Comscore Tracker

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!

Idaman banget pokoknya!

Hubungan sehat ternyata memiliki dampak yang besar bagi kelangsungan dan kebahagiaan antara dua orang di dalamnya. Walau hal demikian sangat didambakan banyak orang, nyatanya melakukan hubungan yang sehat tak selalu bisa dilakukan secara konsisten dan penuh komitmen.

Sebab, banyak lika-liku serta masalah yang kadang sering kali luput dari penyelesaian bersama. Sehingga hal-hal demikian juga berpengaruh pada kualitas yang ada dalam hubungan.

Padahal di dalam hubungan sehat, ada enam kebaikan yang bisa kamu dapatkan bersama pasangan jika berhasil terapkan.

1. Mampu memahami bila kebahagiaan tak hanya tentang pasangan

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!Pixabay/nicolagiordano

Salah satu alasan mengapa seseorang menjadi seorang budak cinta karena ketidakmampuan dirinya dalam melihat bila kebahagiaan tak melulu tentang pasangan.

Bila seseorang berada dalam hubungan yang sehat maka, masing-masing mampu memahami bila kebahagiaan juga bisa bersumber dari hal lain. Misalnya, hobi, pekerjaan atau sahabat, sehingga fokus dan tenaga yang ada tak selalu berpusat pada pasangan. Dan pada akhirnya satu sama lain tak saling bergantung secara berlebihan supaya hubungan yang ada tak kehilangan arah.

2. Pertengkaran bukan jadi hal yang membuat hubungan selalu bermasalah

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!Pixabay/StockSnap

Hubungan yang sehat selalu mampu mengatasi masalah yang ada ada dalamnya. Bukannya senantiasa membiarkannya berlarut-larut hingga menjadi masalah yang kian besar

Dalam hubungan yang sehat, kedua pihak akan melihat masalah yang ada sebagai ajang untuk menyampaikan keinginan atau masukan yang bagus dalam tujuan perbaikan dan pembenahan bersama. Sehingga hubungan yang tercipta dapat berjalan harmonis, karena masalah yang ada tak menjadikan hubungan selalu bermasalah.

Baca Juga: Hubungan Pacaran Lama, 7 Perasaan Ini Bakalan Muncul

3. Mendukung kegiatan atau kesibukan positif satu sama lain

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!Pixabay/StockSnap

Jika kedua pihak sama-sama mampu memahami kesibukan satu sama lain dengan peraturan yang telah disetujui maka, hal tersebut tak selalu menimbulkan masalah atau ketegangan satu sama lain.

Hubungan yang sehat menyadari betul bahwa, kesibukan atau kegiatan yang ada tak mengendurkan perhatian satu sama lain. Keduanya paham bila harus bijak dan pandai membagi waktu untuk pasangan dan hal lain, tanpa harus terus diingatkan atau ditegur.

4. Bisa menerima saran atau kritikan dengan bijak dan baik

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!Pixabay/chermitove

Tak hanya pujian atau apresiasi yang selalu pasangan berikan atau sampaikan. Terkadang saran, nasihat atau kritikan satu sama lain berguna untuk kualitas hubungan beserta pasangan.

Sebuah saran atau kritik yang saling dilontarkan selalu bisa ditampung dengan baik, apalagi jika menyangkut masalah hubungan. Keduanya senantiasa mampu mengambil dan menerapkannya dengan bijak dan tepat sasaran.

5. Melihat kekurangan pasangan sebagai perbaikan masing-masing

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!Pixabay/andreasdananga

Hubungan yang sehat tak akan mundur atau keberatan begitu saja setelah mengetahui kekurangan atau kelemahan pasangannya. Justru keduanya saling merangkul dan membimbing agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Keduanya sadar jika di dalam hubungan yang harmonis dan langgeng, ada dua orang yang mampu belajar menerima dan tak lupa memperbaiki diri bersama pasangan.

6. Mampu menjalankan goals bersama dengan komitmen yang jelas dan kuat

6 Kebaikan Berada dalam Healthy Relationship, Gak Rugi Diterapkan!Pixabay/AnhKhoa1998

Tiap hubungan pasti mempunyai impian serta tujuannya dalam menjalin kisah asmara. Tetapi, tak semua punya komitmen yang jelas dan kuat dalam berusaha mewujudkannya. Di dalam hubungan yang sehat selalu ada diskusi dan upaya untuk merealisasikan goals bersama sesegera mungkin.

Apakah kamu sudah berhasil mewujudkan hubungan sehat bersama pasangan?

Baca Juga: Dalam Hubungan Sehat, 7 Hal Ini Pantang Diminta dari Pasangan Lho

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya