Comscore Tracker

Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetan

Masih banyak cara yang elegan dan mudah, lho!

Terkadang, ghosting jadi pilihan yang diambil ketika kamu merasa ingin menjauhi seseorang ataupun gebetan tanpa harus mengucap kata pamit terlebih dahulu. Sehingga kamu gak perlu lagi repot-repot bilang ke gebetan kalau dirimu gak lagi berminat dalam mendekatinya.

Namun, hal itu bisa membuat pihak lain merasa tidak nyaman. Bahkan sampai menimbulkan kesedihan karena keberadaan dirimu yang tiba-tiba saja menghilang walaupun awalnya sangat dekat.

Nah, daripada memilih ghosting ketika kamu merasa sudah gak cocok dengan gebetan, kamu bisa melakukan lima hal berikut ini. Simak terus!

1. Kurangi kegiatan bertemu atau kencan yang biasa kamu lakukan bersamanya

Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetanunsplash.com/Lina Kraftsoff

Jika biasanya kamu dan dia bertemu atau kencan dalam beberapa kali dalam sebulan, maka cobalah untuk mengurangi intensitas pertemuanmu. Karena biasanya, hal itu dianggap kode oleh gebetan jika kamu gak begitu terlalu tertarik padanya seperti awal kali bertemu. Sehingga cepat atau lambat, dia akan memutuskan untuk mundur dan gak lagi mengharapkan kedekatan kalian akan lebih serius lagi.

2. Jangan beri harapan lagi padanya sekecil apa pun

Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetanunsplash.com/Taylor Deas-Melesh

Jika kamu merasa gak bisa meneruskan lagi kedekatanmu dengan gebetan dengan alasan tidak cocok. Cobalah untuk menahan diri agar tak membuatnya merasa diberi harapan olehmu.

Jangan sampai kamu yang mulai ingin bersikap biasa saja justru secara sadar memberinya harapan, baik lewat ucapan maupun perbuatan. Sebab, jika gebetan sampai terbawa perasaan ataupun baper maka akan lebih susah nantinya untuk melepaskan diri dari pendekatan yang telah dijalani. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Ghosting Orang Lain, Gak Melulu Soal Cinta

3. Lebih bersikap pasif dan berkomunikasilah seperlunya

Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetanunsplash.com/Malte Helmhold

Jika kamu dulu sangat responsif dan aktif saat berkomunikasi dengan gebetan, maka cobalah untuk lebih pasif dari sekarang jika memang kamu gak ingin dekat padanya melebihi seorang teman biasa.

Karena ketika kamu berusaha untuk gak terlalu terbuka ataupun aktif setiap hari berkomunikasi dengannya, maka nantinya dia akan berpikir dan merasakan kalau kamu memang gak ingin lebih dari seorang teman. 

4. Perlakukan dia dengan sewajarnya layaknya seorang teman

Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetanunsplash.com/Josue Michel

Jika dahulu kamu selalu ada untuknya tanpa diminta sekalipun, lalu kemudian kamu memutuskan untuk berteman saja karena gak merasa cocok dengan gebetan. Maka, hindari sikap yang seolah menunjukkan dirinya spesial di matamu.

Perlakukan dia seperti kamu memperlakukan teman-teman sekitarmu pada umumnya. Sehingga nantinya dia akan merasa, jika kamu memang gak ingin melanjutkan kedekatan kalian ke tahap selanjutnya 

5. Berbicara sejujurnya dari hati ke hati tentang perasaanmu sesungguhnya

Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetanunsplash.com/Rendy Novantino

Jika kamu telah menyiapkan dan mantap ingin mengutarakan kejujuran padanya. Maka, kamu boleh melakukannya dari hati ke hati agar bisa meminimalisir konflik atau perasaan tersinggung dalam hatinya.

Katakan padanya kalau memang kamu lebih nyaman dan cocok jika bersama sebagai berteman saja. Sehingga semuanya menjadi jelas dan kamu pun gak harus menghadapi drama atau penilaian buruk dari gebetan.

 

Nah, rupanya banyak juga ya cara untuk menghindar secara halus dan elegan jika merasa gak ingin meneruskan PDKT dengan gebetan. Kamu juga bisa mengurangi masalah dan konflik yang bisa terjadi di kemudian hari.

Baca Juga: Dia Datang Lagi pasca Ghosting? Jangan Senang Dulu, 5 Hal Ini Sebabnya

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya