Comscore Tracker

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Fix Berpacaran dengan Gebetan

Jangan sampai menyesal kemudian ya!

PDKT kamu dan gebetan akhirnya berjalan lancar dan sukses? Lalu akhirnya kamu dan dia memutuskan untuk lanjut ke tahap selanjutnya alias berpacaran. Tapi, sebelum kamu yakin dan siap ada baiknya memang memikirkan matang-matang keputusanmu.

Dengan memastikan kamu telah melakukan lima berikut ini sebelum fix berpacaran dengan gebetan. Simak baik-baik pembahasannya, ya!

1. Pastikan bahwa tujuannya mendekatimu serius bukan untuk maksud lain

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Fix Berpacaran dengan Gebetanunsplash.com/Chermiti Mohamed

Apakah gebetan benar-benar serius dan ingin berpacaran denganmu? Sudahkah kamu memastikan tujuannya memang ingin membangun hubungan denganmu? Jangan sampai saat kalian bersama nantinya, kamu baru mengetahui maksud atau niatnya berpacaran denganmu selama ini. Baik hanya untuk pelampiasan atau agar memiliki status berpacaran semata.

2. Pastikan lingkungan pertemanan atau keseharian gebetan tidak toksik

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Fix Berpacaran dengan Gebetanunsplash.com/Nqobile Vundla

Pastikan kamu mengetahui bagaimana pergaulan dan keseharian gebetan, bukan tanpa alasan. Karena lingkungan yang tak baik alias toksik juga bisa mempengaruhi seseorang itu sendiri termasuk gebetanmu. Jangan sampai nantinya hubunganmu jadi terhambat karena dampak dari lingkungan gebetan yang toksik.

3. Meminta saran pada orang terdekat atau terpercaya

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Fix Berpacaran dengan Gebetanunsplash.com/Angga Kurniawan

Sebelum fix atau yakin berpacaran dengan gebetan, tak ada salahnya kamu meminta saran atau pendapat dari orang terdekat atau terpecayamu. Sebagai bahan pertimbangan, apakah keputusanmu memang yang terbaik atau kamu masih memerlukan waktu untuk menyakinkan dirimu.

Baca Juga: 5 Alasan Sering Dibayari Gebetan, Justru akan Merugikanmu di Hubungan

4. Pastikan kalian memiliki visi dan misi yang jelas dalam hubungan

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Fix Berpacaran dengan Gebetanpexels.com/Artem Beliaikin

Sudahkah kamu dan gebetan saling bertukar pikiran atau pandangan tentang sebuah hubungan? Jika sudah, pastikan gebetan memang memiliki komitmen dan keseriusan dalam menjalin hubungan. Pastikan juga apakah yang ia cari atau perjuangkan dalam hubungan, apakah akan membuat hubunganmu nantinya langgeng atau justru sebaliknya.

5. Pastikan kalian sudah benar-benar move on dari masa lalu atau mantan

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Fix Berpacaran dengan Gebetanunsplash.com/Andrik Langfield

Sebenarnya tak masalah jika kamu atau gebetan masih berteman dengan mantan, namun yang harus diingat ialah pastikan kamu dan gebetan sudah ikhlas dan move on dari kisah masa lalu. Karena saat satu sama lain masih berat melepaskan mantan sepenuhnya, nantinya ditakutkan hubungan yang dijalani kurang maksimal. Karena tidak didasari rasa cinta dan kedewasaan yang kuat.

Jangan terburu-buru memutuskan sesuatu ya, ada baiknya dipikirkan secara matang-matang. Termasuk keputusanmu untuk berpacaran dengan gebetan, agar nantinya tak akan ada masalah berarti sehingga jalinan hubunganmu bisa awet dan memiliki masa depan yang jelas.

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Gak Akan Langgeng Kalau Pacaran

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya