Comscore Tracker

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat Bijaksana

Tempat curhat terbaik!

Tak semua orang memiliki sifat yang bijaksana, bahkan saat umur mereka sudah dikatakan dewasa dan matang tapi tak menjamin bahwa mereka memiliki sifat positif tersebut.

Bagi kamu yang beruntung memiliki orang terdekat yang bijaksana seperti misalnya saja sahabat. Pasti kamu pernah merasakan atau menyalami enam hal berikut ini saat memiliki sahabat yang bijaksana dalam hidupmu.

1. Tempat curhat terbaik

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat BijaksanaPexels/Stephan Seeber

Dengan sahabat yang bijaksana kamu tak perlu merasa khawatir dia akan menghakimi atau menyudutkanmu. Justru mereka akan bersikap netral dan mengutarakan pendapatnya dengan baik tanpa melukai hatimu tapi di satu sisi dia tetap mendukung dan memberimu nasihat positif.

2. Mengurangi sikap overthinking

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat BijaksanaPixabay/VoyZan

Jika kamu orang yang overthinking maka bersahabat dengan sosok yang bijaksana membuatmu tak lagi gampang memikirkan segala sesuatu dengan dalam dan berlebihan sampai menyakiti dirimu sendiri.

Sahabat yang bijaksana akan memberimu kata-kata motivasi dan menemanimu supaya lebih tenang dan terkendali meskipun sedang mengalami overthinking.

Baca Juga: 5 Pantangan Sikap Ketika Sahabat yang Putus Cinta Curhat ke Kamu

3. Menjaga lisan dan sikapnya dengan baik

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat BijaksanaPexels/Jorge Alvarez Lecaros

Saat bersahabat dengan sosok yang bijaksana kamu pasti cenderung lebih tenang dan nyaman, sebab ia tahu bagaimana menjaga lisan dan sikapnya agar tak membuat orang di sekitarnya menjadi kurang nyaman atau merasa sakit hati.

4. Bukan sahabat yang sombong dan arogan

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat BijaksanaPixabay/DtheDelinquent

Memiliki sahabat yang bijaksana, membuatnya mengerti jika menyombongkan diri atau bersikap arogan tidaklah baik. Karena mereka paham betul jika sifat tersebut membuat orang lain tak lagi menaruh respect padanya.

5. Sosok yang tak mudah terhasut oleh informasi dan ucapan orang lain

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat BijaksanaPexels/Andrea Piacquadio

Karena kamu mengenalnya sebagai sahabat yang bijaksana pasti kamu sering merasakan jika dia tak mudah menelan mentah-mentah informasi atau ucapan orang lain. Sehingga dia tak mudah terhasut omongan orang lain yang sifatnya merugikan dan tidak penting untuk ditanggapi serius.

6. Dia dengan senang hati menerima kelebihan serta kelemahanmu

Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat BijaksanaPexels/Min An

Memiliki sahabat yang bijaksana membuatmu sangat beruntung dan bersyukur, karena saat tahu tentang kekuranganmu. Dia memilih untuk tetap bersahabat denganmu, justru dia senang hati mendukung dan memberimu saran terbaik agar bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

Ternyata banyak sekali hal positif yang kamu rasakan saat memiliki sahabat yang bijaksana, semoga kalian tetap menjaga persahabatan dengan baik dan langgeng ya!

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Ragu Menegur Sahabat yang Terlanjur Jadi Toxic Person

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya