Comscore Tracker

Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!

Baiknya lekas dibicarain bareng-bareng

Cemburu biasa diartikan sebagai tanda cinta dan takut kehilangan, wajar banget kalau kamu atau pasangan pernah cemburu karena beberapa hal. Tapi pernah gak, kamu berusaha menenangkan pasangan yang sedang cemburu padamu.

Nah, kalau sikapmu ada yang kurang berkenan bisa bikin cemburu pasanganmu makin parah lho. Jadi kamu harus tahu nih lima kesalahan saat menghadapi pasangan yang sedang cemburu, biar gak makin runyam dan bisa menghindari pertengkaran.

1. Mengabaikannya

Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!pexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau kamu merasa tanda-tanda pasangan sedang cemburu, maka jangan cuek saja seolah kamu gak tahu apa pun. Bersikap demikian sama saja mengabaikan pasangan, cemburu yang dia rasakan bisa semakin parah karena gak ada inisiatif darimu untuk mencoba menenangkan hati pasangan yang sedang merasa gak nyaman.

2. Gak membicarakan hal yang bikin pasangan cemburu

Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!pexels.com/Gustavo Fring

Kamu harus tahu apakah penyebab pasangan jadi cemburu, jadi langkah terbaik yang bisa dilakukan ialah dengan mengajak pasangan berbicara. Bujuklah pasangan dengan lembut agar dia mau bercerita apa yang jadi pemicu rasa cemburunya. Jadilah pendengar yang baik dengan gak menyela atau memotong pembicaraan pasangan kepadamu, berikan waktu pasangan saat mengeluarkan isi hatinya.

Baca Juga: 6 Sikap yang Bikin Pasangan Gampang Cemburu, Jangan Dibiasakan!

3. Menyepelekan perasaan pasangan

Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!unsplash.com/sergio souza

Mungkin saja menurutmu cemburu yang pasangan rasakan kelihatan gak begitu penting dan berlebihan. Tetapi perasaan tiap manusia tentu berbeda-beda, bisa saja bagimu rasa cemburu pasangan hal yang sepele atau remeh. Namun bisa saja bagi pasangan hal yang membuatnya cemburu memang menyakiti hatinya.

4. Tersulut emosi

Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!unsplash.com/Baylee Gramling

Saat pasangan cemburu mungkin terlihat menyebalkan, belum lagi kalau pasanganmu sedikit emosi sehingga membuatmu ikutan tersulut emosi juga. Bukannya cemburu pasangan mereda, namun berpotensi membuat masalah yang bikin kalian jadi bertengkar atau ribut. Dan justru bikin kalian dalan kondisi yang gak enak karena sedang bersitegang.

5. Gak lekas minta maaf

Ini Lho 5 Kesalahan Menghadapi Pacar yang Sedang Cemburu, Bisa Ribut!unsplash.com/Eli DeFaria

Walaupun kamu gak begitu paham apa yang bikin pasangan cemburu, coba deh untuk mengecilkan ego dan segeralah meminta maaf. Mungkin saja ada sikapmu yang bikin rasa cemburu di hati pasangan timbul, jangan banyak berpikir dan berasumsi kenapa pasangan bisa cemburu. Karena biasanya pasangan akan luluh kalau kamu mau berbesar hati dengan meminta maaf daripada diam saja dan seolah gak ingin menenangkan pasangan.

Well, jangan lekas tersulut emosi dan seolah gak ingin tahu penyebab pasangan jadi cemburu padamu. Langkah terbaik memang lekas membicarakannya dan mendengarkan ketidaknyamanan pasangan yang menimbulkan rasa cemburunya.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Mengubah Cemburu Jadi Motivasi, Gak Bakal Panas Hati!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya