Comscore Tracker

5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tangan

PDKT auto lancar, deh!

Sebelum melakukan pendekatan atau PDKT, memang sih ada baiknya memastikan apakah gebetan merespons baik kehadiranmu atau justru sebaliknya. Apakah benar kalau gebetan memang menaruh keinginan yang sama denganmu untuk sama-sama saling mengenal. Terutama lagi, kalau si dia memang menyukaimu artinya ada kabar baik kalau pendekatanmu akan berjalan lancar karena perasaan suka yang terbalaskan.

Ada lho, tanda-tanda kalau perasaanmu sukamu memang terbalaskan oleh gebetan alias perasaanmu gak bertepuk sebelah tangan. Yuk, buruan cek poin-poinnya!

1. Dia memujimu sebagai tipe ideal pasangannya

5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tanganpexels.com/Helena Lopes

Salah satu tanda kalau perasaanmu gak bertepuk sebelah tangan ialah, gebetan seringkali melontarkan pujiannya padamu. Bukan soal fisik atau penampilan saja tetapi dia menyatakan kalau kamu adalah tipe pasangan idealnya.

Walau terdengar seperti gombalan semata, siapa tahu memang itu adalah kode dirinya jika kamu sosok yang dia idam-idamkan selama ini

2. Mengenalkanmu pada orang terdekatnya

5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tanganpexels.com/Alexy Almond

Kalau gebetan mulai berani mengenalkanmu pada orang terdekatnya, misalnya saja sahabat, teman atau bahkan keluarganya. Maka, hal itu bisa jadi pertanda baik kalau gebetan memang menaruh perasaan yang sama seperti yang kamu miliki.

Karena jika gebetan gak ragu mengenalkanmu pada orang-orang terdekatnya, tandanya kamu orang yang dipercayai dan juga spesial untuknya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Gebetan yang Masih Suka Bahas Mantan

3. Gak gengsi tiap mengajak atau menawarimu berkencan

5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tanganpexels.com/Radu Florin

Kalau gebetan gak pakai gengsi atau harus kodein kamu biar bisa kencan, tandanya perasaannya padamu lebih dari sekadar teman biasa dengan kata lain ada perasaan suka yang ia simpan. Gebetan berusaha agar kalian bisa saling bertemu, nah dari pertemuan itulah kamu dapat sedikit menilai bagaimana sikap dan tindakannya padamu.

Apakah memang mencerminkan perasaan suka yang sama denganmu, sehingga kalian bisa nyaman saat sedang berdua.

4. Dia gak malu menunjukkan interaksinya bersamamu di media sosial

5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tanganpexels.com/Startup Stock Photos

Tentu saja dong, kalau sudah dekat kamu dan gebetan pasti berusaha saling terhubung di media sosial. Misalnya saja dengan mengikuti akun instagram satu sama lain, nah pertanda baik jika gebetan gak malu menunjukkan kedekatan kalian di media sosial.

Kalian juga sering saling berinteraksi, misalnya saja dengan meninggalkan komentar satu sama lain.

5. Dia berusaha membuat obrolan kalian bertahan lama dan menyenangkan

5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tanganpexels.com/Andrea Piacquadio

Coba deh cek dan ingat lagi, bagaimana kamu selama ini mengobrol atau menghabiskan waktu lewat chatting. Kalau gebetan selalu berusaha menemukan topik pembicaraan yang bagus agar obrolan kalian bertahan lama, maka hal itu jadi tanda kalau si dia memang memiliki perasaan suka padamu.

Perasaan suka yang gak terbendung biasanya dilakukan dengan cara berkomunikasi dengan orang yang disukai sesering mungkin. Hal tersebut bisa berlaku juga untuk gebetanmu yang sekarang. 

Pasti senang banget dong, kalau perasaan sukamu gak bertepuk sebelah tangan alias gebetan juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Kalau sudah begitu, maksimalkan pendekatan yang kalian jalani ya. Kalau dirasa cocok dan saling berkomitmen bersama, bukan gak mungkin pendekatanmu berlanjut ke tahap selanjutnya.

Baca Juga: 6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghosting

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya