Comscore Tracker

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta Pasangan

Cek di sini, apakah pasanganmu pernah melakukannya?

Dalam KBBI arti kata intim berarti, akrab, karib, dan dekat. Intim rupanya tak selalu merujuk pada hal yang mengandung unsur aktivitas seksual atau biologis untuk bereproduksi. Tetapi intim sendiri memiliki banyak sikap yang dapat kita simpulkan sebagai wujud kasih sayang.

Lalu sebenarnya apa saja sikap intim yang sejatinya juga bisa dikatakan dan diartikan rasa cinta pasangan terhadapmu.

1. Mencium keningmu

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta PasanganPexels/Mateus Souza

Banyak makna yang tersirat dari sikap ketika pasangan mencium kening pasangan. Di antaranya rasa kagum, rasa hormat dan bahkan rasa tak ingin kehilangan. Sudah tidak diragukan lagi, bila pasanganmu melakukan hal tersebut maka dia sangat menyayangimu.

Mencium kening dinilai lebih dewasa namun tak menghilangkan kesan intim pada pasangan. Bahkan dipercayai ketika pasangan mencium kening berarti menandakan bahwa rasa cinta yang ia beri murni perasaan yang paling terdalam, bukan karena dorongan atau gairah seks semata.

2. Eye contact

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta PasanganPexels/Daniel Spase

Tatapan mata yang lembut dan seolah memberi sinyal romantis, membuat lawan bicara tersipu malu. Kontak mata yang baik ialah, kontak mata yang terfokus pada orang yang berada di depannya. Kontak mata memberi kesan bahwa kamu memerhatikan betul lawan bicaramu dengan baik.

Jika pasanganmu melakukan sikap intim dengan tatapan mata yang hangat dan membuatmu nyaman, maka dapat dipastikan dia sedang mengagumimu dengan menggunakan bahasa non-verbal. Pasangan ingin menunjukkan kamu sosok yang menarik dan tentu sangat ia cintai sepenuh hati.

3. Mengusap rambutmu

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta PasanganUnsplash/Diego Rubilar

Begitu sederhana namun sangat membekas di hati. Ketika pasangan mengusap rambutmu pelan, maka secara tidak langsung dia merasa nyaman di dekatmu. Oleh karena itu dia tak segan untuk mengusap rambutmu dengan mesra dan penuh perhatian.

Keintiman yang dilakukan tersebut juga sebagai tanda, jika pasanganmu sangat menyayangimu walau tanpa berkata I love you sekalipun.

Baca Juga: 5 Sikap Romantis yang Tanpa Diduga Dapat Merusak Kisah Cintamu!

4. Bersandar di Bahumu

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta PasanganPexels/Oleg_bf Oleg Borisov

Pernahkah kamu mendapati tiba-tiba pasangan menjatuhkan kepalanya ke bahumu? Hal tersebut dapat dikatakan sebagai wujud rasa nyaman yang tak perlu diragukan lagi kebenarannya. Kendati hanya sekadar bersandar, rupanya hal tersebut bisa kamu lihat sebagai tanda cinta pasanganmu secara tidak langsung.

Bersandar pada bahu pasangan juga memberi perasaan tenang dan damai. Karena kenyamanan yang ia dapat darimu selalu membuatnya tanpa ragu untuk selalu dekat dengan cara bersandar di bahumu.

5. Menggenggam lembut tanganmu

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta PasanganPexels/Tan Danh

Adegan saat seorang pasangan menggenggam tangan orang yang dikasihinya merupakan hal yang sering kita lihat di film. Ternyata hal sepele ini tak semua pasangan rutin melakukannya, padahl hal tersebut punya makna kasih sayang yang tulus.

Dengan menggenggam tangan seolah memberi sinyal dan arti bahwa pasanganmu sangat percaya padamu. Dia seolah menyerahkan seluruh hidupnya ke dalam tanganmu. Karena telah yakin, kamulah orang tepat yang akan menjaga seluruh cinta yang sudah kalian bangun bersama. Dengan genggaman tangan saja pasangan bisa merasa aman dan merasa sangat dicintai.

6. Berpelukan

Tak Melulu Soal Seks, 6 Sikap Intim Ini Juga Bukti Rasa Cinta PasanganPexels/Luis Quintero

Berpelukan diyakini mampu mengurasi rasa kecemasan dan meningkatkan rasa bahagia. Kegiatan berpelukan tentunya lumrah dilakukan oleh sahabat, keluarga bahkan pasangan. Berpelukan merupakan keintiman yang ingin pasanganmu tunjukkan sebagai bukti kasih sayang beserta dukungan.

Berpelukan adalah contoh sederhana bukti kasih sayang yang umum dilakukan dalam keadaan apa saja, entah bahagia ataupun tengah bersedih. Keintiman yang ingin pasanganmu berikan melalui berpelukan adalah bukti nyata bahwa ia ingin menyampaikan rasa cinta lewat bahasa tubuh.

Apakah pasanganmu senang melakukan salah satu keenam hal di atas? Dan apakah kamu sendiri juga sosok yang senang melakukan hal intim di atas sebagai wujud rasa kasih sayang kepada pasangan?

Baca Juga: Jika Kamu Melakukan 7 Sikap Ini, Fix Pasangan Enggan Berpaling Darimu!

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya