Comscore Tracker

Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Ini

Jangan biarkan dirimu merasakan kesedihan terus

Naik dan turun dalam hubungan itu pasti ada, karena hubungan yang awalnya terasa manis dan begitu menyenangkan perlahan menjadi sedikit flat lalu membosankan. Selama kamu dan pasangan punya komitmen dan kompromi yang kuat sejak awal, rasa bosan yang dirasakan bisa lho diatasi segera. 

Dia melakukan hal-hal yang kurang baik setelah dia mengaku merasa bosan dalam hubungan. Hal-hal yang gak seharusnya dia lakukan walaupun dengan alasan bosan sekalipun. 

1. Sering menghilang tanpa kabar

Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Natasha Hall

Seusai dia mengatakan kalau memang tengah bosan padamu, alhasil kamu jarang merasakan keberadaannya di sisimu. Dia lebih sering menghilang tanpa kabar dan hal itu terjadi berulang-ulang tanpa memikirkan bagaimana cemasnya kamu.

Tentu saja itu bukan sikap yang tepat, mengingat masalah yang dihadapi ialah rasa bosan. Jika memang dia ingin waktu sendiri, maka harus dilakukan sesuai dengan tenggat waktu yang telah diputuskan bersama. 

2. Pertemuan kalian terasa kurang berkualitas

Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Rendy Novantino

Selain komunikasi yang terasa kurang dan renggang, kamu juga merasakan sikap pacar ketika kalian mengadakan janji untuk kencan ataupun bertemu. Kamu merasakan kalau dia gak terlalu bersemangat dan antusias saat berbicara denganmu.

Terlihat dari bagaimana sikapnya yang seperti malas mencari topik atau sekadar merespons ceritamu. Alih-alih mendengarkan, dia justru menunjukkan sikap yang kurang menghargaimu. Contohnya saja, sibuk dengan smartphone-nya ketika kamu sedang asyik bercerita tentang sesuatu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmu

3. Dia diam-diam menghubungi mantannya kembali

Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Malte Helmhold

Memang gak ada yang salah jika kamu atau pacarmu berteman dengan mantan masing-masing. Akan jadi suatu masalah apabila, dia sengaja gak memberitahumu soal kedekatannya dengan mantannya. Justru dia terlihat menyembunyikan keberadaan mantannya yang sudah kembali ia hubungi. Sebagai pacar yang baik seharusnya hal cukup sensitif seperti itu sudah kamu tahu sejak awal, agar menghindari kesalahpahaman. 

4. Sering beralasan sibuk saat kamu ingin menghabiskan waktu bersama

Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Annie Spratt

Sesibuk-sibuknya seseorang, pasti ada hari dan waktu di mana ia akan menyempatkan diri untuk melepas rindu dengan sang pujaan hatinya. Ketika pacarmu lebih sering menjadikan alasan sibuk untuk menunda waktu pertemuan kalian. Maka itu tandanya dia sedang mencoba menghindarimu dan mencari hal-hal baru yang lebih menyenangkan dirinya. Entah sesuatu yang bersifat positif maupun negatif. 

5. Mengatakan kalau hubungan yang dijalani gak akan bertahan lama

Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Willow Kaii

Walau cuma emosi sesaat atau gak bersungguh-sungguh saat mengatakannya, tentu ucapan yang terdengar pesimis itu bikin kamu auto bersedih. Karena sejauh ini kamu sudah memberikan yang terbaik bagi hubungan, walaupun harus menghadapi rasa bosan yang ada. Kamu tetap yakin kalau semua yang menimpa hubunganmu akan bisa lekas selesai dan pada akhirnya kamu dan dia kembali harmonis.

Well, tentu pacarmu gak bisa bersikap semena-mena padamu walaupun mengatasnamakan rasa bosan. Karena sejatinya, masalah yang ada harus dicari solusi bersama bukannya lari dan mencari pelampiasan. 

Baca Juga: Jangan Lakukan! 5 Hal Ini Bikin Pasanganmu Cepat Bosan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya