Comscore Tracker

5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah Baper

Atur ekspektasimu secukupnya

Gak bisa dimungkiri jika rasa suka pada lawan jenis seringkali datang tanpa kita sadari sebelumnya. Sehingga rasa suka yang awalnya biasa saja, perlahan-lahan bisa kian membesar dan susah dibendung. Sebenarnya sangat normal dan wajar apabila kamu naksir atau suka dengan seseorang. Apalagi kamu dan dia memang berusaha menjalin kedekatan.

Agar kamu nantinya gak kesulitan mengendalikan perasaan suka tersebut. Berikut lima cara tepat dan sewajarnya saat menyukai gebetan agar gak mudah baper. Apa saja? Keep reading!

1. Boleh berekspektasi asal jangan sampai berlebihan

5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah BaperIlustrasi pasangan duduk bersama (pexels.com/vjapratama)

Sebagai manusia biasa sangat wajar apabila kita memiliki yang namanya harapan ataupun keinginan. Termasuk yang namanya sebuah ekspektasi pada seseorang alias ke gebetan.

Walaupun terkadang kamu sulit menghilangkan kebiasaan tersebut, setidaknya kamu bisa mengendalikannya agar gak jadi berlebihan. Jangan sampai ekspektasi itu membuatmu menjadi baper sendiri karena sibuk dengan pemikiran-pemikiran yang cuma ada dalam kepalamu.

2. Nikmati proses PDKT yang ada, jangan terburu-buru

5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah BaperIlustrasi pasangan (pexels.com/SHVETS production)

Walaupun kamu sangat menyukai gebetan dan terkadang perasan tersebut sulit dibendung. Namun, kamu harus bisa mengendalikan dirimu sendiri agar gak merusak proses PDKT kalian. Karena bagaimanapun juga kamu dan gebetan harus saling mengenal lebih baik terlebih dahulu.

Tahapan itu cukup penting karena proses PDKT diciptakan agar satu sama lain bisa menemukan kenyamanan dan rasa percaya. Oleh karena itu, lakukanlah dengan sebaik-baiknya dan jangan terburu-buru.

Baca Juga: Stop Berekspektasi di 5 Hal Ini jika Tak Ingin Kecewa dalam Hubungan

3. Jangan terlalu agresif

5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah BaperIlustrasi pasangan berkencan (unsplash.com/Mineragua Sparkli

Rasa sukamu pada gebetan boleh saja ditunjukkan dengan beberapa usaha dan tindakan. Namun, pastikan kalau sikapmu gak berlebihan dan gak terkesan agresif.

Karena jika kamu terlihat menggebu-gebu maka kemungkinan besar gebetan bisa menjadi ragu. Karena sikapmu yang demikian layak dicurigai, sebab masih terlalu sangat awal untuk menunjukkan rasa suka yang kamu punya padanya. Bukannya balik suka padamu, gebetan justru bisa menjadi risi dan menjauhimu.

4. Jangan mudah menyimpulkan sikap manis yang dia tunjukkan padamu

5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah BaperIlustrasi dua orang mengobrol (pexels.com/Keira Burton)

Semanis apa pun ucapan dan sikap gebetan padamu, jangan sampai kamu terlena terlalu lama. Karena hal itu bisa memunculkan rasa baper yang kian besar nantinya. Terlalu cepat menyimpulkan sikapnya padamu tentu bukan hal yang tepat.

Karena perasaan seseorang mudah berubah-ubah dan kamu masih belum tahu pasti bagaimana perasaan dia yang sesungguhnya padamu. Apakah memang dia juga menyukaimu atau cuma berniat menggoda saja.

5. Selalu sisakan ruang kecewa untuk gebetan

5 Cara Sewajarnya saat Menyukai Gebetan agar Gak Mudah BaperIlustrasi pasangan (unsplash.com/Tri Vo)

Cepat atau lambat bisa saja gebetan nantinya akan mengecewakanmu. Sehingga jangan lupa untuk bersikap realistis agar gak mudah terbawa perasaan terus menerus.

Karena dengan begitu kamu gak akan sepenuhnya mengharapkan hubungan kalian nantinya mempunyai akhir yang jelas. Sebab, sejak awal kamu cenderung santai dan gak ingin gegabah dalam menentukan sikap maupun tindakan ketika menyukai seseorang.

Ternyata cara-cara di atas cukup bisa dipahami dan perlahan-lahan diterapkan jika kamu memang membutuhkannya. Karena bagaimanapun juga, kamu perlu punya pengendalian diri agar bisa mengatur emosi dan perasaan dengan baik agar gak merugikan.

Baca Juga: 5 Ekspektasi yang Gak Masuk Akal, Hentikan Daripada Kecewa

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya