Comscore Tracker

5 Hal Ini Sumber Utama Masalah Hubunganmu, Bijaklah dalam Mengatasi!

Jangan dibiarkan terus-menerus

Sudah sepatutnya bila masalah menghampiri hubungan, maka kedua pihak lekas menyelesaikannya tanpa menunda-nunda atau membiarkannya begitu saja. Karena masalah yang akhirnya tak segara diatasi mampu menjadi sumber utama kandasnya hubungan

Sebab, kedua pihak belum mampu berkomitmen serta berkembang dengan baik dari pengalaman ketika memperbaiki hubungan dan diri sendiri sebab suatu masalah.

Berikut ini lima hal yang mampu menjadi sumber masalah pada jalinan asmara, dan dianjurkan untuk segera diatasi dengan bijak.

1. Komunikasi sering macet, sebab kedua pihak tak mencoba untuk berinisiatif saling menghubungi

5 Hal Ini Sumber Utama Masalah Hubunganmu, Bijaklah dalam Mengatasi!home.bt.com

Ketika hubungan yang ada minim komunikasi hingga terkesan membiarkan satu sama lain. Sudah seharusnya masalah tersebut dibicarakan untuk segera menemukan jalan keluar terbaik.

Karena komunikasi yang macet bisa membuat hubungan menjadi renggang karena kurangnya rasa perhatian dari pasangan. Yang akhirnya memicu pertengkaran terus-menerus, hingga terancamnya keutuhan hubungan.

2. Menghindari diskusi dengan dalih yang bermacam-macam

5 Hal Ini Sumber Utama Masalah Hubunganmu, Bijaklah dalam Mengatasi!chantspells.over-blog.com

Bila pasangan atau kedua pihak tak lagi ingin berada dalam diskusi sehat seputar hubungan yang tentunya diharapkan mampu membawa perubahan.

Hal demikian jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Bila pasangan sering menghindari ajakan diskusi positif dengan alasan yang beragam. Maka, harus ada tindakan tegas agar hubungan tak menjadi hambar dan kehilangan tujuan bersama.

Baca Juga: Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!

3. Memberi batasan hingga kekangan keras pada pasangan

5 Hal Ini Sumber Utama Masalah Hubunganmu, Bijaklah dalam Mengatasi!wazifaforlostloveback.com

Batasan memang baik, namun harus disepakati oleh kedua pihak dalam tujuan dan konteks yang tidak merugikan satu pihak.

Bila sikap pasangan memberi batasan terkesan mengekang dan mengatur secara berlebihan. Maka, hal demikian mampu menjadi sumber utama keretakan hubungan yang serius bila tak segera ditindaklanjuti dengan tegas dan bijak.

4. Sulit mengakui kesalahan dan cenderung menyepelekan perasaan serta masalah dalam hubungan

5 Hal Ini Sumber Utama Masalah Hubunganmu, Bijaklah dalam Mengatasi!marriage.com

Membuat pasangan bahagia tak harus selalu memberinya sebuah hadiah mahal, namun dengan ungkapan maaf serta penyesalan yang dalam yang mampu meluluhkan hati pasangan.

Tetapi, bila dalam hubungan pasangan malah bertindak arogan serta keras kepala dengan enggan mengakui kesalahannya. Sudah seharusnya sikap demikian ditegur, karena jika tidak maka pasangan akan merasa tak dihargai perasaannya. Dan sikap demikian juga mengindikasikan sosok yang belum dewasa dan masih belum memahami arti berkompromi dalam hubungan yang sehat.

5. Lagi dan lagi kesibukan yang membuat pasangan mengeluh dan menuntut waktu serta perhatian

5 Hal Ini Sumber Utama Masalah Hubunganmu, Bijaklah dalam Mengatasi!marriage.com

Kesibukan bukanlah suatu masalah serius, namun bisa menjadi sumber masalah yang besar apabila kesibukan yang dilakukan mengabaikan hubungan serta pasangan secara berlebihan.

Kesibukan yang menyita waktu ditambah ketidakmampuan dalam membaginya dalam sebuah hubungan. Mampu menimbulkan suatu masalah serius, karena pasangan berpotensi akan menuntut penjelasan dan keadilan. Sebab, waktu yang diberi tidak seimbang antara kesibukan dan hubungan. Yang mampu membuat pasangan menjadi kesepian karena kurangnya perhatian.

Sudah sepatutnya dalam menjalin hubungan, dibutuhkan keseriusan serta kompromi yang besar di dalamnya. Termasuk menghindari serta mengatasi berbagai macam masalah bersama pasangan dengan baik dan bijak.

Baca Juga: 5 Sikap yang Salah Ini Bikin Kamu Gak Bahagia Dalam Hubungan

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya