Comscore Tracker

Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannya

Jadikan pelajaran saja, agar gak kembali terulang

Perpisahan yang terjadi dalam hubungan memang sangat disayangkan, terlebih lagi kamu sudah berniat serius menjalin hubungan dengannya sejak awal. Tetapi, yang namanya hubungan gak selalu akan bertahan seterusnya. Pasti ada pilihan dan keputusan di mana kamu harus rela menerima kenyataan kalau hubungan harus berakhir.

Jadi gak perlu menyesali yang sudah terjadi, selama lima hal ini jadi alasan mengapa hubunganmu harus kandas.

1. Adanya perselingkuhan

Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannyaunsplash.com/Ksenia Makagonova

Namanya berselingkuh memang gak bisa dibenarkan apa pun alasannya, mungkin kamu bisa memaafkan dan mau menerimanya kembali. Tetapi, kalau sudah beberapa kali pasangan menduakanmu maka memang gak ada alasan buat melanjutkan hubungan kembali.

Jadi jangan menyesali kenapa hubunganmu harus berakhir, karena bertahan dengan pasangan yang demikian cuma bikin kamu makin tersiksa.

2. Sering bertengkar bahkan pada hal yang sepele

Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannyapexels.com/Jack Sparrow

Pertengkaran memang wajar dalam hubungan, tanpa pertengkaran rasanya hubungan berjalan flat dan biasa saja. Tetapi, lain ceritanya kalau pertengkaranmu sama pasangan sudah jadi makanan sehari-hari. Bahkan pada hal yang sepele saja kalian ributkan sampai harus saling beradu argumen dengan pakai emosi.

3. Mengekangmu sampai sulit merasakan kebebasan

Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannyaunsplash.com/Ayo Ogunseinde

Masih pacar saja sudah berani mengekang, bagaimana jika nanti kalian menjalani hubungan ke tahap yang lebih serius. Mengekang pasangan sama saja dengan merampas kebebasannya, kamu yang menerima perlakuan demikian pasti merasa tertekan karena harus menuruti kehendak pasangan.

Kalau kegiatan atau hal yang kamu lakukan baik dan memang gak ada maksud lain, maka pasangan gak bisa seenaknya membatasi ruang gerakmu.

Baca Juga: 5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamu

4. Sering menyakitimu secara fisik, mental maupun verbal

Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannyapexels.com/Anastasia Shuraeva

Kalau kamu pernah bahkan mengalami kekerasan fisik, mental atau verbal maka jalan terbaik untuk gak merasakannya lagi adalah mengakhiri hubungan. Apalagi sikapnya tersebut gak bisa diperbaiki dan malah semakin parah, dia mungkin saja secara sengaja pernah memukulmu, mencaci maki atau berusaha memanipulasimu.

5. Diam-diam dia masih berkomunikasi dan dekat dengan mantan

Gak Perlu Menyesali Hubungan yang Berakhir Selama 5 Hal Ini Alasannyapexels.com/Ketut Subiyanto

Berteman dengan mantan itu boleh dan baik, yang gak baik ialah saat kamu berkomunikasi dan dekat dengan mantan tanpa memberitahu pasangan. Kalau kamu merasakan itu dalam hubungan maka wajar saja kamu merasa marah dan sampai memutuskan hubungan. Apalagi kedekatan pasangan dan mantannya terkesan berlebihan dan dia berusaha menyembunyikannya darimu.

Bersedih boleh namun jangan larut dalam penyesalan, kalau hubungan sudah gak sehat dan kamu selalu sakit hati. Maka, cara terbaik terbebas dari perasaan itu ialah memutus hubungan secepatnya.

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya