Comscore Tracker

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan Break

Demi kebaikanmu selanjutnya

Di dalam suatu hubungan banyak sekali permasalahan yang dihadapi entah masalah kecil atau serius, tak jarang pula banyak pasangan yang meminta break karena suatu faktor.

Namun yang harus kamu ketahui adalah hubungan yang sehat tidak sampai meninggalkan komunikasi satu sama lain. Jika terjadi masalah coba selesaikan dari bawah bukannya mendiamkan lalu membiarkan begitu saja. Jangan sampai malah menimbulkan kerenggangan hubungan dengan alasan break.

Berikut 6 alasan mengapa kamu setidaknya menyetujui permintaan break.

1. Jangan biasakan untuk tak berkomunikasi dalam jangka waktu yang lama

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan BreakPexels/Lukas Rychvalsky

Bila hal itu sering kamu lakukan maka secara tak langsung kamu telah membentuk suatu hubungan yang tak ada saling kepedulian satu sama lain. Jika komunikasi saja terhambat lalu bagaimana kamu bisa menanyakan kabar atau aktivitas pasangan seperti biasa?

Jangan sampai hubungan yang tak sehat dimulai karena tidak adanya saling peduli satu sama lain, karena lambat laun akan menjadi toxic relationship.

2. Jangan berikan dia kesempatan untuk 'lepas' dari hubungan yang sudah susah payah kalian bangun

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan BreakPexels/Nathan Cowley

Maksud melepaskan di sini ialah, jangan memberi kelonggaran untuk pasangan bisa berbuat semaunya tanpa memikirkan perasaanmu dan dampak selanjutnya. Jika dia memang benar serius dan sayang padamu seharusnya dia masih bisa memikirkan opsi lain daripada sekadar break yang tentunya akan membuatmu tak nyaman dan bersedih.

3. Break bukanlah jalan keluar dari permasalahan

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan BreakPexels/Pixabay

Seperti yang disampaikan poin di atas, seharusnya kamu dan pasangan bisa mendiskusikannya dengan kepala yang dingin jangan malah mengambil jalan pintas dengan menyetujui permintaan break. Masalah yang kalian hadapi sebelumnya akan bertambah runyam dan semakin sulit diselesaikan.

Baca Juga: 5 Syarat yang Harus Kamu Ikuti Saat Hendak Break Pacaran

4. Ingat komitmen awal kalian ketika akan memulai hubungan

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan BreakPexels/Vera Arsic

Jika pasangan masih menginginkan kalian break, maka coba ingatkan dia tentang komitmen perihal janji dan harapan yang pernah kalian buat bersama. Coba sampaikan secara baik dan lembut buatlah dia mengerti bahwasannya tak perlu sampai melakukan break jika sebenarnya tujuan dari awal kalian sama, yakni keseriusan dan saling bersama apapun kondisinya.

5. Break juga perlu batasan waktu jangan sampai tidak adanya kejelasan tenggat waktu

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan BreakPexels/Juan Pablo Serrano Arenas

Jika memang dia ingin bersikukuh untuk break, maka kamu juga harus tegaskan batas waktu lamanya break. Jangan terkesan abu-abu atau malah tidak jelas kapan berakhirnya. Ini menghindari dampak hubungan yang renggang yang akan bisa membuat kedekatan kalian semakin melebar dan parah.

6. Jadilah tegas karena semua demi kebahagiaanmu di masa yang akan datang

Lebih Baik Putus, 6 Alasan Mengapa Jangan Menyetujui Permintaan BreakPexels/VisionPic .com

Daripada menyetujui permintaan break, lebih baik kamu tegaskan bagaimana hubungan ini akan berlanjut. Jika dia masih ragu maka kamulah yang memutuskannya segera. Sebuah hubungan yang baik dan sehat tidak pernah membuat pasangan menjadi terluka dan seolah tak dihargai keberadaannya.

Kamulah yang harus berani bersuara dan bertindak, uraikan masalah yang ada sampaikan pendapat kalian lalu coba tawarkan solusi atau masukan. Bila dia masih dalam pendiriannya maka mau tak mau kamu harus menyudahi hubunganmu.

Jangan sampai kamu mencintai seseorang yang bahkan dirinya tak ingin diajak maju bersama kearah yang lebih baik. Jangan habiskan waktumu untuk menunggunya tanpa kejelasan, jangan pula biarkan penyesalan nanti yang kamu temui. Kamu harus bersikap tegas guna kebahagianmu di masa depan.

Semoga dari ulasan di atas, kamu sekalian mampu melihat lebih jelas lagi, mana hubungan yang patut dipertahankan dan yang harusnya kamu lepaskan sejak lama. Tetap semangat ya, girls!

Baca Juga: Kelihatan Cuek, 5 Zodiak Ini Kalau Pacaran Justru Cemburuan & Posesif

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Manusia (20+) yang hobi berceloteh dengan kucing dan membagikan memes segar terkini ♥ Finding me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You