Comscore Tracker

Gak Perlu Sedih dan Kepikiran, Kalau Teman Menjauhimu Karena 5 Hal Ini

Selama hal itu positif kamu gak perlu ambil pusing, kok!

Gak selamanya teman membawa pengaruh baik di hidupmu, ada juga yang membuatmu merasa gak nyaman karena gak bisa mendapatkan dampak positif saat bergaul dengan mereka. Sampai kamu merasakan teman-temanmu jadi menjauhimu karena sesuatu hal, sesuatu yang sebenarnya gak merugikan siapa pun.

Tapi gak bisa dimungkiri, dijauhi teman membuatmu jadi sedih dan juga bikin kepikiran terus. Sebenarnya kamu gak perlu merasa demikian, selama yang kamu lakukan adalah lima hal berikut ini.

1. Berkata atau menyampaikan kejujuran

Gak Perlu Sedih dan Kepikiran, Kalau Teman Menjauhimu Karena 5 Hal Inipexels.com/Thiago Miranda

Meskipun gak semua kejujuran bisa diterima dengan lapang dada, namun jika kamu berusaha menyampaikannya dengan baik dan gak terkesan kasar tanpa memikirkan perasaan orang lain, maka gak ada yang perlu dicemaskan. Pahit atau manis, kejujuran layak diapresiasi keberadaannya. Seandainya benar kamu dijauhi temanmu karena berkata jujur dengan sikap sebaik-baiknya maka gak perlu merasa sedih. Karena tindakanmu sudah tepat dan harusnya temanmu bisa menghargainya.

2. Gak ikut serta merundung seseorang

Gak Perlu Sedih dan Kepikiran, Kalau Teman Menjauhimu Karena 5 Hal Inipexels.com/Đỗ Hiếu

Kamu sudah mengambil langkah yang tepat dan bijak kalau kamu gak ikut serta dalam melakukan  perundungan pada seseorang. Merundung atau melakukan bully sama sekali gak bisa dibenarkan, karena bisa membuat seseorang merasa sakit hati dan mempengaruhi kesehatan mentalnya juga.

Kalau temanmu menjauhimu karena gak ikut serta merundung seseorang maka biarkan saja mereka atau temanmu melakukan itu. Lebih baik dijauhi satu atau beberapa orang daripada bersikap buruk dengan melukai perasaan serta fisik orang lain.

Baca Juga: Hati-hati Dijauhi, Ini 5 Tanda Kamu Teman yang Egois Banget!

3. Gak ikut berpenampilan sama seperti temanmu

Gak Perlu Sedih dan Kepikiran, Kalau Teman Menjauhimu Karena 5 Hal Inipexels.com/Anna Shvets

Sebenarnya gaya busana apa pun akan terlihat bagus selama dipakai di situasi yang tepat dan yang memakainya juga merasa percaya diri. Jika temanmu menjauhimu karena kamu gak bersedia berpenampilan seperti mereka mau maka gak perlu bersedih sampai memikirkannya dalam-dalam. Bukannya lebih enak menjadi diri sendiri? bebas memakai apa pun yang kamu mau dan kamu juga merasa nyaman.

4. Gak memberinya sejumlah uang yang dia minta

Gak Perlu Sedih dan Kepikiran, Kalau Teman Menjauhimu Karena 5 Hal Inipexels.com/Karolina Grabowska

Boleh saja kok, kalau kamu mau meminjamkan atau memberi temanmu uang selama kamu gak dipaksa serta diancam. Tetapi kalau temanmu jadi menjauh setelah kamu gak memberikannya uang seperti yang dia minta dengan alasan tertentu. Maka jangan merasa sedih dan gak enak hati, kamu berhak buat gak memberi uangmu pada orang lain dengan pertimbanganmu sendiri.

5. Gak pernah mau ikut diajak bergosip

Gak Perlu Sedih dan Kepikiran, Kalau Teman Menjauhimu Karena 5 Hal Iniunsplash.com/Toa Heftiba

Sering bergosip bikin kamu jadi sosok yang gampang menuduh atau menyimpulkan sesuatu hanya dari kata orang saja. Padahal bergosip gak akan membawa manfaat apa pun kecuali rasa iri atau gak suka pada orang lain. Jika kamu termasuk orang yang gak suka bergosip dan temanmu menjauh karena hal itu. Maka gak usah kamu ambil pusing dan sampai bersedih hati. Justru harusnya kamu bersyukur karena dijauhi orang yang toksik seperti itu.

Kalau kamu melakukan hal baik tetapi ada orang yang gak suka bahkan menjauhimu maka kamu gak perlu sampai bersedih dan membuatmu merasa bersalah. Justru momen itu kamu manfaatkan dengan baik untuk memilah dan memilih siapa saja yang cocok dan layak untuk jadi temanmu.

Baca Juga: 6 Tipe Teman Toxic Ini Harus Dihindari Demi Kesehatan Jiwa

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya