Comscore Tracker

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnya

Cie, kayaknya bakal jadian nih!

Dalam proses pendekatan atau PDKT, wajar kalau kamu melakukan usaha semaksimal mungkin agar gebetan makin terpikat atau bahkan beneran jatuh cinta sama kamu. Nah, dalam proses PDKT itulah kamu juga pasti cukup merasa kesulitan dalam menilai apakah gebetan benar-benar serius ataukah tidak.

Tetapi, kamu jangan khawatir karena berikut ini terdapat beberapa tanda yang menjelaskan kalau gebetan serius dalam mendekatimu. Sebab, dia meyakini dan menganggapmu cukup berpotensi untuk menjadi pacarnya. 

1. Mendengarkan dengan baik tiap ucapan atau perkataanmu

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnyapexels.com/cottonbro

Gak semua orang bisa menghargai apa yang telah kamu ucapkan atau ceritakan. Namun, berbeda halnya dengan gebetan karena tiap kali kamu menyampaikan sesuatu dia selalu menunjukkan sikap yang perhatian.

Dia berusaha menyimak dan mendengarkan baik-baik tiap kata yang kamu ucapkan. Seolah semua itu adalah sesuatu yang penting dan gak boleh dilewatkan.

Dia juga menunjukkan sikap yang menghargai dan membuatmu jadi merasa nyaman ketika berbagi cerita dengannya. Hal itu dikarenakan ia tertarik denganmu dan ingin lebih tahu soal dirimu sebelum dia melangkah lebih jauh.

2. Menyakinkanmu kalau dia sudah selesai dengan masa lalunya

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnyaunsplash.com/Mason Hassoun

Dengan santai dan tenang, dia berani membahas soal masa lalunya saat dulu masih bersama sang mantan. Dia bahkan berkata kalau dirinya sudah gak ada urusan apa pun dengan mantan-mantannya.

Karena baginya apa yang sudah diselesaikan di masa lalu artinya gak boleh menghambatnya di masa depan. Hal itu juga bisa menegaskan kalau dia memang gak ada hubungan spesial dengan mantan-mantannya kecuali berteman saja.

3. Selalu menawarkanmu bantuan

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnyapexels.com/Ketut Subiyanto

Walaupun kamu terbiasa melakukannya segala sesuatunya sendirian, tapi semenjak gebetan hadir dalam hidupmu kamu merasa sedikit terbantu. Karena tanpa diminta, dia sendiri yang menawarkan bantuan tiap kali melihatmu tengah kesulitan. Padahal kamu merasa masih bisa mengatasinya sendirian, namun gebetan tetap saja ingin kehadirannya bisa sedikit meringankan bebanmu.

Baca Juga: 5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung Jadian

4. Selalu antusias dan inisiatif merencanakan kencan lagi denganmu

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnyapexels.com/Ketut Subiyanto

Kencan memang jadi hal yang sulit terpisahkan dari serangkaian perjalanan saat tengah PDKT. Karena saat berkencan rasanya kamu dan dia bisa lebih membuka diri dengan baik karena komunikasi yang terjalin cukup menyenangkan.

Nah, hal yang mencolok dari sikapnya yaitu ketika dia sangat antusias dan bersemangat ketika merencanakan kencan lagi bersamamu. Dia selalu mencoba membahasnya terlebih dahulu dibandingkan dirimu, karena merasa kencan yang sebelumnya kalian lakukan cukup berjalan sukses.

5. Mengajakmu dan memberitahumu soal hobi atau kegiatannya

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnyaunsplash.com/DocuSign

Dia yang memang menaruh perasaan lebih dan ingin kamu jadi miliknya pasti sebisa mungkin membuatmu terus berada di dekatnya. Dia akan memberitahu dan bahkan mengajakmu ikut dalam kegiatan atau sekadar melihat bagaimana dia mengerjakan hobinya.

Dia gak merasa canggung atau keberatan sama sekali, bahkan dia selalu menawarimu untuk ikut dengannya lagi dan melihat bagaimana kegiatan yang biasa dia lakukan sehari-hari atau saat waktu senggang.

6. Membawa dan mengenalkanmu kepada orang terdekatnya

6 Tanda Jika Gebetan Menganggapmu Berpotensi untuk Jadi Pacarnyapexels.com/August de Richelieu

Walau masih tahap PDKT, tapi gebetan gak merasa malu dan ragu saat ingin mengajakmu menemui orang terdekatnya. Dia juga mengenalkanmu dengan mereka, baik kepada teman, sahabat ataupun orangtuanya.

Dia melakukan itu bukan tanpa alasan, dia ingin kamu terbiasa dekat serta kenal dengan orang-orang yang berada di sekitarnya. Agar ke depannya saat kalian memang resmi jadian, gak bakal ada rasa canggung atau malu yang kamu rasakan ketika mengobrol dengan mereka.

Rasanya pasti menyenangkan kalau PDKT yang kamu jalani sama gebetan bisa berbuah manis. Pastikan juga ya kalau memang dia yang kamu inginkan dan kalian sudah saling mengenal dengan baik.

Baca Juga: 5 Trik Anti Gengsi Mengajak Pasangan Kencan Saat Baru Jadian

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya