang mana kian menjadikanmu sosok yang lebih ikhlas dan juga dewasa.

4. Dukungan saat kamu merasa sendiri bisa diperoleh dari para orang terkasih

5 Pengingat Jika Sering Alami Gagal dalam Percintaan Bukanlah MasalahPixabay/Pexels

Perasaan kesepian dan sendirian sewaktu-waktu bisa kamu rasakan, apalagi jika dalam pikiran timbul anggapan bahwa hal tersebut terjadi karena kamu tak memiliki pasangan.

Tetapi, pada akhirnya saat orang lain atau pasangan meninggalkanmu, orang terdekat layaknya keluarga dan sahabat jadi support system terbesar yang kamu kamu miliki.

Tak masalah kamu mengalami kegagalan dalam percintaan karena merekalah yang akan membantu kembali semangat untuk menjalani hari-hari dan aktivitas.

5. Kamu memiliki banyak waktu untuk mengenali dan mencintai dirimu sendiri

5 Pengingat Jika Sering Alami Gagal dalam Percintaan Bukanlah MasalahPexels/Sameel Hassen

Coba pakai waktu dan kesempatan yang ada dengan mengenali diri sendiri lebih baik, walau kamu merasa kegagalan dalam percintaan diakibatkan karena faktor kelemahan yang ada pada dirimu.

Hal tersebut tidaklah selalu benar, bisa saja yang orang lain yang menganggap itu sebuah kekurangan bisa kamu perbaiki dan maksimalkan jadi potensi yang sangat besar dan bermanfaat. Sehingga ke depannya kamu lebih mencintai dan mensyukuri apa yang telah kamu lalui dan juga kerjakan selama ini.

Segala sesuatunya yang dilihat dari sisi positif akan selalu membawa kebaikan dan manfaat.

Baca Juga: 5 Hikmah dari Putus Cinta Berkali-kali, Jangan Putus Asa!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya