Comscore Tracker

5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!

Lekas perbaiki, atau pergi untuk kebaikan diri

Hubungan yang kandas seolah jadi mimpi buruk bagi kebanyakan orang. Apalagi jika hubungan tersebut telah terjalin selama bertahun-tahun dan tentunya tak sedikit hambatan serta masalah telah dilalui dengan susah payah bersama pasangan.

Nyatanya di dalam hubungan selalu ada fase naik dan turun, ada juga dari mereka sampai pada kondisi hubungan yang sedang terancam keutuhannya karena suatu hal.

Apa saja lima tanda serius hubunganmu mengalami keretakan sehingga harus segera diantisipasi supaya tetap bertahan dan kembali harmonis?

1. Komunikasi menjadi sulit dilakukan

5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!Pixabay/StartupStockPhotos

Komunikasi menjadi dasar sebuah hubungan, bila hal demikian tersendat maka bisa mengancam keutuhan sebuah jalinan asmara.

Jika komunikasi sulit dilakukan hingga terkesan membiarkan pasangan, sudah seharusnya kedua pihak membicarakan hal ini dengan serius. Sebab, tak baik membuat hubungan yang ada terus berjalan di tempat karena kurangnya komunikasi yang bisa mengurangi kelancaran sebuah ikatan yang ada.

2. Permasalahan sepele bisa menjadi hal yang besar

5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!thrivingmarriages.com

Sebuah masalah memang seharusnya diselesaikan dengan kepala yang dingin dan solusi yang tepat. Bila di dalam hubungan sebuah masalah yang sejatinya bisa langsung diselesaikan mendadak jadi sebuah hal yang besar, maka sudah seharusnya hal demikian dibicarakan oleh kedua pihak.

Terus membuat masalah melalui sikap serta tindakan yang harusnya mampu ditahan dalam menanggapi sesuatu, mampu membuat hubungan menjadi retak. Karena kedua pihak akan lebih sering beradu mulut serta argumen yang bisa berujung pada sikap impulsif yang ingin hubungan lekas berakhir, tanpa terlebih dahulu dibicarakan dengan kondisi dan pikiran yang jernih.

Baca Juga: 6 Sikap Ini Buat Hubungan Makin Sulit Berkembang, Jangan Dibiarkan!

3. Terlalu sibuk pada dunianya sendiri-sendiri

5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!Pixabay/StartupStockPhotos

Memang hidup tak melulu soal pasangan, namun bila kesibukan yang ada malah membuat hubungan menjadi renggang dan pasangan merasa kesepian, maka ada baiknya segera mencari jalan keluar untuk masalah tersebut.

Sibuk yang berlebihan sampai mengabaikan hubungan serta pasangan, membuat situasi hanya semakin memburuk. Terus-menerus berkutat pada dunia masing-masing tanpa memberi waktu atau perhatian pada hubungan, bisa menjadi sinyal kuat jika hubungan telah sampai pada tahap tak baik-baik saja. Sehingga disarankan untuk duduk berdua dan lekas mendiskusikannya, sebelum hubungan yang ada terancam untuk bubar.

4. Emosi negatif sering kali meluap-luap

5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!meetmindful.com

Pengendalian sikap dan emosi adalah hal yang kadang kala membuat diri sendiri kewalahan. Sebab, tak mudah untuk menekan ego serta emosi agar diri sendiri tidak bertindak di luar batas.

Bila pasangan terindikasi melakukan hal di atas, sudah seharusnya ada teguran serta masukan yang tegas dan jelas dari pasangan. Karena terus memaklumi emosi pasangan yang mudah lepas kendali, berpengaruh besar pada kelancaran hubungan serta perasaan pasangan itu sendiri.

5. Gelagat pasangan yang terlihat mencoba untuk mendekati lawan jenis mulai tercium

5 Tanda Serius Hubunganmu Mengalami Keretakan, Antisipasi Segera!marriage.com

Jika kamu menemukan bukti jika pasangan mulai mencoba bermain api dengan lawan jenis, jangan hanya diam saja karena kamu merasa takut bila membuka suara, maka pasangan akan marah atau mengancam untuk meninggalkanmu.

Sikap demikian sudah masuk ranah untuk melakukan perselingkuhan, walaupun dimulai dari hal yang kelihatannya sepele. Bila tak ada tindakan lanjutan dari pasangan, maka hubungan yang ada bisa menjadi toksik dan akibatnya akan merugikan diri sendiri. Jadi, disarankan untuk lekas mengatasi masalah tersebut guna menghindari hal-hal buruk yang tak diinginkan.

Bila hubungan yang retak sudah coba direkatkan tetapi tak menemui hasil yang memuaskan dan baik. Sudah sepatutnya kamu mengantisipasinya dengan lekas menyudahi hubungan demikian, supaya tidak membawa dampak buruk yang hanya membuatmu merugi nantinya.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Bagi Pasangan untuk Memecahkan Masalah dalam Hubungan

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya