Comscore Tracker

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!

Harus pikir-pikir dua kali lagi!

Jangan dulu terlena, kalau kamu mendapatkan sebuah pengakuan perasaan cinta dari seseorang atau gebetan. Karena sebelum yakin dan memutuskan untuk menerima cintanya serta menjalin hubungan, kamu harus benar-benar yakin kalau dia memang pantas dan tepat menjadi pasanganmu.

Karena jika sampai salah pilih, bukan gak mungkin nanti akan berdampak bagi hubunganmu dan akhirnya menghadirkan banyak racun yang dapat merugikan.

Supaya gak sampai terjadi, jangan takut atau ragu menolak cinta enam tipe gebetan berikut ini agar kamu nanti gak terjebak hubungan toksik.

1. Gebetan yang doyan ghosting

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!pexels.com/Samson Katt

Kalau saat pendekatan saja dia senang berbuat ghosting, bagaimana jadinya kalau nanti kamu memutuskan berpacaran dengannya. Sering menghilang tanpa kabar lalu datang lagi seolah tanpa bersalah bukanlah sikap yang dapat mendukung hubungan percintaan bisa berjalan langgeng.

Kebiasaan buruk tersebut bisa saja akan terus terbawa saat kalian menjalin hubungan dan akan menimbulkan beberapa masalah.

2. Gebetan yang suka mengatur bagaimana penampilanmu

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!pexels.com/sushant photographyy

Sebenarnya kamu boleh saja menerima saran soal penampilanmu agar bisa menjadi lebih baik setelahnya. Namun, kamu harus tahu dan bisa bedakan mana yang saran serta sikap mengatur yang sebenarnya bisa kamu tolak. Kalau sikap gebetan cenderung mengatur dan memintamu berpenampilan sesuai kehendaknya.

Maka, kamu berhak mempertimbangkannya ketika dia mengajakmu untuk menjalin hubungan. Karena sikapnya tersebut bukanlah bentuk sebuah perhatian atau peduli namun rasa ingin mengendalikanmu.

3. Gebetan yang masih belum move on sepenuhnya dari sang mantan

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!unsplash.com/Vianney CAHEN

Kalau gebetanmu masih menunjukkan sikap yang mengatakan kalau dia belum sepenuhnya move on dari sang mantan. Maka, kamu harus berpikir lagi ketika dia menyatakan keinginannya untuk menjalin hubungan denganmu.

Karena hal itu dilakukan supaya kamu dan bisa bisa fokus dengan masa sekarang. Serta menghindari niat gak serius darinya yang bisa saja hanya mencari pelampiasan dengan cara berpacaran denganmu.

Baca Juga: 5 Kelakuan Minus Teman yang Gak Perlu Dimaklumi, Toxic Banget!

4. Gebetan yang lebih banyak mengumbar janji manis daripada aksi nyata

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!pexels.com/Samson Katt

Jangan terlalu senang dan berekspektasi tinggi dulu, kalau gebetanmu termasuk tipikal orang yang gampang mengobral janji serta harapan. Sebab, semua orang pada dasarnya bisa berkata-kata manis serta merangkai kalimat indah agar meluluhkan hatimu. Namun, sedikit yang bisa berkomitmen dengan apa yang sudah diucapkannya.

5. Gebetan yang terlalu kepo dengan privasimu

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!pexels.com/Samson Katt

Pasti rasanya gak nyaman dan risi, kalau gebetan terlalu ingin tahu soal hal-hal darimu yang sebenarnya adalah privasi. Karena meskipun nantinya kamu berpacaran, maka kamu juga harus memahami batasan dalam hubungan. Karena gak semua hal diketahui pasanganmu, begitu juga sebaliknya.

6. Gebetan yang sering berbuat kasar

Menolak Cinta 6 Tipe Gebetan Ini Bikin Kamu Terhindar Hubungan Toxic!pexels.com/Samson Katt

Memang kebanyakan saat masa pendekatan pasti hal-hal baik saja yang akan kamu bagikan atau yang kamu terima dari gebetan. Alias satu sama lain masih merasa canggung dan jaim untuk menunjukkan kepribadiannya yang sesungguhnya. Namun, kalau kamu jeli dan peka maka pasti ada sikap gebetan yang kurang berkenan dan cenderung kasar.

Jika kamu memutuskan bersama seseorang yang kasar maka akan banyak konsekuensi yang harus kamu terima nantinya. Termasuk mengalami kerugian, baik fisik maupun mental.

Pastikan dulu kalau kamu gak salah memilih pasangan, agar nanti dia bisa membawa banyak hal positif dibandingkan hal toksik dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Perilaku Toxic di Hubungan yang Bisa Bikin Trauma Berkepanjangan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya