Comscore Tracker

Jangan Jadikan 5 Hal Ini Landasan Memulai Hubungan Baru

Pastikan kamu sudah berdamai dengan masa lalumu, ya!

Kamu berharap agar hubunganmu yang sekarang bisa lebih baik lagi, sehingga ada banyak hal yang harus dipertimbangkan biar hubungan gak asal jalan saja. Apalagi kamu baru saja ingin memulai hubungan baru dengan seseorang, pasti ada hal-hal yang membuatmu bisa yakin mengapa dengannya kamu ingin bersama.

Agar hubunganmu senantiasa kuat dan tetap harmonis, ada beberapa hal yang sebaiknya gak kamu jadikan landasan atau dasar saat memulai hubungan baru. Apa saja? Cek, poin-poinnya berikut ini.

1. Sudah bosan karena kelamaan menjomlo

Jangan Jadikan 5 Hal Ini Landasan Memulai Hubungan Baruunsplash.com/Anton Malanin

Lama menjomlo gak bisa jadi alasan kamu ingin memulai hubungan baru, ya. Kalau kamu memang merasa santai dan bahagia saat menjalaninya, maka menjadi jomlo bukanlah hal yang salah. Jika landasan utamamu membangun hubungan agar status jomlo berganti jadi berpacaran, maka hal itu bisa membuat hubunganmu gak begitu kuat. Karena kamu lebih fokus menunjukkan status hubunganmu, daripada komitmen dan tujuan bersama.

2. Agar gak merasa kesepian lagi

Jangan Jadikan 5 Hal Ini Landasan Memulai Hubungan Baruunsplash.com/Yuriy Bogdanov

Kesepian gak harus disingkirkan dengan cara mencari pasangan saja, kok. Tapi ada hal yang lebih seru dan berfaedah yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. Kesepian atau tidaknya dirimu, bukan tergantung status hubunganmu saat ini. Sebab, ada pula seseorang yang menjalin hubungan sudah cukup lama namun masih saja sering merasa kesepian.

3. Fisik dan penampilannya bikin kamu jadi tertarik

Jangan Jadikan 5 Hal Ini Landasan Memulai Hubungan Baruunsplash.com/Amber Kipp

Fisik dan penampilan memang terasa sedap dipandang, apalagi fisiknya adalah hal yang paling kamu idamkan selama ini. Tapi, lebih dari sekadar itu kamu harus mencari tahu sifat dan karakter dia yang akan jadi pasanganmu kelak. Fisik dan penampilan memang baik, namun jika gak didukung dengan akhlak yang positif maka hubunganmu gak bisa berjalan dengan maksimal nantinya.

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh untuk Hubungan Awet dan Bahagia, Pelajari & Lakukan!

4. Biar bisa melupakan mantan

Jangan Jadikan 5 Hal Ini Landasan Memulai Hubungan Baruunsplash.com/Roman Purtov

Melupakan mantan gak perlu sampai memaksakan diri dengan keras, ya. Jalani saja apa adanya, karena seratus persen melupakan mantan itu gak sepenuhnya bisa kamu lakukan. Jika landasanmu memulai hubungan supaya bayangan mantan hilang dalam hidupmu, maka gak akan bisa menjamin nantinya hubunganmu bisa awet dan juga bertahan lama.

5. Merasa kasihan dan penasaran saja

Jangan Jadikan 5 Hal Ini Landasan Memulai Hubungan Baruunsplash.com/sergio souza

Kalau kamu sedang didekati seseorang, pastikan dulu kamu menaruh perasaan yang sama. Jangan hanya karena merasa kasihan serta penasaran saja dengannya, kamu oke-oke saja kalau kalian memulai hubungan baru bersama. Padahal landasan cinta yang kuat harusnya saling mencintai dan memiliki tujuan yang sama untuk masa yang akan datang.

Well, sebenarnya coba-coba saja gak cukup untuk jadi landasan memulai hubungan baru. Kalau sekadar fisik atau hanya demi tujuan tertentu kamu menjalin hubungan, maka jangan harap nantinya hubunganmu akan bertahan lama dan juga harmonis.

Baca Juga: 7 Tanda Hubungan yang Realistis dan Bahagia, Gak Terus-terusan Senang!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya