Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan Pertama

Proses PDKT penting menentukan kelanjutan hubungan

Ketika dirasa sudah cukup mengenal baik ketika tahap pendekatan, biasanya seseorang akan merencanakan yang namanya kencan pertama. Kencan pertama dilakukan ketika satu sama lain merasa sudah cukup siap dan gak keberatan untuk bertemu secara tatap muka.

Namun, rencana tersebut bisa berantakan dan gagal karena beberapa hal yang justru membuat gebetan ilfeel. Nah, apa saja hal yang bikin gebetan ilfeel sejak kencan pertama? Berikut penjelasannya!

1. Meminta bertemu di tempat yang sepi dan gak wajar

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan Pertamailustrasi pria menatap layar hp (pexels.com/Mary Taylor)

Jika kamu sebelumnya gak pernah bertemu gebetan, maka jangan sesekali tawarkan dia bertemu di tempat yang kurang nyaman dan oke. Apalagi tempat tersebut sepi dan tidak wajar untuk kencan pertamamu dan dia.

Pilihlah tempat seperti restoran, cafe ataupun food court. Agar obrolan kalian bisa mengalir dengan baik dan santai, sehingga menciptakan kesan pertemuan pertama yang manis. Kamu dan dia bisa mengobrol sembari menikmati makanan yang semakin membuat suasana menjadi hangat serta nyaman.

2. Meminta gebetan untuk mentraktir dirimu saat kencan nanti

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan PertamaIlustrasi wanita melihat layar HP (pexels.com/Ivan Samkov)

Kalau ini masih pertemuan pertama kalian, jangan sampai kamu meminta gebetan untuk mentraktirmu. Kecuali dia sendiri yang menawarkannya padamu, namun sebisa mungkin bayarlah makan kalian masing-masing saja.

Karena ini merupakan pertemuan pertama kalian jadi bersikaplah sewajarnya dan jangan terlalu berlebihan. Yang penting kamu dan dia dapat mengobrol dengan nyaman dan tanpa hambatan yang berarti.

Baca Juga: 5 Tanda Red Flag yang Sering Diabaikan Saat Awal PDKT, Sadari Segera!

3. Tiba-tiba membicarakan soal mantan pacar

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan PertamaIlustrasi pria melihat hp (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Topik soal mantan pacar memang sebaiknya dihindari agar gak menimbulkan salah paham. Tahanlah dirimu untuk gak membahas topik tersebut, apalagi di tengah-tengah obrolanmu dan gebetan yang gak ada kaitannya soal mantan pacar.

Karena hal itu bisa menimbulkan asumsi kalau kamu orang yang belum cukup ikhlas dan move on sepenuhnya dari masa lalu. Jika demikian, gebetan bisa auto ilfeel dan berpeluang membatalkan kencan pertamamu.

4. Kamu merasa insecure duluan

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan PertamaIlustrasi pria menelepon (pexels.com/Greta Hoffman)

Jika kamu dan gebetan sudah merencanakan kencan pertama, artinya kalian sama-sama siap. Jangan memperlihatkan sikap atau ucapan yang menunjukkan insecure, misalnya saja kamu gak percaya diri dengan bentuk badanmu ataupun penampilanmu nantinya.

Karena hal itu bisa membuat gebetan dalam mood yang kurang baik, sebab alih-alih merasa insecure kamu bisa memperbaikinya dengan cara berpenampilan yang baik dan bersih. Karena gak semua orang memandangmu dari fisik semata, namun ada yang juga dari caramu bersikap dan merespons sesuatu.

5. Kamu gak ada kabar sebelumnya padahal besok kencan pertama kalian

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan PertamaIlustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Karolina Grabowska)

Tetap jaga komunikasi kamu dan gebetan, walaupun gak harus tiap jam kamu mengabarinya. Karena jika kamu menghilang tanpa komunikasi sama sekali padahal besok akan melakukan kencan pertama, maka hal itu bisa dianggap bentuk ketidakseriusanmu.

Sehingga yang awalnya gebetan merasa bersemangat dan sudah menyiapkan diri dengan baik, dia bisa mendadak menjadi kesal dan mengurungkan niat untuk bertemu denganmu. Sebab dia sudah telanjur ilfeel dan berasumsi yang tidak-tidak padamu.

 

Pastikan semuanya sudah direncanakan dengan baik dan matang. Karena rencanamu bisa gagal kalau ada beberapa hal yang kamu lewatkan atau sepelekan.

Baca Juga: 5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto Gagal

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya