Comscore Tracker

Hubungan Gak akan Berkembang, Selama 5 Hal Buruk Ini Masih Dibiasakan

Pantas hubungan terasa jadi stuck

Idealnya makin lama kamu dan pasangan menjalin hubungan, harusnya ada perkembangan baik di dalamnya. Sehingga hubungan yang kalian jalani gak hanya sebatas status namun bisa membuat satu sama lain menjadi lebih dewasa dan bijak dalam menyikapi sesuatu.

Sebelum itu bisa diraih kamu harus pastikan dahulu, apakah ada hal-hal yang bikin hubunganmu terasa stuck dan sulit berkembang? Yuk, lebih jelasnya simak lima hal buruk yang seharusnya gak dibiasakan kalau ingin hubungan bisa jadi berkembang.

1. Kesibukan membuat kalian menyepelekan komunikasi

Hubungan Gak akan Berkembang, Selama 5 Hal Buruk Ini Masih Dibiasakanpexels.com/Ivan

Sesibuk apa pun kamu dan pasangan, jangan sampai mengabaikan komunikasi dalam hubungan. Membiarkan hal tersebut akan membuat kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan. Tanpa adanya komunikasi bagaimana kalian saling memahami satu sama lain, sebab terkadang walau komunikasi berjalan tetapi hubungan juga bisa rawan salah paham.

Apa jadinya jika komunikasi malah disepelekan dengan dalih terlalu sibuk dan gak bisa membagi waktu dengan bijaksana.

2. Saling menyalahkan tiap kali terjadi pertengkaran

Hubungan Gak akan Berkembang, Selama 5 Hal Buruk Ini Masih Dibiasakanpexels.com/Jack Sparrow

Pertengkaran bukan sebagai ajang pembuktian siapa yang salah atau benar. Pertengkaran ada untuk menguji kamu dan pasangan, sejauh mana kalian bisa mengendalikan ego dan emosi masing-masing.

Saling menyalahkan saat terjadi pertengkaran juga gak mencerminkan kedewasaan. Harusnya masing-masing saling menahan diri tidak bersikap hal yang bisa memperparah keadaan. 

Baca Juga: 5 Cara Membiasakan Saling Minta Maaf dalam Hubungan Tanpa Pakai Gengsi

3. Mengumbar masalah hubungan di media sosial

Hubungan Gak akan Berkembang, Selama 5 Hal Buruk Ini Masih Dibiasakanpexels.com/Polina Zimmerman

Gak semuanya harus kamu unggah atau bagikan di media sosial, apalagi hal tersebut terkesan negatif dan bisa merugikan diri sendiri. Apalagi hal yang kamu unggah ialah permasalahan hubungan, kalau kamu terus lakukan maka citramu akan menjadi gak baik menurut kebanyakan orang.

Lagipula siapa yang gak risi ketika melihat status atau unggahan seseorang yang isinya tentang keluhan atau menyebarkan masalah yang sebenarnya bisa diatasi langsung bersama pasangannya.

4. Enggan saling memberi pendapat atau pujian dalam hal apa pun

Hubungan Gak akan Berkembang, Selama 5 Hal Buruk Ini Masih Dibiasakanpexels.com/Maksim Goncharenok

Kamu dan pasangan terkesan berjalan sendiri-sendiri, kehangatan di dalam hubungan rasanya seperti berkurang. Hal tersebut bisa disebabkan karena satu sama lain gak mencoba saling memberi pujian atau pendapat.

Yang tentu bisa menyenangkan hati pasangan, apalagi pendapat yang kamu berikan bertujuan baik agar pasangan bisa makin berkembang.

5. Permasalahan dalam hubungan selalu dibiarkan berlarut-larut

Hubungan Gak akan Berkembang, Selama 5 Hal Buruk Ini Masih Dibiasakanpexels.com/Maksim Goncharenok

Mungkin memang terkadang masalah dalam hubungan cukup berat dan menyita waktumu. Memang masalah gak semuanya harus selesai pada hari itu juga, namun gak ada salahnya untuk membicarakannya dengan pasangan. Membicarakannya segera akan lebih memudahkanmu sebab masalah bisa menemui jalan keluar yang terbaik.

Daripada membiarkannya seolah lepas tanggung jawab dan menyepelekan sikap kompromi yang seharusnya bisa diterapkan dalam hubungan.

Hubungan yang sulit berkembang tentu akan berdampak untuk ke depannya. Karena hubungan bisa menjadi gak jelas arahnya, apalagi kalau kamu mengidamkan hubungan yang awet dan harmonis.

Baca Juga: Membiarkan 7 Hal Ini dalam Hubungan, Bukti Cintamu Sudah Kelewat Buta

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya