Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Cuma Takut Kesepian Bukan Serius Berkomitmen Denganmu

Sadari tanda-tandanya sejak awal, sebelum makin terlambat

Rasanya mustahil hubungan bisa bertahan lama sampai ke arah yang lebih serius tanpa adanya komitmen yang kuat antara dua orang. Sehingga sangat penting bagimu yang menjalin hubungan untuk memastikan ulang, apakah kalian memang siap dan bersedia berkomitmen penuh tanpa merasa ragu.

Namun gak semua orang beruntung memiliki pasangan yang juga bersedia dan mampu berkomitmen. Sebab ada juga yang menjalin hubungan sebatas karena memiliki kepentingan sendiri, misalnya saja karena tekanan sosial atau takut terus merasa kesepian sebab lama menjomlo.

Nah, apa saja sih tanda pasangan sebenarnya hanya takut kesepian bukan karena serius menjalin hubungan denganmu. Yuk, langsung simak poin-poin berikut ini!

1. Pertemuan kalian makin lama menjadi gak berkualitas

5 Tanda Pasangan Cuma Takut Kesepian Bukan Serius Berkomitmen Denganmupexels.com/Oleg_bf Oleg Borisov

Pada saat awal kalian baru memulai hubungan, momen yang kalian lalui bersama begitu hangat dan berkesan. Namun makin ke sini, kamu merasakan perbedaan yang jelas ketika kalian mengabiskan waktu bersama. Perasaan hambar dan kaku begitu kental kamu rasakan, seolah ada pembatas antara kamu dan pasangan.

Dia yang awalnya bersikap manis dan terbuka, kini sedikit demi sedikit menjadi menjauh serta lebih tertutup. Jika demikian yang kamu alami, maka hal tersebut menandakan kalau pasangan gak begitu serius menjalin komitmen denganmu. Sebab dia hanya ingin mengusir rasa kesepian yang dulunya dia rasakan.

2. Dia tampak larut dalam kesibukannya sampai sering mengabaikanmu

5 Tanda Pasangan Cuma Takut Kesepian Bukan Serius Berkomitmen Denganmupexels.com/Đỗ Ngọc Tú Quyên

Seharusnya kesibukan gak boleh menjadi alasan kenapa pasangan seperti gak ada waktu buat memerhatikanmu. Hal tersebut juga bisa menunjukkan bagaimana dia berkomitmen serta berkompromi dengan hubungan yang kalian jalani.

Terlalu larut dalam kesibukan sampai sering mengabaikanmu sudah menjadi tanda-tanda. Kalau sebenarnya dari awal dia hanya gak ingin merasakan kesepian, sehingga memutuskan buat menjalin hubungan percintaan denganmu.

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Emosinya Kurang Stabil

3. Dia hanya menghubungimu kalau sedang merasa bosan atau membutuhkan sesuatu

5 Tanda Pasangan Cuma Takut Kesepian Bukan Serius Berkomitmen Denganmupexels.com/Katie E

Kamu bisa melihat dengan jelas alasan pasangan menjalin hubungan denganmu dari caranya memperlakukanmu selama ini. Jika kamu merasa pasangan hanya datang di waktu-waktu tertentu, misalnya saja ketika dia butuh teman curhat untuk menumpahkan kekesalannya terhadap sesuatu.

Atau ketika dia sedang butuh teman hangout karena teman-temannya mendadak membatalkan janji pertemuan mereka. Maka hal itu sudah menjadi tanda kalau sebenarnya dia hanya menganggap keberadaanmu penghilang kesepiannya saja.

4. Selalu menghindari bahkan kesal kalau kamu menanyakan hal seputar komitmen hubungan

5 Tanda Pasangan Cuma Takut Kesepian Bukan Serius Berkomitmen Denganmupexels.com/RODNAE Productions

Ketika kamu membahas topik soal komitmen maka pasangan akan secepat mungkin menghindari hal itu. Bahkan dia bisa saja marah dan kesal karena kamu mencoba membahasnya. Padahal kamu hanya ingin tahu jawaban dan sudut pandangnya soal komitmen jangka panjang dalam hubungan. Bertanya soal komitmen bukan berarti kamu menuntut kejelasan hubungan yang kalian jalani detik itu juga.

5. Dia gak pernah mencoba mengenalkanmu pada orang terdekatnya

5 Tanda Pasangan Cuma Takut Kesepian Bukan Serius Berkomitmen Denganmupexels.com/Ketut Subiyanto

Kenal dengan teman-teman dari pasangan bisa jadi hal yang baik dan positif. Karena kamu secara gak langsung tahu bagaimana lingkungan pertemanannya. Namun sejauh ini kalian bersama, rasanya pasangan gak pernah mengungkapkan keinginan buat mengenalkanmu pada orang terdekatnya.

Meskipun itu hanya kepada teman-temannya saja, pasangan justru seolah menutupi keberadaanmu dan status kalian yang sesungguhnya dari orang-orang.

Pasti rasanya menyakitkan ketika pasangan gak bersungguh-sungguh berkomitmen denganmu. Jika sudah terjadi, maka semua berada di keputusanmu sendiri. Ingin tetap kekeh melanjutkan atau mengikhlaskan hubungan karena merasa gak ada harapan serta perkembangan yang baik.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Pasangan jadi Terlalu Lelah untuk Bertengkar Denganmu

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya