Comscore Tracker

5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasangan

Biar gak makin runyam!

Ketika bertengkar pastinya emosi jadi sulit dikendalikan, sampai ada beberapa sikap atau ucapan yang lepas keluar dan terjadi begitu saja. Padahal belum tentu akan membuat suasana jadi lebih tenang dan pertengkaran bisa mereda.

Nah, sama halnya ketika kamu sedang bertengkar dengan pasangan, jangan sampai deh melewati batas atau membuat masalah makin runyam. Misalnya saja, kamu sering banget membawa-bawa masa lalu alias membahas sang mantan ketika kalian sedang bertengkar. Jadi kalau kamu masih sering melakukannya, mending buruan stop ya. Karena lima alasan berikut harus kamu perhatikan lagi!

1. Pasangan bisa kesal karena merasa cemburu

5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasanganpexels.com/Ketut Subiyanto

Gak semua orang bisa berteman baik dengan mantan dari pasangannya sendiri, ada juga yang sengaja menjaga jarak agar gak timbul rasa cemburu yang berlebihan. Nah, hal itu mungkin saja sedang pasanganmu lakukan, sehingga kalau kamu membahas mantan saat sedang bertengkar akan menjadikan masalah runyam.

Karena pasangan merasa kesal dan cemburu mendengarmu masih melibatkan mantan dalam hubungan kalian yang sekarang.

2. Mantan sudah jadi masa lalu, membawanya ke masa sekarang tentu gak pas dilakukan

5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasanganpexels.com/Jack Sparrow

Yang namanya masa lalu gak perlu sering diingat dan dibawa dalam kehidupanmu yang sekarang, cukup ambillah hikmah dan pelajaran yang akan berguna untukmu. Sering membahas mantan saat kamu sedang bertengkar dengan pasangan, tentu saja gak pas dilakukan.

Terlebih lagi kalau mantanmu gak terlibat dalam masalah yang mengakibatkan kamu dan pasangan harus menghadapi pertengkaran.

3. Pasangan akan marah, karena mengira kamu masih memiliki rasa pada mantan

5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasanganpexels.com/Jack Sparrow

Sesekali tentu gak masalah membahas mantan pada pasangan, karena mungkin kamu hanya ingin sekadar memberitahu dan bercerita tentang masa lalumu. Tetapi, sangat gak dianjurkan kalau saat kamu sedang bertengkar dengan pasangan lalu membawa nama mantan di dalamnya.

Tentu saja pasangan bisa berpikir yang macam-macam sama kamu, timbul asumsi kalau kamu sebenarnya masih memiliki rasa pada mantan. Yang justru bikin pertengkaranmu dan pasangan jadi gak lekas selesai.

Baca Juga: 5 Sikap yang Baiknya Diambil Setelah Tahu Mantan Jadian Sama Sahabatmu

4. Mantanmu bisa jadi kena sasaran kebencian atau amarah dari pasangan

5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasanganpexels.com/Gustavo Fring

Membahas mantan saat kamu sedang bertengkar dengan pasangan, bisa menimbulkan masalah baru lho. Sebab, dikhawatirkan kalau pasangan bisa berbuat nekat sampai mantanmu terkena sasaran kebencian bahkan amarah pasanganmu.

Tentu hal itu akan membuatmu makin pusing, karena harus berurusan lagi dengan mantan yang seharusnya hal itu bisa kamu hindari.

5. Pertengkaran makin berlarut-larut, sebab pasangan mengira kamu membandingkannya dengan mantanmu

5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasanganpexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau mantanmu gak ada keterlibatan atau urusan dengan masalah yang menimpa hubunganmu sampai mengakibatkan pertengkaran. Alangkah baiknya kalau kamu gak perlu membahas mantan ketika kamu dan pasangan sedang bersitegang. Karena bisa saja pasangan merasa dari ucapanmu kalau kamu sedang mencoba membandingkannya dengan mantanmu.

Meskipun niatmu gak begitu, tapi gak ada orang yang suka dibandingkan dengan siapa pun. Jadi, bukannya pertengkaran makin mereda, alhasil pertengkaranmu dengan pasangan jadi makin berlarut-larut

Nah, kamu harus ingat terus ya alasan mengapa membahas mantan saat bertengkar dengan pasangan sebaiknya gak dilakukan. Karena agar mencegah kesalahpahaman yang bisa bikin pertengkaranmu makin runyam nantinya.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Agar Bisa Melepas Mantan Sepenuhnya Setelah Putus

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya