Comscore Tracker

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!

Jangan sampai pasangan jadi ragu!

Langgengnya hubungan adalah hal yang paling orang-orang harapkan dalam menjalin kisah asmara. Belum lagi keinginan pasangan yang menunjukkan keseriusannya, dalam artian dia telah siap untuk hidup bersama baik ketika suka maupun duka. Tetapi, banyak hal yang terkadang membuat pasangan jadi ragu bahkan tak segan membatalkan niat baiknya untuk membangun hubungan ke jenjang yang serius.

Sebab, enam sikap berikut ini berpengaruh pada penilaian pasangan terhadapmu dalam memutuskan keseriusannya dalam hubungan.

1. Membuat kesalahan yang sama berulang kali

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!yoursnews.in

Segelintir kesalahan yang ada pada hubungan karena disebabkan pasangan tentu saja masih bisa dibicarakan dan diselesaikan dengan baik-baik.

Tetapi, bila kamu sering berbuat ulah dengan membuat kesalahan yang sama berulang kali tanpa adanya perbaikan sikap. Maka, pasangan berpotensi menjadi jenuh dan sedikit kehilangan kepercayaan padamu karena kamu belum menunjukkan tanda-tanda bahwa kamu mampu berubah menjadi lebih baik.

Jika dibiarkan dan tidak ada tindakan nyata darimu. Maka, pasangan akan membatalkan niat seriusnya dalam menjalin hubungan asmara denganmu.

2. Tidak ingin mengalah dan selalu ingin menang atau unggul dalam tiap perdebatan

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!pandagossips.com

Sesekali mengalah dalam sebuah pertengkaran atau perdebatan tentunya tak masalah. Sebab, mampu meminimalisir ketegangan yang terjadi sehingga menghindari masalah yang jauh lebih serius.

Tetapi, jika kamu adalah sosok yang keras kepala dalam artian sulit mengakui kesalahan dan terkesan ingin selalu menang atau unggul dalam suatu perdebatan. Maka, berpotensi membuat hubunganmu sulit berkembang karena pasanganmu bisa merasa ragu pada hubungan yang dijalani.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Bahagiakan Hati Pasangan Saat Tak Ada Waktu Liburan

3. Minimnya perhatian pada hubungan

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!Pixabay/JESHOOTS-com

Kesibukan atau kepadatan aktivitasmu tidak bisa selalu jadi alasan untuk mengabaikan pasangan.

Hal demikian rawan membuat hubungan yang ada menjadi kurang harmonis, karena kurangnya komunikasi. Sehingga mampu memicu perasaan pasangan menjadi kesepian dan akhirnya menjadi ragu dalam menyeriusi hubungan kalian.

4. Sikap temperamental yang belum bisa diatasi

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!marriage.com

Emosi negatif yang sering lepas kendali bisa membahayakan hubungan. Sebab, membuat pasangan merasa tidak nyaman dan tertekan.

Bila sikap demikian tidak segera diatasi, maka berpotensi membuat pasangan enggan melanjutkan hubungan ke jenjang yang serius. Karena memilih pasangan hidup juga dilihat dari sejauh mana dirinya mampu mengendalikan emosi supaya tidak menyakiti siapa-siapa.

5. Tak ada niatan mengenalkanmu pada keluarga atau bahkan sahabatnya

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!capricornmansecrets.com

Jika gelagatmu seperti menyembunyikan status hubungannya dari orang terdekat, hal demikian bisa menjadi penilaian pasangan dalam menentukan keseriusannya.

Sebab, pasangan yang merasa tidak diakui keberadaannya membuatnya berkecil hati dan menganggapmu tidak seratus persen serius pada hubungan. Sehingga berpotensi membuat pasangan menjadi ragu dan memilih untuk mengurungkan niat seriusnya dalam mempertahankan hubungan.

6. Cemburu buta sering mendominasi

Cek Lagi, 6 Sikap Ini Bikin Pasangan Jadi Batal Serius dalam Hubungan!capricornmansecrets.com

Kata orang, cemburu adalah tanda cinta. Tetapi, jika cemburu yang sering terjadi terpicu dari hal yang sepele bahkan sangat tak masuk akal, bisa membuat pasangan menjadi jenuh dan bahkan merasa muak pada hubungan.

Bila sikap demikian dibiarkan begitu saja tanpa mau berusaha berubah, dapat memicu hubungan yang retak sebab perasaan pasangan yang kurang yakin akan kelanjutan hubungan ke depan.

Jangan sampai hubunganmu kandas sebab menyepelekan sikap yang harusnya belajar untuk dibenahi jauh-jauh hari. Supaya kedua pihak mampu mendorong hubungan ke arah yang lebih baik dan serius lagi.

Baca Juga: 5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmu

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya