Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosong

Patut diapresiasi!

Saling menegur, mengingatkan dan menasehati pasangan adalah salah satu bentuk kepedulian yang umum dilakukan. Apalagi yang kamu lakukan tersebut demi kebaikan bersama, sebab ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar gak membawa dampak negatif.

Tetapi, terkadang timbul beberapa keraguan dan tanda tanya dalam hatimu. Apakah benar pasangan bisa berubah menjadi lebih baik ataukah gak mampu?

Daripada makin bingung, yuk simak lima tanda berikut jika pasangan beneran berubah menjadi lebih baik lagi dan gak cuma omong kosong doang.

1. Gak gampang emosian

5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosongunsplash.com/Tibor Pápai

Sebelumnya mungkin saja dia orang yang cukup mudah tersulut emosinya. Kemudian setelah dia berjanji dan berusaha memperbaiki dirinya, kamu merasakan sikapnya menjadi lebih sabar serta pengertian.

Sehingga hal itu memudahkanmu dalam menyampaikan apa yang kamu rasakan. Kamu merasa komunikasi antara kamu dan dia sedikit demi sedikit menjadi membaik. Dia terlihat berusaha menahan emosinya agar gak menciptakan masalah baru dalam hubungan.

2. Awalnya dia cuek namun perlahan mulai terbuka dan perhatian padamu

5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosongunsplash.com/Gama. Films

Dulunya dia memang cuek dan bahkan terkesan pasif dalam hubungan, namun akhirnya kini dia mulai terbuka padamu. Dia bisa menunjukkan rasa sayangnya lewat cara sederhana, seperti dengan memberikan perhatian yang jarang sekali kamu dapatkan selama bersamanya. Dia berusaha memahami apa yang kamu inginkan dan membuang sikap dinginnya, sebab agar lebih mudah menciptakan keharmonisan dalam hubungan 

3. Menjadi pendengar yang baik

5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosongunsplash.com/Sam Farallon

Sebisa mungkin dia mendengar dan menyimak apa yang kamu katakan. Padahal kamu merasa dia bukanlah orang yang gemar mendengarkan cerita ataupun keluhan yang kamu sampaikan selama ini.

Namun, ketika dia sudah berjanji gak akan omong kosong saja serta akan menunjukkan perubahan baik dalam dirinya. Kamu dapat merasakan betul bagaimana sikapnya perlahan menjadi lebih tenang dan membuatmu makin nyaman saat di dekatnya.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Pasangan jadi Berubah setelah Kalian Menikah

4. Mau diajak berdiskusi dan menyelesaikan masalah

5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosongunsplash.com/Gabriel Tovar

Sulit awalnya untuk membuatnya mampu menjadi pasangan yang terbiasa bersama menyelesaikan masalah dalam hubungan. Tetapi, setelah kamu mendengar sendiri niat dan janjinya untuk berubah lebih baik lagi.

Kamu akhirnya melihat perubahan baik dalam dirinya sudah membawa dampak positif. Karena dia lebih mudah kamu ajak bicara dan diskusi untuk menyelesaikan masalah atau sekadar bertukar pikiran membahas hal-hal ringan dan santai.

5. Gak gengsi meminta maaf duluan dan mengakui kesalahan

5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosongunsplash.com/Alan Quirvan

Nah, tanda yang paling nampak akan perubahan sikap pasangan ialah dimulai dari kesadarannya ketika mengakui kesalahan lalu meminta maaf. Hal itu jarang kamu dapati sebelum dia berusaha membuat dirinya menjadi lebih pribadi yang makin positif.

Namun, sekarang dia gak lagi gengsi mengutarakan kata maaf dan gak mengelak apa pun kesalahannya. Bahkan tanpa diminta pun dia akan meminta maaf dengan sendirinya walau kamu tahu itu bukan kesalahannya.

Pasangan yang memang baik dan berkomitmen tentu akan menepati apa yang sudah dijanjikan. Jadi, mudah sebenarnya membuktikan apakah dia mampu memegang kata-katanya untuk menjadi lebih baik lagi ataukah tidak.

Baca Juga: Konflik, 5 Pasangan Ini Gak Main Lagi Sebagai Pasangan Dalam Film

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya