Comscore Tracker

5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKT

Lebih baik sudahi daripada makin sakit hati

Saat menjalani fase pendekatan dengan tujuan yang serius alias untuk ke tahap pacaran, pasti kamu menginginkan kesungguhan dari gebetan. Kamu ingin dia menunjukkan usahanya dalam memperjuangkanmu, sama yang seperti kamu lakukan untuknya.

Akan tetapi, kamu juga perlu waspada serta berhati-hati. Karena belum tentu dia yang sekarang tengah dekat denganmu memiliki tujuan yang sama denganmu, bisa saja jika dia cuma ingin sekadar bersenang-senang saja.

Supaya kamu bisa makin bijak dalam menilai sikap gebetan, berikut lima tanda gebetan yang sebenarnya gak bersungguh-sungguh memperjuangkanmu saat PDKT. Apa saja? Berikut poin-poinnya!

1. Proses pendekatan kalian terasa tak memiliki perkembangan berarti

5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKTIlustrasi pasangan (unsplash.com/Tri Vo)

Setelah sekian lama kalian PDKT, rasanya kamu tak menemukan banyak perubahan apalagi perkembangan yang baik. Kedekatan kalian masih terasa biasa-biasa saja dan tak ada kepastian yang gebetan beri.

Padahal sejauh ini, kamu sudah banyak menunjukkan rasa tertarikmu padanya, baik lewat ucapan maupun tindakan. Kamu merasa cuma buang-buang waktu bersamanya, karena ujung kedekatan kalian seperti tak tampak kejelasannya.

2. Kamu selalu menjadi pihak yang banyak berjuang dan berusaha

5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKTIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Budgeron Bach)

Dari awal sampai detik ini, kamu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk proses PDKT kalian. Kamu berusaha membuatnya nyaman dan bahagia di dekatmu. Kamu pun sampai rela meluangkan banyak waktu serta tenaga agar dia bisa melihat kesungguhan serta perjuanganmu.

Akan tetapi, kamu merasa dia gak melakukan sesuatu yang bisa membuatmu terkesan dan yakin. Padahal kalian sudah dekat cukup lama, namun tak ada tanda-tanda dia akan memperjuangkanmu balik.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Belum Tertarik Sama Trik PDKT-mu, Ganti Cara Yuk!

3. Gebetan sering tarik ulur perasaanmu

5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKTIlustrasi pasangan (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Kamu terkadang merasa terpesona dengan sikapnya yang hangat dan membuatmu jadi baper. Namun, di lain hari sikapnya menjadi sangat berbeda dan terkesan gak peduli padamu. Tentu saja kamu gak mengerti apa sebenarnya tujuan dan isi hatinya.

Kamu sempat mengira dia memang menyukaimu dan mau memperjuangkan kedekatan kalian. Namun, setelah melihat sikapnya mudah berubah-ubah kamu pun terjebak dalam kebingungan dan perasaan ragu yang besar.

4. Komunikasi semakin memburuk

5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKTIlustrasi pria menatap layar HP (unsplash.com/Eddy Billard)

Komunikasi memang menjadi salah satu kunci utama hubungan yang sukses dan baik. Namun, bukannya semakin dekat justru makin hari komunikasi antara kamu dan gebetan seperti tersendat. Biasanya dalam sehari, kalian bisa saling bertukar kabar atau bercerita walaupun tak harus setiap jam.

Namun, kini dia seolah menjaga jarak dan membatasi komunikasi darimu sampai berminggu-minggu lamannya. Sebenarnya itu menunjukkan rasa tertariknya padamu sudah perlahan hilang, sehingga dia enggan untuk terus memperjuangkanmu.

5. Hobi ghosting

5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKTIlustrasi wanita mennagis (pexels.com/Liza Summer)

Jika dia sering kali menghilang sesuka hati, maka sudah dipastikan kalau dia gak seserius itu memperjuangkanmu saat PDKT. Karena perilaku ghosting membuat seseorang bisa menjadi ragu dan dipenuhi oleh banyak pertanyaan yang sangat mengusik pikirannya.

Apalagi hal itu sudah sering kamu alami alias ini bukan kali pertama gebetan meng-ghosting dirimu. Sehingga kamu pun sempat merasa galau dan sedih, karena mengira jika kehadiranmu dalam hidupnya tak cukup baik.

 

Jika kamu sudah banyak merasakan tanda-tanda di atas, jangan segan untuk menyudahi pendekatan kalian. Karena untuk apa tetap melanjutkan PDKT, saat kamu dan dia gak memiliki satu tujuan dan usaha yang sama.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan yang Sebenarnya Belum Siap Terikat Komitmen Pacaran

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya