Comscore Tracker

Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!

Gak mau kan kalau endingnya sama lagi?

Balikan sama mantan memang gak ada salahnya sih, tapi jangan langsung terburu-buru asal terima ajakan balikan darinya. Kamu harus lebih bijak dalam mengambil keputusan, pikirkan baik serta buruknya kalau seandainya kalian kembali merajut kasih sebagai pasangan. Karena ada beberapa hal yang bikin seseorang gak sepatutnya kamu beri kesempatan kedua. 

Jadi, penting banget nih buat memastikan beberapa hal di bawah ini, sebelum yakin balikan alias memberi mantan kesempatan kedua. Biar ending-nya gak kandas lagi!

1. Pastikan dulu apakah kamu masih mencintainya atau karena takut kesepian

Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!pexels.com/cottonbro

Jangan asal terima ajakan balikan mantan, ya. Kalau kamu sudah gak mencintainya, kamu hanya ingin rasa kesepianmu hilang dengan memberi mantan kesempatan kedua. Sudah jelas itu keliru, karena gak menutup kemungkinan hubunganmu nanti semakin gak jelas arahnya. Kalau seandainya kamu masih sayang dengan mantan, maka boleh-boleh saja kamu mempertimbangkan tawaran mantan untuk kalian kembali bersama.

2. Boleh kamu pertimbangkan, selama kalian putus gak karena masalah kebiasaan buruk dan kesetiaan

Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!pexels.com/Anastasia Shuraeva

Kalau berakhirnya hubunganmu karena masalah ketidaksetiaan atau kebiasaan buruk dari mantan yang gak bisa diperbaiki. Sepertinya ajakan balikan dari mantan harus kamu pikir ulang-ulang lagi, karena gak mudah bagi seseorang untuk kembali bersama dengan mantan yang pernah berselingkuh atau pun melakukan kekerasan. Sebab, ada kemungkinan buruk terjadi kalau kejadian yang sudah lalu akan kamu rasakan lagi.

3. Pastikan mantan masih single

Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!pexels.com/August de Richelieu

Sebelum memberikan mantan kesempatan kedua, pastikan dulu kalau mantan sedang benar-benar menjomlo. Jangan senang dan sampai terbawa perasaan dulu, agar menghindari rasa sakit hati nantinya. Karena bisa saja ada alasan ajakan dari mantan dia sampaikan hanya sekadar iseng atau coba-coba saja.

Baca Juga: [QUIZ] Pilih Bulan Lahirmu Kami Akan Tunjukkan Kamu Tipe Mantan Seperti Apa

4. Coba rasakan keadaanmu ketika masih berpacaran dan saat sudah putus

Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!pexels.com/Ariel Paredes

Andaikata kamu sekarang dengan status jomblomu jauh lebih bahagia, bebas begerak dan merasa gak tertekan dibandingkan saat dulu menjalani hubungan. Sebaiknya ajakan balikan dari mantan bisa kamu pikirkan lagi, pasalanya meskipun kamu sedang sendiri namun merasa lebih santai dan semangat menjalani keseharianmu. Jadi, gak ada alasan untuk memberi kesempatan kedua pada mantan untuk kembali lagi padamu.

5. Pastikan jangan menerima ajakan balikan karena rasa kasihan semata

Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Meski mantan memohon atau merayumu buat balikan lagi, tapi jangan memaksakan diri buat menerimanya karena rasa kasihan jadi alasannya. Selain keliru, hal itu juga gak membuat hubunganmu bertahan lama. Pasti ada waktunya kamu merasa bosan dan menyesal karena memberi mantan kesempatan kedua tanpa keputusan yang matang sebelumnya.

Well, kalau kesempatan kedua yang kamu berikan masih belum kamu yakini akan membuat hubunganmu dengan mantan akan lebih kuat. Sebaiknya pikirkan ulang lagi keinginanmu tersebut, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamu

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya