Comscore Tracker

5 Tanda Hubunganmu Tetap Berkualitas Meskipun Dijalani Bertahun-tahun

Hubungan kalian tetap sehat dan positif

Gak mudah untuk bertahan dan mempertahankan hubungan yang sudah berjalan lama. Sebab, banyak suka serta duka yang harus dilewati bersama-sama dan tentu hal itu butuh banyak pengorbanan. Walaupun telah berjalan sekian tahun, nyatanya kamu dan pasangan masih bisa menciptakan hubungan yang baik alias berkualitas.

Nah, apa saja ya tanda-tanda hubunganmu tetap berkualitas meskipun sudah dijalani bertahun-tahun? Yuk, simak pembahasan berikut ini!

1. Rasa bosan bukan jadi alasan untuk putus nyambung melulu

5 Tanda Hubunganmu Tetap Berkualitas Meskipun Dijalani Bertahun-tahunpexels.com/Ruly Yachvin Rambe

Bosan karena menjalani hubungan bertahun-tahun pasti dirasakan dan hal itu wajar. Selama kamu dan pasangan bisa menyikapi rasa bosan yang hadir dengan dewasa, maka gak akan ada namanya putus nyambung melulu. Justru saat bosan datang dalam hubungan, kamu dan pasangan saling bercerita tentang perasaan masing-masing.

Atau sekadar mengingat hal-hal indah yang pernah dilewati pada saat awal menjalin hubungan, supaya sama-sama saling bersyukur dan menghargai keberadaan masing-masing yang gak terasa sudah dijalani bertahun-tahun.

2. Kalian saling berkembang dan berproses menjadi pribadi yang lebih baik

5 Tanda Hubunganmu Tetap Berkualitas Meskipun Dijalani Bertahun-tahunpexels.com/Анна Хазова

Kalian sama-sama berusaha berkembang atau menunjukkan potensi masing-masing dengan maksimal. Misalnya saja dulunya kamu orang yang gampang emosi, namun sekarang menjadi lebih tenang dan dewasa.

Tentu saja itu perubahan yang baik, apalagi hal itu juga kamu rasakan pada diri pasangan. Tandanya kalian gak cuma fokus pada perkembangan hubungan saja melainkan diri masing-masing.

Baca Juga: Jangan Gegabah Tentukan Pasangan Sebelum 5 Kualitas Ini Fix Dia Miliki

3. Pertengkaran atau masalah selalu dihadapi dengan kepala dingin

5 Tanda Hubunganmu Tetap Berkualitas Meskipun Dijalani Bertahun-tahunpexels.com/tom balabaud

Sebesar apa pun masalah dan pertengkaran yang diadapi, maka sebisa mungkin kalian akan lekas mencari solusi dan jalan terbaiknya.

Kalian gak mengedepankan emosi semata, misalnya saja ketika sedang menghadapi perdebatan kamu merasa yang paling benar. Atau ketika ada masalah kecil yang menimpa hubungan pasangan memilih bersikap masa bodoh dan cuek saja.

Justru kalian sama-sama berusaha buat gak membiarkan masalah yang ada berlarut-larut dan menyelesaikannya dengan kepala dingin.

4. Kalian selalu mendukung karier atau impian satu sama lain

5 Tanda Hubunganmu Tetap Berkualitas Meskipun Dijalani Bertahun-tahunpexels.com/Владимир Васильев

Gak cuma kompak dalam mengharmoniskan hubungan saja, kamu dan pasangan berusaha mendorong satu sama lain untuk meningkatkan kualitas pada diri masing-masing.

Misalnya saja dengan mendukung karier pasangan, atau dia selalu memberimu semangat dalam menyelesaikan studimu. Tentu saja energi yang diterima sangat positif dan membuat kalian menjadi lebih termotivasi untuk meraih apa yang diinginkan.

5. Terbiasa saling menerima saran atau teguran untuk perbaikan bersama

5 Tanda Hubunganmu Tetap Berkualitas Meskipun Dijalani Bertahun-tahunpexels.com/Gustavo Fring

Kamu dan dia gak merasa sungkan ketika saling menegur atau sekadar memberikan saran yang positif. Bagi kalian, hal itu adalah bukti kepedulian yang ditunjukkan masing-masing agar kalian bisa melakukan perbaikan jika ada kesalahan.

Kamu dan pasangan dapat dengan baik mendengar dan menampung pendapat, kritik atau nasihat yang tujuannya baik serta membangun.

 

Jangan lupa untuk tetap saling menjaga dan merawat hubungan dengan baik, ya. Agar jalinan hubungan kalian bisa selalu awet dan bisa ke jenjang yang lebih serius lagi.

Baca Juga: Sah-sah Saja Nikah Muda, Jika Kamu dan Pacar Punya 5 Kualitas Diri Ini

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya