Comscore Tracker

5 Kerugian kalau Punya Pasangan yang Super Clingy, Harus Tegas ya!

Jangan kamu abaikan dan biarkan, ya!

Punya pasangan yang senantiasa ingin berada di dekatmu sampai tak ingin jauh darimu pasti bikin kamu terganggu, bukan? Meski pada awalnya kamu berpikir itu hal yang wajar bahkan romantis. Tetapi, sikap tersebut bisa bikin kamu jadi kesulitan lho suatu saat nanti. Pasangan yang clingy bisa terus menerus bergantung padamu, dia merasa kamu adalah orang yang wajib mendampinginya dalam situasi apa pun.

Kalau pasanganmu super clingy, maka berhati-hatilah karena lima kerugian berikut ini bisa kamu rasakan jika gak ada ketegasan yang kamu sampaikan padanya.

1. Dia mengirim banyak chat dan telepon yang bikin kamu jadi gak maksimal menjalani aktivitas

5 Kerugian kalau Punya Pasangan yang Super Clingy, Harus Tegas ya!pexels.com/Katie E

Padahal dia tahu kapan saja jam-jam sibuk atau aktivitasmu, tetapi dia selalu menanyakan di mana kamu berada dan harus memastikan kalau kamu gak membohonginya. Dia terus mengirim chat yang sama berulang-ulang, padahal kamu sudah berusaha membalasnya dan isi chat yang dia kirim tidak terlalu genting atau penting. Namun, dia seolah gak ingin sedetik pun lepas komunikasi denganmu.

2. Dia membatasimu berteman dengan lawan jenis

5 Kerugian kalau Punya Pasangan yang Super Clingy, Harus Tegas ya!pexels.com/Evelina Zhu

Dia gak ingin kamu dekat dengan lawan jenis, apalagi yang menurutnya menarik secara fisik serta penampilan. Padahal kamu gak ada niat buruk apa pun dan hanya sekadar ingin berteman dengan mereka. Namun, pasangan gak mengizinkanmu dekat dengan teman lawan jenis.

Pasangan yang demikian bisa jadi merasa insecure dan gak ingin kamu terlalu dekat dan menghabiskan banyak waktu dengan orang lain dibandingkan dirinya.

3. Dia yang membuat masalah tapi kamu jadi ikutan terseret di dalamnya

5 Kerugian kalau Punya Pasangan yang Super Clingy, Harus Tegas ya!pexels.com/Andrea Piacquadio

Padahal masalah yang dihadapi pasangan bukanlah masalah yang besar. Tetapi, dia gak pernah berusaha mencoba membereskannya sendiri. Dia selalu meminta kamu untuk menyelesaikan masalahnya, sementara dia gak berbuat banyak untuk membantumu.

Dia percaya kalau kamu bisa menyelesaikan apa pun yang jadi masalahnya. Padahal kamu ingin pasangan lebih mandiri dan bertanggung jawab untuk apa pun yang sudah dia perbuat.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terlihat Dewasa tapi Sangat Manja dengan Pasangannya

4. Menjadi kurang bebas bergerak karena dia selalu memantau dan mengendalikanmu

5 Kerugian kalau Punya Pasangan yang Super Clingy, Harus Tegas ya!pexels.com/Nick Bondarev

Gak ada satu pun aktivitasmu yang luput dari pantaunnya, bahkan saat di media sosial pasangan akan terus berusaha dekat denganmu. Dengan meninggalkan komentar pada tiap orang yang telah berkomentar di unggahanmu, padahal hal itu mengganggu orang lain.

Dia melakukan itu semata-mata hanya ingin menunjukkan kalau dia adalah kekasihmu dan gak ada satu orang pun yang boleh macam-macam padamu terutama lawan jenis.

5. Kamu sering menjadi sasaran marahnya ketika ada hal yang gak sesuai dengan keinginannya

5 Kerugian kalau Punya Pasangan yang Super Clingy, Harus Tegas ya!pexels.com/Ketut Subiyanto

Padahal kamu gak janji bisa ketemuan sore ini tetapi pasangan selalu memaksa dan gak mau kamu menolak ajakannya. Padahal kamu punya alasan tersendiri kenapa gak bisa bertemu dengan pasangan. Akhirnya pasangan pun marah dan melampiaskannya padamu, dia mengira kamu sudah gak sayang lagi padanya.

Padahal kalian sering banget ketemu, namun pasangan seolah enggan menahan diri buat gak bertemu denganmu beberapa waktu dulu.

Jangan dibiarkan begitu saja ya, harus ada tindakan dan ketegasan darimu. Pasangan yang clingy sebenarnya menunjukkan ketidakpercayaannya padamu dalam menjalin hubungan. Padahal kepercayaan itu penting banget diterapkan.

Baca Juga: Gampang Kangen dan Manja, 5 Zodiak Cowok Ini Gak Kuat Menjalani LDR

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya