Comscore Tracker

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?

Kamu pernah ngerasain poin nomor berapa aja, nih?

Tiap orang tentu memiliki cerita yang berbeda-beda soal patah hati yang dialami akibat putus cinta. Putus cinta jadi momen di mana kamu mengalami kesedihan yang lebih 'dalam' dan panjang dari biasanya. Karena siapa sih yang  gak kecewa serta terpuruk ketika harus merelakan hubungannya kandas.

Nah, beberapa hal lazim berikut ini pasti deh pernah kamu lakukan sewaktu baru mengalami putus cinta. Langsung cek poin-poinnya!

1. Media sosial kamu penuh dengan postingan galau dan patah hati

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Gabriela Pereira

Untuk menumpahkan segenap kesedihan di hati akhirnya kamu melampiaskannya lewat media sosialmu. Unggahan atau postingan galau tentang patah hati sering kamu bagikan serta komentari. Gak jarang juga lewat postinganmu di media sosial, orang sekitarmu langsung menanyakan kebenaran soal putus cinta yang baru saja kamu alami.

2. Jadi lebih menyibukkan diri padahal jelas hati sedang ambyar

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Mental Health America (MHA)

Untuk mengalihkan kesedihan, kamu berusaha menyibukkan diri dengan mengisi waktu luang dengan berbagai macam kegiatan. Dari yang sekadar hangout bersama teman atau bermain game online supaya gak teringat sang mantan kembali. Meski berusaha terlihat baik-baik saja, nyatanya di dalam hatimu sudah seambyar-ambyarnya.

3. Curhat sama orang terdekat

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Mental Health America (MHA)

Curhat jadi alternatif terbaik ketika kesedihanmu akibat putus cinta sudah gak bisa terbendung lagi. Kamu curhat pada orang terdekat supaya bisa memberimu perasaan lega karena membantumu meringankan beban atau perasaan sakit yang tertahan di dalam hati.

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

4. Blokir akun media sosial mantan

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Andrea Piacquadio

Selain akun media sosialmu dipenuhi hal-hal galau dan patah hati, kamu juga berpikir untuk memblokir akun media sosial mantan. Dengan tujuan agar kamu gak terus menerus mengingatnya, kamu berharap setelah kalian gak berkomunikasi sementara waktu maka hal itu bisa membuatmu lebih ikhlas dalam menghadapi proses patah hati karena putus cinta.

5. Ingin membuang atau mengembalikan barang pemberian dari mantan

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Dominika Roseclay

Setelah baru putus cinta, terlintas di pikiran untuk membuang atau mengembalikan barang pemberian mantan. Karena kamu masih diliputi perasaan sedih dan juga kecewa kenapa hubunganmu harus berakhir. Entah dengan alasan agar bisa move on atau melihat barang tersebut bikin kamu jadi jengkel sendiri karena teringat orang yang memberinya.

6. Menangis tiap kali mengingat dan melihat hal yang berhubungan dengan kenangan bersama mantan

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Mental Health America (MHA)

Misalnya saja kamu ingin banget membeli es kopi favoritmu, namun seketika perasaanmu jadi emosional dan menangis. Rupanya es kopi tersebut mengingatkanmu pada sang mantan, karena mungkin saja kalian dulu sering membelinya bersama. Intinya hal-hal yang membuatmu teringat pada mantan bikin kamu langsung galau dan bersedih hati.

7. Menghapus chat dan foto kebersamaan kalian sewaktu dulu

7 Hal Ini Lazim Dilakukan saat Kamu Baru Putus Cinta, Bener Gak?pexels.com/Andrea Piacquadio

Karena kamu merasa gak ada yang harus diingat dan disimpan lagi, saat kamu baru saja putus cinta maka hal yang terlintas dipikiranmu ialah menghapus histroy chat dan foto kalian bersama. Walaupun berat dilakukan, namun kamu pikir hal itu lebih baik karena bisa membuatmu sedikit ikhlas menghadapi proses patah hati.

Well, itulah tadi tujuh hal yang biasa dilakukan seseorang ketika baru putus cinta. Meski awalnya sulit namun selama dijalani dengan niat dan ikhlas maka move on gak sulit diraih.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Butuh Kehadiran Sahabat Saat Alami Putus Cinta

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya