Comscore Tracker

5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesra

#IDNTimesLife Hmm, takut berkomitmen, ya?

Hubungan teman tapi mesra sering juga dijalani sebagai alternatif untuk menghindari sebuah ikatan atau komitmen yang jelas dengan seseorang. Walau memang hanya berteman saja, namun status yang dijalani terasa spesial dan penuh akan hal-hal manis. Meskipun kamu dan dia tahu jika hubungan teman tapi mesra sedikit memiliki manfaat ataupun kebaikan.

Kamu sendiri terkadang merasa lelah, mengapa seringkali terjebak dalam hubungan tanpa status yang jelas alias hanya teman saja. Nah, kira-kira apa sih yang bikin kamu sering terjebak di hubungan teman tapi mesra? Yuk, simak terus!

1. Selalu ada keraguan tiap kamu ingin membuat hubungan menjadi pasti

5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesraunsplash.com/Toa Heftiba

Meski ada sedikit keinginan untuk membina hubungan yang jelas, nyatanya perasaan ragumu masih terlampau besar dirasakan. Sehingga kamu gak bisa melangkah ke depan karena keraguan itu menahanmu di tempat.

Keraguan tersebut asalnya bisa dari mana saja, entah rasa kurang percayamu akibat hubungan lalu yang toksik ataupun gak ingin lagi mengambil risiko menjalin hubungan serius namun berujung kegagalan. Apa pun itu yang pasti kamu merasa stuck di tempat karena gak bisa mengambil keputusan yang benar-benar tegas.

2. Memiliki kebutuhan ataupun keinginan yang sama dengannya

5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesraunsplash.com/Devon Divine

Sebenarnya kamu ataupun dia sama-sama gak keberatan menjalin hubungan teman tapi mesra. Hal itu didukung oleh kebutuhan serta keinginan yang sama, kamu dan dia punya hal yang bisa diwujudkan jika menjalin hubungan teman tapi mesra.

Kamu dan dia merasa gak dirugikan jika harus berstatus selayaknya teman walau ada kedekatan khusus. Misalnya saja, dia yang selalu bisa menemanimu ke mana saja untuk hangout sesekali.

3. Belum mantap fokus pada satu orang saja

5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesraunsplash.com/Scott Broome

Kamu masih kurang yakin jika bisa fokus pada satu orang saja ketika memutuskan untuk berkomitmen dengan seseorang. Kamu takut jika mengecewakannya karena masih ingin melakukan banyak hal tanpa harus khawatir ditegur pasangan, termasuk dekat dengan lawan jenis.

Kamu masih ingin mendekati beberapa banyak orang dengan alasan tertentu. Sehingga daripada nantinya hubungan justru berjalan gak sehat, kamu lebih suka jika harus dekat walaupun masih sebatas teman.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Kamu Punya Lebih Banyak Teman Palsu atau Teman Sejati

4. Merasa lebih bebas dan bisa melakukan apa pun

5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesraunsplash.com/cal gao

Karena hubungan teman tapi mesra gak memiliki sebuah aturan atau kesepakatan yang harus dipatuhi kedua pihak. Kamu merasa akan lebih bebas dan leluasa melakukan apa saja, termasuk hobi ataupun kesibukan yang menyita banyak waktu.

Kamu merasa hubungan teman tapi mesra lebih aman dijalani karena minim risiko dan jauh dari kata rumit. Sebab, gak wajib berlandaskan pada tanggung jawab, komitmen dan kesetiaan.

5. Sulit berkomitmen jangka panjang

5 Sebab Mengapa Kamu Seringkali Terjebak di Hubungan Teman tapi Mesraunsplash.com/Annie Spratt

Kamu menyadari jika semua hubungan yang kamu telah jalani selalu berakhir begitu cepat. Sehingga dari sana kamu menyimpulkan kalau memang berkomitmen dalam jangka waktu panjang sangat sulit kamu lakukan. Kamu juga berpikir kalau akan buang-buang waktu nantinya jika harus mengenal orang baru lalu berpacaran tapi lagi-lagi kandas.

Jadi saat ada kesempatan untuk memiliki hubungan teman tapi mesra, kamu pun merasa cocok dengan ide tersebut. Karena dinilai lebih fleksibel dan gak harus memusingkan bagaimana hubungan tersebut bisa bertahan lebih lama.

Well, apa pun hubungan yang kamu punya pastikan kalau kamu betul-betul nyaman saat menjalaninya serta gak ada pihak yang dirugikan.

Baca Juga: 5 Jenis Selingkuh yang Sering Tanpa Sadar Dilakukan, Teman kok Mesra?

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya