Comscore Tracker

5 Hal Wajib Sebelum Mantap Lakukan Kencan Buta, Biar Gak Gagal!

Kencan buta boleh saja, tetap berhati-hati ya.

Berkencan adalah satu wujud usaha untuk lebih mendekatkan diri pada seseorang ataupun pasangan. Apalagi berkencan dalam dewasa ini dilakukan sebagai upaya mencari kecocokan serta pasangan yang nantinya bisa diajak untuk hubungan yang lebih serius. Termasuk dengan melakukan kencan buta, kencan tersebut bisanya dilakukan melalui aplikasi online dating yang tentunya sudah banyak dipakai dan dimanfaatkan orang-orang.

Selain itu kencan buta dilakukan karena awalnya berkenalan dengan seseorang yang menarik perhatian di media sosial. Agar kencan butamu tidak menemukan hambatan hingga kegagalan. Berikut ini lima hal yang wajib kamu pahami serta perhatikan, supaya kencan butamu berjalan lancar dan berhasil.

1. Pastikan orang yang akan temui memiliki identitas sama seperti dia tampilkan selama ini

5 Hal Wajib Sebelum Mantap Lakukan Kencan Buta, Biar Gak Gagal!Unsplash/Le Buzz

Melakukan kencan buta memang harus diperhitungkan secara baik-baik dan tentunya berhati-hati. Termasuk mengecek validasi identitas yang bersangkutan dengan teliti. Hal ini menghindari hal yang tak kamu inginkan, seperti memastikan nama serta profil wajah atau diri yang kebenarannya sudah pasti atau yang sesuai dengan harapanmu.

Hal demikian dilakukan agar nantinya jika memutuskan untuk bertemu kamu tak merasa kecewa atau ditipu karena perbedaan identitas yang begitu mencolok dan tak sesuai ekspektasi.

2. Pastikan kamu telah melakukan beberapa percakapan atau pendekatan, baik melalui chatting atau via video call yang cukup selama ini

5 Hal Wajib Sebelum Mantap Lakukan Kencan Buta, Biar Gak Gagal!Unsplash/Luke Porter

Untuk memantapkan keputusanmu melakukan kencan buta, tak ada salahnya untuk melakukan pendekatan sedikit lebih lama guna meyakinkan dirimu sendiri. Termasuk dengan chatting atau bisa dengan melakukan via video call dengan maksud mengecek identitas atau profil calon pasangan kencan butamu.

Agar membuat dirimu lebih yakin dan menimang kembali keinginan untuk melakukan pertemuan dengan dengan tujuan yang serius. Sehingga tidak membuang banyak waktu, karena bila merasa kurang cocok atau tak yakin kamu tak harus melakukan kencan buta tersebut.

3. Jangan segan tanyakan status hubungannya supaya menghindari masalah di kemudian hari

5 Hal Wajib Sebelum Mantap Lakukan Kencan Buta, Biar Gak Gagal!Unsplash/Thom Holmes

Melakukan kencan buta memang diperlukan kehati-hatian dan pertimbangan yang matang. Termasuk memastikan status seseorang yang sebelumnya tak pernah ditemui.

Memastikan status hubungannya merupakan salah satu langkah bagus yang bisa membuatmu mantap ketika memutuskan untuk melakukan kencan buta. Hal demikian harus dilakukan dan diperhatikan betul-betul, supaya kelak tak timbul masalah yang malah merugikan diri sendiri.

Baca Juga: 5 Cara Menggenggam Tangan Pasangan Saat Kencan Pertama, Romantis! 

4. Mintalah saran pada sahabat atau orang terdekat untuk menguatkan keputusanmu

5 Hal Wajib Sebelum Mantap Lakukan Kencan Buta, Biar Gak Gagal!Unsplash/Greg Raines

Tak ada salahnya meminta saran atau masukan dari sahabat atau orang yang kamu percayai. Tanyakan apakah keputusanmu sudah tepat atau belum, karena masukan atau saran dari orang terdekat membuatmu lebih berhati-hati dalam memutuskan suatu hal.

Termasuk ketika ingin melakukan kencan buta, saran atau masukan dari orang terdekat berguna sebagai bahan pertimbangan. Sehingga kamu nanti lebih mantap ketika akan memilih atau tidaknya melakukan kencan buta.

5. Rencanakan pertemuan dengan matang di tempat yang sesuai dan nyaman

5 Hal Wajib Sebelum Mantap Lakukan Kencan Buta, Biar Gak Gagal!Unsplash/Matt W Newman

Ketika dirasa memang kamu telah yakin dan mantap pada keputusanmu. Selanjutnya adalah merencanakan di mana dan ke mana kamu akan bertemu dan melakukan kencan buta.

Usahakan memilih tempat strategis, supaya kencan butamu dapat terlaksana dengan baik. Pilihlah lokasi yang mendukungmu bercakap-cakap dengan leluasa serta santai, sehingga kencan buta yang kamu lakukan akan berjalan sukses seperti yang diinginkan.

Jangan lupa untuk tetap waspada dan berhati-hati pada orang yang sebatas kamu kenal dalam internet atau kenalan seorang teman. Karena hal tersebut berguna untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan ketika kamu akan melakukan kencan buta.

Baca Juga: Do’s dan Don’ts Saat Kencan Pertama, Kencan Dijamin Sukses!

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya