Comscore Tracker

5 Tanda Ekspektasimu pada Gebetan Kelewat Tinggi, Awas Nanti Kecewa!

Coba deh kurang-kurangi

Harapan yang terlalu tinggi memang bisa jadi hal yang mengecewakan kalau seandainya hal itu gak terwujud. Sama seperti ketika kamu sedang PDKT dengan seseorang, kamu terlalu tinggi menaruh ekspektasimu tanpa memikirkan ada kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. 

Buat mengetahui apakah memang kamu selama ini kelewat tinggi menaruh ekspektasi pada gebetan, yuk simak lima tandanya berikut ini!

1. Sudah mengabarkan ke banyak orang kalau kamu dan dia bakal jadian secepatnya

5 Tanda Ekspektasimu pada Gebetan Kelewat Tinggi, Awas Nanti Kecewa!unsplash.com/Priscillia Du Preez

Sebenarnya gak masalah kok, kalau kamu berharap bisa jadian sama gebetan. Tetapi, kamu juga harus realistis karena bisa saja PDKT yang kalian lakukan gak berujung pacaran.

Terlalu cepat menyimpulkan, sampai-sampai mengabari semua orang kalau kamu akan jadian sama gebetan bisa bikin citra kamu kurang baik di mata mereka. Andai kata kalian gak jadian akhirnya, bukankah kamu akan kecewa dan juga malu sendiri?

2. Sudah berangan-angan ingin berkomitmen ke hubungan yang serius sesegera mungkin

5 Tanda Ekspektasimu pada Gebetan Kelewat Tinggi, Awas Nanti Kecewa!pexels.com/Andrea Piacquadio

Belum saja jadian, kamu sudah berangan-angan menjalin hubungan serius sama gebetan. Padahal kamu dan dia kenal belum cukup lama, kamu juga belum yakin apakah keperibadiannya akan cocok denganmu nanti.

Namun kamu gak ambil pusing dengan itu, kamu berharap kalau kalian nanti bisa jadi sepasang kekasih yang bahagia sampai ke tahap yang lebih pasti dan serius.

3. Saat gebetan mengajak kencan, kamu mengira kalau dia beneran cinta sama kamu

5 Tanda Ekspektasimu pada Gebetan Kelewat Tinggi, Awas Nanti Kecewa!pexels.com/Nick Bondarev

Sebenarnya sering atau tidaknya kencan gak bisa jadi patokan atau tanda kalau gebetan beneran suka dan serius sama kamu. Sebab kamu gak akan tahu sepenuhnya apa niat gebetan sebenarnya ketika mengajakmu berkencan.

Apakah memang ingin saling mengenal lebih dekat atau justru hanya ingin mencari teman mengobrol agar dia gak kesepian.

Baca Juga: Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan

4. Kamu sengaja membalas cepat chat gebetan, karena ingin dia melakukan hal yang sama denganmu

5 Tanda Ekspektasimu pada Gebetan Kelewat Tinggi, Awas Nanti Kecewa!unsplash.com/Patrick Tomasso

Selain kencan, cepat atau tidaknya gebetan membalas chat-mu bukanlah jadi patokan yang harus sepenuhnya kamu gunakan buat melihat kesungguhannya. Karena berharap gebetan membalas chat-mu dengan cepat dan sesuai keinginanmu bisa berujung pada kekecewaan.

Karena bisa saja dia juga sedang chat dengan orang lain yang lebih menarik perhatiannya dan chat darimu hanya berupa selingan di kala dia sedang bosan saja.

5. Ketika gebetan menghilang kamu jadi galau dan sedih melulu

5 Tanda Ekspektasimu pada Gebetan Kelewat Tinggi, Awas Nanti Kecewa!unsplash.com/Beniamin Şinca

Tanda lain kalau kamu sebenarnya terlalu menaruh ekspektasi yang tinggi dengan gebetan adalah saat dia menghilang kamu seketika menjadi galau dan sedih. Padahal selama ini kamu mengira kalau kedekatan kalian pasti akan berujung manis dan membahagiakan. Tetapi, pada kenyataannya dia menghilang begitu saja tanpa memberi penjelasan atau sedikit kabar agar bisa membuat perasaanmu jadi lega dan membaik.

Kekecewaan bisa berawal dari dirimu sendiri, sebenarnya gak masalah kalau kamu berharap pada seseorang. Tetapi, kamu juga harus siap menerima kemungkinan buruk yang terjadi kalau benar andai kata ekspektasimu gak kesampaian.

Baca Juga: Gebetan Naksir Sahabatmu? Ini Do's and Don'ts yang Wajib Kamu Tahu 

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya