Comscore Tracker

5 Penyebab Utama Hubungan Gagal Diselamatkan dan Akhirnya Harus Kandas

Karena lebih baik jalan masing-masing

Hubungan langgeng adalah keinginan terbesar tiap pasangan yang menjalin kisah percintaan bersama orang tersayang. Sehingga keduanya saling berusaha dan berjuang bagaimana caranya tetap mempertahankan hubungan yang ada dengan baik.

Tetapi, tak selamanya yang diinginkan sejak awal menjalin hubungan menjadi terwujud akibat kata pisah tak dapat dihindari. Berikut lima penyebab hubungan gagal diselamatkan dan akhirnya jalan terbaik adalah berpisah.

1. Kesalahan yang sama dan fatal terus terulang

5 Penyebab Utama Hubungan Gagal Diselamatkan dan Akhirnya Harus KandasUnsplash/J'Waye Covington

Tiap manusia wajar saja melakukan kesalahan, namun jika kesalahan yang sama bahkan fatal sering terulang. Sepertinya hal tersebut tak lagi bisa ditoleransi, apalagi hal tersebut terjadi dalam hubungan percintaan.

Sebab yang tadinya berusaha mengerti, memaafkan dan melupakan akhirnya memilih pergi dan menyudahi semua. Bukan karena tak cinta lagi namun sikap pasangan yang membuatnya terpaksa mengakhiri dan melepaskan hubungan.

2. Tak memiliki tujuan atau masa depan yang jelas

5 Penyebab Utama Hubungan Gagal Diselamatkan dan Akhirnya Harus KandasPexels/freestocks.org

Sejak awal salah satu pihak di dalam hubungan sudah mencoba bertanya dan memastikan, bagimana kelanjutan dan masa depan hubungan yang sedang dibina sekarang. Tetapi, respons yang diterima seperti abu-abu dan tampak tidak tegas dalam menjawab keresahan pasangan.

Sehingga daripada terus berharap dan berusaha tetapi tak kunjung memperoleh jawaban dan bukti nyata tentang usaha untuk meyakinkan pasangan. Hubungan pada akhirnya tak bisa diselamatkan dan harus berpisah.

Baca Juga: Hubungan Kandas, 6 Kalimat Ini Lebih Haru dari "Aku Pengin Putus"

3. Pertengkaran terus terjadi tiap hari tanpa solusi dan perubahan

5 Penyebab Utama Hubungan Gagal Diselamatkan dan Akhirnya Harus KandasPexels/Pixabay

Pertengkaran sebenarnya bukan jadi tolok ukur keharmonisan di dalam hubungan. Karena tak masalah terjadi pertengkaran dalam hubungan, asalkan keduanya mampu membereskan dan berubah menjadi lebih baik lagi.

Tetapi, jika pertengkaran hampir tiap hari berlangsung dan bahkan semakin parah. Hal tersebut mampu membuat seseorang menjadi lelah dan berdampak pada hubungan yang akhirnya kandas.

4. Tak bisa saling mendukung lagi

5 Penyebab Utama Hubungan Gagal Diselamatkan dan Akhirnya Harus KandasPixabay/Free-Photos

Dulunya kalian sangat bersemangat mendukung satu sama lain, tetapi ini sudah berbeda. Kedua pihak seolah berjalan sendiri-sendiri di dalam hubungan padahal keduanya masih bersama-sama dan belum berpisah.

Tak peduli apa pun yang satu sama lain lakukan, kamu dan dia seperti mulai merasakan hambar dalam hubungan. Sehingga daripada semakin jenuh, berpisah diambil sebagai jalan terbaik untuk kedua belah pihak.

5. Restu orangtua

5 Penyebab Utama Hubungan Gagal Diselamatkan dan Akhirnya Harus KandasPexels/mentatdgt

Tak bisa dibohongi, restu dari orangtua jadi hal yang paling menentukan apakah hubungan bakal berjalan lancar atau justru sebaliknya.

Karena alasan tertentu, orangtua tak menyetujui hubungan anaknya. Yang mengakibatkan usainya sebuah hubungan karena dirasa tak bisa dilanjutkan apalagi diselamatkan dari kata perpisahan.

Berpisah memang menyakitkan, apalagi sudah banyak harapan serta ekspektasi yang kalian bangun bersama saat dulu masih bersama. Namun jika akhirnya harus berjalan sendiri-sendiri maka belajarlah untuk ikhlas dan berbesar hati.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Hubungan Kandas Meski Pasangan Masih Saling Cinta

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya