Comscore Tracker

Terlalu Meladeni 5 Tipe Gebetan Ini Cuma Berpotensi Bikin Sakit Hati

#IDNTimesLife Cobalah bersikap biasa saja, ya! 

Sebelum kamu memutuskan berpacaran, pasti akan ada proses yang dinamakan PDKT. Di mana kamu berusaha mencari seseorang dan melakukan pengenalan lebih dalam agar menemukan kenyaman ataupun kecocokan. Kamu tentu akan berusaha mencari tipe-tipe gebetan yang sesuai dengan kehendak dan keinginan hatimu. 

Tetapi, ada lho tipe-tipe gebetan yang cuma bikin kamu merasakan energi negatif. Sebab, terlalu lama di dekat mereka apalagi meladeninya bisa bikin sakit hati. Yuk, simak terus pembahasan berikut! 

1. Gebetan yang suasana hatinya sering berubah-ubah

Terlalu Meladeni 5 Tipe Gebetan Ini Cuma Berpotensi Bikin Sakit Hatiunsplash.com/Owen Michael Grech

Hari ini dia begitu romantis dan manis namun besoknya berubah menjadi cuek dan menyebalkan. Tentu saja sikapnya yang demikian bikin kamu merasa dipermainkan, sebab suasana hatinya yang mudah berubah-ubah alias moody.

Bahkan dia bisa mendiamkan mudah berhari-hari tanpa alasan yang jelas walau sebelumnya hubungan kalian terbilang baik-baik saja. Kalau kamu terus meladeni tipe gebetan yang seperti itu, maka kesabaranmu lama-lama bisa menipis dan berujung pada sakit hati. 

2. Gebetan yang mudah akrab dengan lawan jenis

Terlalu Meladeni 5 Tipe Gebetan Ini Cuma Berpotensi Bikin Sakit Hatipexels.com/fauxels

Memang sejak awal kamu kenal dia, dia adalah orang yang mudah bergaul dan ramah. Namun, kamu merasa gak nyaman dengan kedekatannya pada lawan jenis yang cukup banyak jumlahnya.

Jika kamu memang gak begitu menyukainya, maka disarankan untuk gak terlalu berekspektasi lebih padanya. Cobalah bersikap biasa-biasa saja, agar terhindar dari rasa sakit hati yang mendalam. 

3. Gebetan yang gagal move on

Terlalu Meladeni 5 Tipe Gebetan Ini Cuma Berpotensi Bikin Sakit Hatiunsplash.com/Josue Michel

Lebih baik kamu gak mencoba memaksakan diri dekat dengan seseorang yang belum move on dari sang mantan. Sebab, ditakutkan semua usahanya dalam mendekatimu hanyalah sebagai pelampiasan saja. Karena masih ada peluang untuk dirinya pergi meninggalkanmu alias terkena ghosting, apalagi jika mantannya mengajaknya untuk balikan. 

Baca Juga: 5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung Jadian

4. Gebetan yang sering berkomentar soal fisik tanpa masukan yang baik

Terlalu Meladeni 5 Tipe Gebetan Ini Cuma Berpotensi Bikin Sakit Hatiunsplash.com/Willow Kaii

Memberikan kritik tentu saja boleh dilakukan, karena hal itu bisa meningkatkan kualitas diri. Apalagi kritik yang disampaikan sangat membantu dan membangun sebab disertai saran ataupun masukan.

Namun, jika gebetan sudah berani berkomentar soal fisikmu dengan kalimat yang kurang baik tentu akan bikin kamu down seketika. Komentar yang ia beri terkesan menghina dan gak menghargai dirimu sepenuhnya. 

5. Gebetan yang terlampau cuek dan dingin 

Terlalu Meladeni 5 Tipe Gebetan Ini Cuma Berpotensi Bikin Sakit Hatiunsplash.com/Luiza Braun

Mungkin tipe gebetan yang terkesan cuek dan misterius jadi hal yang kamu idam-idamkan. Tetapi, jika berlebihan juga gak baik sebab tampak jelas kalau dalam PDKT yang kalian jalani kamu saja pihak yang memberikan banyak effort.

Sementara dia minim inisiatif dan makin terkesan dingin padamu, jadi daripada sakit hati menerima perlakuannya lebih baik kamu respons secara biasa saja keberadaannya 

Well, pentingnya buat gak menaruh ekspektasi berlebih pada seseorang. Apalagi dia gak membawa pengaruh positif dalam hidupmu. Agar kamu nantinya terhindar dari sakit hati yang berkepanjangan. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Mundur Saat Gebetan Sudah Gak Merespons

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya