Comscore Tracker

Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Ini

Jarak boleh jauh tapi cinta selalu terasa dekat

Selama ada kemauan dan usaha, meski jarak sedang memisahkan tetapi hubunganmu masih bisa kok berjalan harmonis dan juga mesra. LDR bukan jadi penghalang dalam memberikan kasih sayang satu sama lain, apalagi di zaman yang serba mudah dan canggih ini. Pasti segala urusan bisa mudah diatasi, termasuk bagimu yang berkomitmen di dalam hubungan jarak jauh.

Ada kok, cara-cara dan kebiasaan sederhana yang bisa diterapkan agar senantiasa mesra meski gak bisa bertemu sesering hubungan orang lain. Apa saja? Ini nih, poin-poinnya!

1. Jangan lupa menunjukkan perasaan cintamu pada pasangan

Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Iniunsplash.com/Alexey Elfimov

Jangan anggap menunjukkan rasa cinta pada pasangan itu lebay, ya. Karena selama ditunjukkan dengan wajar dan juga tulus dari dalam hati maka pasangan akan merasakannya juga serta mengapresiasi usahamu.

Caranya simpel aja kok, dengan mengatakan bahwa kamu bangga dan menjadi lebih baik saat menjalin hubungan bersamanya sudah menjadi kebahagiaan tersendiri di hati pasangan. Meski sedang LDR tapi kemesraan dan keharmonisan kalian tetap berjalan baik.

2. Libatkan dan beritahukan dia tentang kegiatanmu sehari ini

Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Iniunsplash.com/mehdi lamaaffar

Melibatkan pasangan seolah ikut serta berada dikegiatan sehari-harimu adalah kebiasaan baik yang bisa kamu terapkan meski sedang LDR. Memberitahu pasangan tentang apa saja keseharian yang kamu lakukan akan sangat berarti baginya.

Berbagi cerita dan perasaan juga bisa menguatkan hubunganmu, sebab ada emosi kuat yang terbangun di antara kalian. Jadi meskipun terpisah jarak namun kamu dan pasangan tetap bisa mesra.

3. Sesekali mengobrol lewat telepon sebelum ingin tidur

Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Iniunsplash.com/Jon Ly

Kalau waktu di mana kamu dan pasangan berada gak beda jauh, gak ada salahnya buat mengobrol sesekali sebelum kalian akan beristirahat di malam hari. Komunikasi memang penting, terlebih bagimu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Jika memiliki waktu yang bisa dimanfaatkan maka maksimalkan dengan baik, meksipun sekadar mengobrol santai sebelum ingin tidur.

Baca Juga: 5 Trik Bikin Doi Tambah Sayang dan Kangen Terus saat Kalian Lagi LDR

4. Berikan kejutan, apa pun itu yang penting tulus kamu berikan

Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Iniunsplash.com/Samantha Gades

Di zaman yang serba cepat dan mudah ini, sepertinya kalau ingin mengirimkan sesuatu untuk mereka yang jauh gak harus menunggu lama, bukan? Kamu bisa memberinya kejutan dengan mengirimnya sesuatu ke alamat rumahnya lewat jasa pengiriman barang.

Atau kamu juga bisa memberinya hal manis buatanmu sendiri, seperi video kompilasi kebersamaan yang kalian sudah jalani sejauh ini, yang bisa dikirim lewat email atau personal chat padanya.

5. Meskipun sibuk, sempatkanlah untuk memberikan kabar pada pasangan

Biar Kian Mesra walau LDR, Terapkan 5 Kebiasaan Simpel dan Manjur Iniunsplash.com/Joshua Reddekopp

Kesibukan kadang membuatmu lupa hal-hal sederhana namun penting dilakukan. Seperti contohnya, gak lupa mengabari pasangan meskipun kamu harus mencuri-curi waktu sebab sedang memiliki kesibukan.

Meskipun pasangan gak menuntut harus kamu kabari tiap waktu tapi dengan kesadaran diri sendiri karena menghargai pasangan dan juga hubungan. Mengabari pasangan di sela-sela kesibukanmu bukanlah jadi hal yang sulit dan berat dilakukan.

Walaupun gak sedikit orang yang memandang pasangan LDR itu susah mesra apalagi langgeng. Kamu dan pasangan yang sudah berkomitmen bersama membangun hubungan yang harmonis, harus berusaha konsisten melakukan kebiasaan yang baik untuk hubunganmu. Seperti contohnya beberapa poin yang sudah dijelaskan di atas.

Baca Juga: 5 Cara agar Hubungan dengan Pasangan saat LDR Tetap Seru dan Harmonis

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya