Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercaya

Diam-diam kamu masih berkomunikasi sama mantan

Kejujuran dalam hubungan adalah salah satu hal yang paling penting dan wajib dijaga bersama. Karena kejujuran menjadi gambaran nyata kalau kamu dalam pasangan sama-sama berusaha terbuka. Tanpa menutup-nutupi sesuatu yang sekiranya penting bagi satu sama lain ketahui dalam hubungan.

Disadari atau belum, rupanya ada hal yang membuat pasangan bisa menganggapmu seseorang yang suka bohong serta gak bisa dipercayai. Nah, apa saja hal yang membuat pasangan menganggapmu demikian? Yuk, simak terus pembahasannya!

1. Berjanji mengubah sifat buruk namun, kamu gak menunjukkan perubahan diri yang berarti

5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercayapexels.com/cottonbro

Kalau kamu sudah berani berjanji untuk mengubah sifat buruk dalam dirimu, tandanya kamu juga harus berkomitmen saat melakukannya. Apalagi kalau janjimu tersebut sering diutarakan pada pasangan, berarti kamu juga harus bisa membuktikannya.

Hanya sekadar ucapan tanpa perubahan berarti dalam dirimu serta hal itu juga rupanya mengganggu jalannya hubungannmu. Tentu saja pasangan akan berpikir dan menganggapmu orang yang sulit dipercaya, karena gak bisa menepati janji yang sudah kamu ucapkan sendiri.

2. Sering berutang uang pada pasangan namun selalu lupa dalam mengembalikannya

5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercayapexels.com/Karolina Grabowska

Dengan siapapun kamu berutang sejumlah uang dan berkomitmen untuk lekas mengembalikannya maka, sebisa mungkin tepati janji yang sudah kamu utarakan. Jika kamu sering meminjam uang pada pasangan dan menyanggupi untuk mengembalikannya segera tapi kenyataannya tidak sesuai.

Maka, hal itu bisa menimbulkan anggapan kalau kata-katamu gak bisa dipercaya. Sebab, walau kamu meminjam uang pada orang terdekatmu usahakanlah untuk mengembalikannya tepat waktu. Agar lain waktu kamu ingin meminjam uang lagi maka pasangan akan senang hati membantumu.

3. Sering membatalkan janji bertemu secara sepihak tanpa alasan yang pasti

5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercayapexels.com/Fillipe Gomes

Berkencan dengan pasangan merupakan hal yang menyenangkan sekaligus membantu untuk lebih dekat satu sama lain. Biasanya kamu dan pasangan akan menentukan di mana dan kapan akan bertemu serta mengobrol. Nah, jika demikian maka usahakanlah untuk datang tepat waktu dan pilihlah tempat yang nyaman agar kencanmu berjalan lancar.


Jangan sampai kamu sering membatalkan janji secara sepihak tanpa alasan yang jelas dan pasti. Tentu hal itu akan membuat suasana hati pasangan jadi memburuk dan berpengaruh dengan keharmonisan hubungan. Belum lagi anggapan pasangan yang akan terkesan negatif padamu, sebab kamu dianggap suka bohong serta sulit dipercaya.

Baca Juga: 7 Cara untuk Menjadi Pembohong yang Hebat, Kuncinya Ada pada Perilaku!

4. Dekat dengan banyak lawan jenis tanpa sepengetahuan pasangan

5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercayapexels.com/Gustavo Fring

Jika memang kamu berada di lingkungan yang mengharuskanmu memiliki banyak teman lawan jenis maka, sebisa mungkin jangan tutupi itu dari pasangan. Karena jika kamu gak berusaha terbuka serta bercerita, lalu pasangan suatu saat tahu dengan sendirinya. Maka, hal itu bisa membuat suatu masalah karena pasangan telanjur berpikiran yang macam-macam.

5. Diam-diam menjalin komunikasi dengan mantan secara intens

5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercayapexels.con/Diva Plavalaguna

Kalau kamu ingin menjalin komunikasi dengan mantan bahkan kembali berteman, hal itu sebenarnya sah-sah saja. Namun, akan lain ceritanya jika kamu sudah memiliki pasangan sebab dia harus tahu jelas hubunganmu dengan mantan.

Jangan sampai saat kamu memutuskan gak memberitahu pasangan, lalu hal itu akan menjadi sebuah masalah. Karena pasangan akan berasumsi kalau kamu sengaja berbohong dan menutupi kenyataan tersebut agar tetap dekat dengan mantan.

Well, itulah kenapa komunikasi dan komitmen sangat penting dalam hubungan. Saling terbuka dan sebisa mungkin tepati apa yang sudah kamu ucapkan, agar pasangan juga nyaman menjalin hubungan denganmu.

Baca Juga: 5 Kerugian yang Akan Didapat saat Pilih Selingkuhan Dibanding Pasangan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya