Comscore Tracker

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto Menjauhimu

Harus tahu, lho, jangan sampai terlambat

Mendekati seseorang tentu membutuhkan usaha yang gak sedikit. Kebanyakan orang melakukan PDKT sebagai upaya untuk meluluhkan hati gebetan sepenuhnya, agar dia membuka pintu hatinya pada kita. Akan tetapi, gak selamanya PDKT bisa berjalan lancar dan mulus-mulus saja.

Sebab jika salah strategi dan sikap, kamu bisa membuat gebetan jadi ilfil. Apalagi jika enam sikap menyebalkan berikut kamu tunjukkan saat PDKT, karena bisa-bisa gebetan auto menjauh!

1. Bersikap agresif

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto MenjauhimuIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

PDKT merupakan tahap pengenalan yang harus kamu lakukan dengan santai agar terkesan natural. Terlalu terburu-buru menunjukkan rasa tertarikmu sepenuhnya pada gebetan, bisa bikin dia jadi ilfil. Apalagi jika dia merupakan orang yang cenderung pasif, maka sikapmu yang demikian dianggap sangat berlebihan karena sangat menyebalkan dan membuatnya risi.

2. Sengaja pamer sesuatu agar membuat gebetan terpukau

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto MenjauhimuIlustrasi pasangan (pexels.com/Trần Long)

Hindari sikap pamer saat kamu baru pertama kali dekat dengan seseorang. Karena hal itu hanya membuatnya menjadi bingung dan gak nyaman. Sebab kamu memamerkan sesuatu yang bahkan belum tentu bisa bikin gebetan jadi terpukau seperti harapan awalmu. Sikap pamermu tersebut seolah mengindikasikan kalau kamu merupakan orang yang sombong.

Baca Juga: 5 Hal Menyebalkan di Hubungan yang Hanya Dialami oleh Pasangan LDR

3. Terlalu kepo

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto MenjauhimuIlustrasi pasangan berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Saat pendekatan dengan seseorang, maka cara terbaik untuk membuatnya terbuka ialah dengan membangun percakapan yang bikin dia merasa nyaman. Oleh karena itu, hindarilah kepo yang berlebihan dan juga pahami apa saja topik yang sensitif menurut gebetan.

Tanpa kamu minta pun jika gebetan beneran nyaman dan suka mengobrol denganmu, maka dengan senang hati dia akan memberitahumu hal-hal mendasar tentang dirinya. Seperti apa hobinya, apa makanan kesukaannya dan lain-lainnya.

4. Ikut mencampuri masalah ataupun privasinya

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto MenjauhimuIlustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Annushka Ahuja)

Jika kamu gak diminta memberikan pendapat atau saran saat dia menceritakan masalahnya, maka cukup dengarkan saja ceritanya. Sebab seringkali orang hanya ingin didengarkan saat ingin curhat daripada diberi solusi.

Apalagi hal itu berkaitan soal masalah pribadinya. Karena jika kamu berusaha mencampuri masalah ataupun privasinya. Hal itu bisa membuatmu terlihat menyebalkan di matanya, karena dianggap hanya sok peduli padanya.

5. Kamu sering tarik ulur perasaannya 

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto MenjauhimuIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Hari ini kamu bersikap sangat manis padanya, tetapi besoknya cuek bahkan menghilang tiba-tiba. Tentu hal tersebut bikin gebetan sebal karena mengira kalau kamu gak cukup serius dalam mendekatinya. Jika kamu memang memiliki perasaan pada gebetan, maka tunjukkanlah dengan cara yang benar. Jangan terus tarik ulur perasaannya, sampai membuatnya ragu-ragu kepada dirimu.

6. Sering membahas tentang mantan pacar di hadapan gebetan

6 Sikap Menyebalkan saat PDKT Ini Bikin Gebetan Auto MenjauhimuIlustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Hindarilah topik yang cuma bikin suasana jadi canggung, karena ketika canggung maka obrolan akan berjalan kurang menyenangkan. Seperti halnya saat membahas mantan pacar, jangan terus menerus membahas tentang masa lalumu pada gebetan.

Sebab hal itu menimbulkan anggapan kalau sebenarnya kamu belum move on sepenuhnya. Akhirnya gebetan pun merasa kesal, karena perasaannya seperti dipermainkan olehmu.

Dengan beberapa poin di atas, kamu pasti sudah punya gambaran bagaimana caranya membuat gebetan merasa nyaman. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindarilah sikap-sikap menyebalkan yang bikin gebetan jadi ilfil dan auto menjauh.

Baca Juga: 5 Topik yang Gak Perlu Dibahas dengan Gebetan, Bisa Dighosting

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya