Comscore Tracker

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!

Jangan sampai dibiarkan terus-menerus, ya

Mempunyai hubungan yang harmonis serta langgeng merupakan impian yang tak sedikit orang mengusahakannya. Tetapi di dalam hubungan tersebut pastilah diperlukan kerja sama serta kompromi yang serius dan besar dari kedua pihak. Supaya hubungan yang diharapkan bisa sesuai dengan ekspektasi awal.

Tetapi, ada beberapa hal yang kerap jadi masalah dalam hubungan, termasuk perubahan sikap yang dirasa menyulitkan jalannya hubungan yang berasal dari pasangan.

Seperti halnya enam perubahan dari pasangan di bawah ini, yang kejadiannya bisa mengancam keutuhan jalinan asmara.

1. Kurangnya intensitas komunikasi secara drastis

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!Pixabay/Free-Photos

Kamu wajib waspada bila komunikasi yang sebelumnya berjalan lancar serta jarang menemukan kendala atau masalah. Tiba-tiba mendadak mengalami perubahan yang signifikan.

Perubahan yang dimaksud adalah, kurangnya intensitas komunikasi secara drastis. Misalnya saja, pasangan susah untuk dihubungi atau komunikasi yang diterima dan dirasakan seolah memiliki atmosfer yang berbeda dari biasanya.

Kamu akhirnya menjadi bingung namun hanya bisa berusaha bersabar, tetapi bila terus dibiarkan maka akan mengancam pada keutuhan hubunganmu. Sebab, komunikasi jadi hal yang paling dasar dalam awetnya suatu hubungan.

2.Tiba-tiba menunjukkan sikap temperamental atau pasif yang kentara

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!psypost.org

Jika kamu merasa akhir-akhir ini pasangan mendadak berubah secara sikap dan emosi, misalnya saja menjadi sosok yang pemarah padahal hal yang memancing amarahnya merupakan hal yang sepele.

Atau tiba-tiba saja pasangan berubah menjadi lebih pasif atau cuek padahal sebelumnya sosoknya begitu hangat. Maka, kamu harus segera menemukan solusinya karena hal demikian bisa berpengaruh pada kelangsungan hubunganmu nantinya.

3. Selalu mencari-cari masalah atau kesalahanmu

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!lulurose.co.uk

Jangan menutup mata untuk perlakuan pasangan yang dirasa ganjil bagimu. Seperti halnya ketika kamu selalu menjadi pusat seluruh masalah yang bahkan kamu tak merasa melakukannya.

Hal demikian jangan sampai kamu diamkan begitu saja. Bila pasangan terus menyalahkanmu dengan cara mencari-cari kesalahan atau masalah. Maka, hal tersebut bisa jadi indikasi bahwa pasangan berusaha untuk membuat berakhirnya hubungan.

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Pacar Tidak Melihat Fisik dan Materi Saat Memilih Kamu

4. Mulai membicarakan lawan jenis lain secara terus-menerus

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!newharbinger.com

Selain membuat cemburu serta insecure, nyatanya pasangan yang terus-menerus membicarakan lawan jenis sampai pada tahap memuji dan mengagumi, maka hal tersebut patut kamu waspadai.

Sebab, jika pasangan acap kali membicarakan lawan jenis terhadapmu, maka hal demikian bisa menjadi indikasi bahwa hubunganmu terancam keberadaannya.

Ada baiknya untuk membicarakan keberatanmu bersama pasangan. Karena dengan bertindak tegas dan jelas maka bukan tak mungkin kamu dapat menemukan solusi terbaik bagi kelancaran hubunganmu.

5. Kebanyakan menolak permintaan untuk bertemu

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!Unsplash/Austin Distel

Bila pasangan dirasa sering mencari-cari alasan ketika kamu berupaya mengajaknya bertemu, maka hal demikian harus segera kamu tanya kejelasannya.

Bila pertemuan terasa begitu sulit dan telah lama kamu meminta namun tak kunjung dikabulkan. Maka, tak ada salahnya untukmu menaruh rasa curiga supaya berhati-hati, karena hal demikian bisa berdampak bagi kelangsungan hubunganmu ke depannya.

6. Ketika diminta diskusi dan bercerita, pasangan selalu menghindar dan tidak berminat

6 Perubahan Sikap Pacar Ini Indikasi Hubungan yang Terancam Bubar!bustle.com

Hal lain yang bisa jadi indikasi hubunganmu bisa terancam bubar adalah, sikap pasangan yang mendadak tak ingin atau berminat ketika kamu berusaha untuk menyampaikan diskusi atau cerita yang sebenarnya berdampak bagi kelanjutan hubunganmu.

Bila pasangan secara terus-menerus melakukan sikap demikian, maka akan sulit untuk nantinya kamu membangun hubungan yang lebih serius dan juga dewasa. 

Sikap pasangan yang demikian tentu saja tak boleh kamu biarkan, kamu harus mengambil sikap tegas supaya hubunganmu tidak sampai terganggu keutuhannya.

Dianjurkan untuk mengedepankan komunikasi dan diskusi dengan kepala yang dingin. Supaya kendala dan masalah yang ada mampu diuraikan dengan baik, sehingga keutuhan hubunganmu tidak akan terancam untuk berakhir.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Makin Selektif Memilih Pacar, Gak Semata Trauma

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya