Comscore Tracker

5 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Merasa Bersyukur Sudah Saling Memiliki

#IDNTimesLife Kamu dan pasangan saling menguatkan!

Bersyukur merupakan salah satu sikap menerima dan berterima kasih untuk apa yang sudah dimiliki. Gak hanya ketika kamu sedang berada di atas atau memiliki materi berlimpah, namun dari hal sederhana yang selama ini selalu ada di dekatmu. Ya, bagi kamu yang tengah menjalin hubungan percintaan dengan seseorang dan sejauh ini terbina dengan sehat serta harmonis.

Tentu saja kamu akan merasa beruntung dan bersyukur mengenal serta memiliki pasangan sepertinya. Kalian juga aktif memberikan energi positif dalam hubungan sebagai bentuk rasa syukur satu sama lain.

Nah, sudah tahu belum lima tanda jika kamu dan pasangan merasa bersyukur karena sudah saling memiliki satu sama lain? Yuk, kepoin poin-poinnya berikut ini!

1. Aktif saling memberi apresiasi dan semangat

5 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Merasa Bersyukur Sudah Saling Memilikipexels.com/Alex Green

Sekecil apa pun hal yang kamu perbuat, pasangan selalu memerhatikan dan gak segan memberimu apreasiasi. Karena baginya, hal baik yang kamu kerjakan atau usahakan setidaknya patut diberi kata-kata positif yang menyenangkan untuk didengar.

Kamu pun juga melakukan hal yang serupa, apa pun kegiatan positif yang dijalani pasangan selalu terselip semangat dan dukungan yang konsisten kamu berikan.

2. Gak pernah menuntut hal di luar batas kemampuan masing-masing

5 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Merasa Bersyukur Sudah Saling Memilikipexels.com/Samson Katt

Sebenarnya menuntut sesuatu dari pasangan itu gak dipermasalahkan, selama hal yang tuntut masih masuk akal dan demi kebaikan bersama. Misalnya saja, kamu ingin pasangan lebih aktif berkomunikasi walaupun banyak kegiatan yang memang cukup menyita waktunya.

Karena dengan begitu, kalian masih bisa saling terhubung dengan baik walau gak tiap saat harus bertemu. Daripada menuntut, kamu dan pasangan berusaha saling memberi masukan dan motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3. Tetap ada untuk saling menguatkan ketika sedang terpuruk

5 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Merasa Bersyukur Sudah Saling Memilikipexels.com/Evelina Zhu

Gak hanya ada ketika sedang bahagia dan baik-baik saja, kamu serta pasangan juga saling menguatkan ketika melewati masa-masa terpuruk. Kalian berusaha bergantian untuk tetap mendukung dan memberi dorongan semangat, walau keadaan sedang gak baik-baik saja.

Sebab, kamu merasa bersyukur selama ini pasangan berusaha ada ketika kamu sedang masa-masa sulit. Sehingga timbul perasaan ingin memberi energi positif yang sama pada pasangan, ketika dia sedang menghadapi keadaan yang buruk.

Baca Juga: 5 Tips Punya Hubungan yang Bahagia, Sweet Banget! 

4. Gak pernah membandingkan pasangan dengan orang lain

5 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Merasa Bersyukur Sudah Saling Memilikipexels.com/Samson Katt

Kamu gak sampai hati untuk membuat hati pasangan terluka dengan mencoba membandingkan dirinya dengan orang lain. Daripada membandingkan, kamu mencoba mencari tahu kelebihan pasangan yang bisa kamu dorong agar bermanfaat untuknya.

Gak hanya kamu, pasangan pun melakukan hal yang sama padamu. Dia gak pernah menjadikanmu bahan perbandingan dengan orang lain, karena tentu tiap orang memiliki sifat berbeda serta kekurangan masing-masing.

5. Daripada mengeluh, kamu dan pasangan sepakat untuk memperbaiki kekurangan masing-masing

5 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Merasa Bersyukur Sudah Saling Memilikipexels.com/Maksim Goncharenok

Selama ini kamu dan pasangan selalu ingin berproses dan terus berkembang, daripada mengeluh hal yang itu-itu saja. Kamu serta pasangan berusaha fokus pada hal yang sedang dikerjakan dan diimpikan.

Kamu juga sudah sepakat untuk bisa saling menyadari dan memperbaiki kekurangan masing-masing. Agar kelak gak hanya hubungan saja yang berkembang, melainkan pencapaian yang diinginkan dan didambakan kamu serta pasangan.

Walau kamu dan pasangan memang saling bersyukur sudah memiliki, namun hal itu gak boleh menjadikanmu puas begitu saja. Jika ada yang harus diperbaiki dan dikembangkan demi kebaikan bersama, maka lakukan dengan kompak serta komitmen, ya!

Baca Juga: 5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya