Comscore Tracker

Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!

#IDNTimesLife Jangan sampai kamu jadi sasaran pelampiasan

Rasanya PDKT memang jadi momen yang pas dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai langkah untuk lebih dekat dengan gebetan. Apalagi kalau kamu sendiri berharap besar PDKT yang sudah kalian lakukan bisa berbuah manis alias bisa sampai ke tahap jadian. 

Namun, sebelum kamu memantapkan diri untuk mencurahkan yang terbaik saat pendekatan. Ada baiknya buat kamu tahu lima hal berikut, sebab belum tentu dia yang kamu taksir memang memiliki niat yang sama denganmu.

Pasalnya bisa saja dia hanya mendekatimu dengan tujuan mencari pelampiasan saja. Sehingga kamu bisa mengambil sikap yang tegas supaya gak terjebak dalam situasi tersebut.

1. Kamu berhak gak lanjutin PDKT saat gebetan masih sering membahas sang mantan

Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!pexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau gebetan sering banget membahas cerita tentang mantannya, maka kamu wajib mempertimbangkan buat gak melanjutkan PDKT dengannya lagi. Pasalnya, gak menutup kemungkinan jika dia masih belum sepenuhnya move on dari sang mantan.

Bisa-bisa saat kamu terlalu serius menanggapi keberadaannya, hal itu bisa dimanfaatkan gebetan untuk mencari pelampiasan. Entah dengan tujuan agar lekas bisa move on atau sekadar ingin membuat mantannya merasa cemburu.

2. Kamu mengamatinya sering hangout dengan banyak lawan jenis

Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!pexels.com/fauxels

Pasti kamu jadi bertanya-tanya, jika gebetan sering bergonta-ganti teman hangout dengan beberapa lawan jenis yang bahkan gak kamu kenal. Apalagi kedekatan yang terjalin kamu lihat sebagai sesuatu yang sebenarnya berlebihan. 

Kamu merasa dia gak memikirkan bagaimana perasanmu yang sudah terang-terangan mendekatinya sebagai tanda suka atau naksir.

3. Dia hanya mencarimu ketika sedang kesepian atau membutuhkan sesuatu

Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!pexels.com/Gustavo Fring

Jika kamu sering mendapati chat yang tiba-tiba gebetan kirim saat-saat tertentu, maka kamu harus peka dengan tujuannya yang sebenarnya. Karena dia yang memang serius mendekatimu gak akan hanya datang di waktu-waktu tertentu saja, dia gak akan datang ketika sedang kesepian atau membutuhkan sesuatu.

Baca Juga: Bila Dia Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT Jangan Mau Diajak Jadian Ya

4. Dia sering banget ghosting kamu

Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!pexels.com/Andrea Piacquadio

Sering di-ghosting gebetan bisa jadi salah satu tanda kalau kamu hanya dijadikan pelampiasan saja. Jadi, sebelum kamu semakin terbawa perasaan dan nanti merasa sedih karena telanjur berharap besar padanya.

Maka kamu bisa lekas menjauhinya juga dan berhenti menunggu kehadirannya, sebab dia gak memiliki kejelasan dalam pendekatan kalian.

5. Hari ini dia bersikap manis, besoknya seolah gak mengenalmu

Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!pexels.com/Fillipe Gomes

Pasti pada awalnya kamu merasa bingung dengan sikap gebetan yang sering berubah-ubah, sebab hari ini dia bersikap manis dan membuatmu merasa dimabuk kepayang. Lalu, besoknya dia gak menghubungimu bahkan sikapnya terkesan dingin dan gak ingin diganggu.

Hal itu gak terjadi sekali atau dua kali saja, melainkan berkali-kali sampai kamu sendiri bingung bagaimana menyikapi pendekatan kalian.

Kamu gak akan jadi sasaran pelampiasan gebetan, selama kamu mampu peka dan bersikap tegas jika ada hal yang gak beres dari pendekatanmu dengan gebetan.

Baca Juga: 5 Cara Mendekati Gebetan yang Menjauh dan Tiba-tiba Cuek

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya