Comscore Tracker

Gak Melewatkan 5 Hal Esensial Ini, Bikin Hubungan Jadi Auto Awet, lho!

Langsung deh praktikkan bareng pasangan!

Siapa sih yang gak ingin punya hubungan harmonis apalagi langgeng? Tentu hal itu jadi keinginan banyak orang yang tengah menjalin hubungan percintaan. Walau perjalanan menuju ke sana memang membutuhkan usaha dan pengorbanan dari dua pihak.

Sebenarnya ada kok, beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu bisa awet. Yaitu dengan gak melewatkan lima hal esensial berikut ini, cek langsung poin-poinnya!

1. Menghargai hal-hal kecil

Gak Melewatkan 5 Hal Esensial Ini, Bikin Hubungan Jadi Auto Awet, lho!unsplash.com/Brooke Cagle

Hal yang terkesan sepele bahkan pada awalnya kamu anggap gak begitu penting, bisa saja cukup berharap bagi pasangan. Belajar peka dengan tindakan pasangan itu bagus lho, karena dengan memerhatikan sikap pasangan kamu dapat merasakan ada kasih sayang yang coba dia curahkan dari sana.

Memang sangat sederhana bahkan sering luput dari perhatianmu, tapi kalau kamu mau berusaha menghargai sekecil apa pun yang ada dalam hubunganmu bisa memberikan efek yang besar. Pasangan akan menjadi senang dan juga lebih bersemangat dalam memberikan segenap cinta serta perhatiannya padamu.

2. Berkomitmen menjalani hubungan yang sehat

Gak Melewatkan 5 Hal Esensial Ini, Bikin Hubungan Jadi Auto Awet, lho!unsplash.com/Becca Tapert

Gak cuma mendambakan hubungan bahagia dan awet yang sering dibilang kebanyakan orang sebagai relationship goals. Kamu dan pasangan juga harus berkomitmen membangun hubungan yang sehat/

Jangan sampai karena gak membicarakan hal itu jalinan percintaanmu jadi gak terarah. Kamu dan pasangan bebas melewati batasan yang bisa jadi awal mula kehancuran hubunganmu kelak.

3. Saling mendengarkan masukan dan pendapat dengan baik

Gak Melewatkan 5 Hal Esensial Ini, Bikin Hubungan Jadi Auto Awet, lho!unsplash.com/Shanique Wright

Kalau ada hal yang harus disampaikan pada pasangan maka jalan terbaik melakukannya adalah dengan saling berdiskusi. Bertukarlah pendapat dan juga masukan, agar keduanya saling mengoreksi diri masing-masing. Adakah hal yang membuat pasangan gak nyaman atau adakah sikap yang bikin hubungan bisa sulit berkembang.

Hal-hal seperti itu sangat penting dilakukan dan jangan sampai terlewatkan, karena menerapkan komunikasi yang sehat dan baik jadi salah satu kunci hubungan awet.

Baca Juga: 6 Hal Buruk yang Gak Boleh Kamu Tolerir meski Cinta pada Pasangan

4. Adakan quality time secara konsisten

Gak Melewatkan 5 Hal Esensial Ini, Bikin Hubungan Jadi Auto Awet, lho!unsplash.com/Joshua Chun

Kalau kamu dan pasangan terbilang padat kegiatan serta aktivitas, jangan sampai ya melewatkan waktu berkualitas berdua. Karena meskipun banyak prioritas dan hal yang harus lekas diselesaikan. Tetapi, gak mengabaikan hubungan memang jadi hal yang harus dilakukan. Karena kamu dan pasangan sudah sepakat untuk berkomitmen menjalin hubungan.

Maka, keduanya harus siap untuk mengisi hubungan dengan hal positif sebaik-baiknya, yaitu dengan mengadakan quality time secara konsisten dan berkala.

5. Sama-sama gak menjadi egois tiap kali menghadapi pertengkaran atau pun masalah

Gak Melewatkan 5 Hal Esensial Ini, Bikin Hubungan Jadi Auto Awet, lho!unsplash.com/Becca Tapert

Ketika menghadapi masalah bahkan sampai timbul pertengkaran, selalu ingat untuk gak meninggikan ego di dalamnya. Tetap kendalikan diri dengan baik agar gak dikuasai oleh emosi sesaat. Jangan berasumsi yang macam-macam, sampai rela menuduh pasangan atau ngotot memaksakan kehendakmu.

Cara terbaik menghadapi masalah atau pertengkaran dalam hubungan ialah, dengan belajar saling mengalah dan juga gak gampang tersulut emosi. Tetap utamakan berpikir dengan jernih dan bersedia mendengarkan keluhan dan pendapat pasangan dengan pikiran yang terbuka.

Well, penting banget buat gak melewatkan lima hal esensial di atas. Hubungan langgeng bisa tercipta dari dua pihak yang sama-sama berkomitmen dan mau berkompromi meski gak selamanya hubungan berjalan dengan mulus.

Baca Juga: 5 Tips Komunikasi Efektif Suami Istri, Biar Hubungan Awet dan Bahagia

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya