Comscore Tracker

5 Kebiasaan Burukmu Ini Bikin Pasangan Makin Mantap Putuskan Hubungan

Segera introspeksi diri sebelum terlambat

Putus dan patah hati memang jadi siklus yang wajar dan normal terjadi ketika kamu berada dalam suatu hubungan. Apalagi kalau pasangan yang memutuskan dirimu, sudah pasti bikin kamu jadi sedih dan juga bertanya-tanya.

Tetapi sebelum itu kamu harus introspeksi dirimu dulu, jangan-jangan ada hal darimu yang bikin pasangan jadi punya pikiran untuk lekas memutuskanmu. Karena mungkin saja ada beberapa kebiasaan buruk yang masih kamu pelihara. Dan hal tersebut rupanya bisa bikin pasangan makin mantap buat putuskan hubungan.

1. Suka mengumbar masalah hubungan di media sosial

5 Kebiasaan Burukmu Ini Bikin Pasangan Makin Mantap Putuskan Hubunganpexels.com/Maddog 229

Kalau kamu punya kebiasaan mengumbar masalahmu di media sosial dan pasangan pernah menegurnya. Ada baiknya segera kamu hentikan, karena media sosial bukanlah tempat yang tepat untuk membagikan masalah pribadi atau hubungan.

Gak bijak dalam menggunakan media sosial bisa merugikan diri sendiri serta orang lain. Jadi kalau kamu gak segera mengurangi atau menghilangkan kebiasaan tersebut, mungkin pasangan akan makin mantap nantinya untuk lekas berpisah denganmu.

2. Suka mencari-cari kesalahan pasangan tiap kali berdebat atau bertengkar

5 Kebiasaan Burukmu Ini Bikin Pasangan Makin Mantap Putuskan Hubunganpexels.com/Jonathan Borba

Daripada mencari-cari kesalahan pasangan ketika bertengkar atau berdebat, ada baiknya fokus pada penyelesaiannya saja. Karena kalau kebiasaanmu tersebut masih dipelihara, bukan gak mungkin bisa menghadirkan masalah baru dalam hubungan.

Pasangan juga pasti akan semakin jenuh dan lelah hati, karena sikapmu tersebut gak menunjukkan kedewasaan dalam menyikapi masalah atau sesuatu.

3. Terlalu tenggelam dengan duniamu sendiri

5 Kebiasaan Burukmu Ini Bikin Pasangan Makin Mantap Putuskan Hubunganunsplash.com/Chase Chappell

Semua orang pasti punya kesukaan atau kegiatan yang biasa dilakukan tiap harinya. Namun hal tersebut bukan jadi pembenaran buat mengabaikan pasangan. Kalau kamu sepakat menjalani hubungan, tandanya kamu harus siap berkomitmen dan merawat hubungan tersebut sebaik-baiknya. Bukannya sibuk dengan diri sendiri sampai hubunganmu dibiarkan begitu saja.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis dari Rekan Duet, Berakhir Jadi Pasangan Hidup

4. Suka membandingkan pasangan dengan orang lain

5 Kebiasaan Burukmu Ini Bikin Pasangan Makin Mantap Putuskan Hubunganpexels.com/cottonbro

Gak ada yang suka dan senang kalau dirinya dibandingkan dengan orang lain, coba posisikan dirimu sendiri sebelum membandingkan pasangan dengan orang lain. Pasti rasanya gak nyaman dan juga bisa menimbulkan perasaan minder, nah hal itu yang juga dirasakan oleh pasanganmu.

Membandingkan bukanlah hal yang bijak, karena tiap jalan hidup seseorang berbeda-beda. Yang menurutmu tampak baik dan sempurna belum tentu kenyataannya demikian.

5. Sulit mengakui kesalahan dan meminta maaf

5 Kebiasaan Burukmu Ini Bikin Pasangan Makin Mantap Putuskan Hubunganpexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau kamu memang merasa berbuat salah baik yang disengaja atau tidak, maka jangan berpikir dua kali untuk meminta maaf. Mengakui kesalahan adalah langkah yang tepat untuk membuat suasana dalam hubungan gak jadi bermasalah.

Kalau kamu justru sulit mengakui kesalahan dan juga meminta maaf, pasangan akan menganggapmu orang yang egois dan gak cukup dewasa untuk menjalani hubungan.

Well, kalau kamu punya kebiasaan buruk maka gak ada salahnya untuk diubah jadi lebih baik lagi. Apalagi pasangan pernah menegurmu, kalau kamu abaikan bukan gak mungkin pasangan mantap buat memutuskan hubungan kalian.

Baca Juga: Bak Drama, Ilustrasi Dilema Kehidupan Pasangan Modern nan Ngena Banget

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya