Comscore Tracker

Jangan Sesuka Hati Memulai Hubungan Baru jika 5 Hal Ini jadi Alasannya

Daripada kandas lagi, mending pikir ulang deh!

Mungkin sekarang kamu sedang berencana memulai hubungan baru karena sudah pada tahap PDKT yang cukup baik. Nah, sebelum itu ada lho hal yang harus dipertimbangkan serta dipikirkan ulang sebelum fix sama keputusanmu tersebut.

Karena nanti hanya jadi sia-sia saja ketika keinginanmu memulai hubungan baru karena lima alasan berikut. Apa saja sih? Langsung simak pembahasan berikut ini!

1. Biar gak kelamaan menjomlo

Jangan Sesuka Hati Memulai Hubungan Baru jika 5 Hal Ini jadi Alasannyaunsplash.com/Shawn Tung

Kalau alasanmu ingin memulai hubungan baru supaya berganti status saja sepertinya lebih baik kamu urungkan saja. Toh, jadi jomlo juga asyik dan menyenangkan selama kamu bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Lama menjomlo bukan jadi alasan baik buat memulai suatu hubungan yang baru dengan seseorang. Lebih baik pikirkan lagi keinginan tersebut daripada menyesal di kemudian hari.

2. Cuma penasaran dan ingin menantang diri sendiri

Jangan Sesuka Hati Memulai Hubungan Baru jika 5 Hal Ini jadi Alasannyaunsplash.com/Eliott Reyna

Kamu merasa tertantang menaklukkan seseorang karena dia terlihat cuek atau misterius. Akhirnya membuat rasa penasaranmu makin besar, bagaimana kalau jadinya kalian bisa berpacaran. Kalau alasanmu cuma sebatas itu, lebih baik kamu pikirkan lagi karena hubungan bukan untuk dipermainkan.

Andaikata kamu memang gak berniat serius, alangkah bijaknya cukup jadikan dia temanmu bukan menjalin hubungan dengannya agar rasa penasaranmu terjawab.

3. Cuma mau pamer sama orang sekitar

Jangan Sesuka Hati Memulai Hubungan Baru jika 5 Hal Ini jadi Alasannyapexels.com/August de Richelieu

Mungkin saja orang pilhanmu atau sang gebetan orang yang cukup terkenal serta memiliki penampilan yang menarik. Sehingga kamu ingin menjadikan dia sebagai pasanganmu dengan tujuan pamer semata. Padahal dibandingkan fisik atau penampilan, ketulusan dan keseriusan seseorang lebih baik diutamakan.

Karena penampilan yang baik belun tentu mencerminkan hati yang baik pula. Jangan sampai deh, niat pamermu malah jadi bahan gunjingan karena kamu sudah memilih pasangan yang gak membawa dampak positif bagi sekitarmu.

Baca Juga: Bukan karena Diputusin, Ini 5 Alasan Kamu Sangat Membenci Mantan

4. Mau bikin mantan cemburu dan kepanasan

Jangan Sesuka Hati Memulai Hubungan Baru jika 5 Hal Ini jadi Alasannyapexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau cuma mau bikin mantan cemburu dan merasa sakit hati maka hal itu hanya buang waktu saja. Karena belum tentu mantanmu merasa cemburu melihatmu punya pasangan baru, jadi kalau niatmu hanya sebatas itu lebih baik kamu lupakan saja. Lebih baik carilah pasangan yang menurutmu kalian akan langgeng dan harmonis seterusnya.

5. Kesepian

Jangan Sesuka Hati Memulai Hubungan Baru jika 5 Hal Ini jadi Alasannyapexels.com/Andrea Piacquadio

Kesepian bukan jadi pembenaran buatmu menjalin hubungan yang baru, kesepian gak cuma bisa dihilangkan dengan memiliki pasangan. Tetapi, bisa jugal hal lain yang lebih bermanfaat dan sederhana.

Kalau tujuanmu memulai hubungan baru karena kesepian semata, maka gak menutup kemungkinan nantinya kamu akan bosan bahkan kesepian kembali. Karena sejatinya kesepian bisa meninpa siapa saja, cara menghilangkannya tergantung dari sikapmu sendiri.

Kalau masih belum pasti dan sekadar iseng baiknya jangan terburu-buru memulai hubungan yang baru. Karena lebih baik menunggu lebih lama daripada berada di dalam hubungan yang sulit mencapai kata langgeng dan harmomis.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengundang Mantan ke Acara Pernikahanmu

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya