Comscore Tracker

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung Tanduk

Kamu tak lagi merasakan chemistry

Terkadang hubungan yang kita harapkan bisa bertahan lama malah harus segera kita putuskan nasibnya. Kamu merasa ada banyak hal dan pertimbangan yang sempat membuatmu bimbang. Kamu juga merasa hubunganmu dengannya tak sehangat dulu lagi. Dan hal tersebut benar-benar menganggu pikiran dan aktivitasmu.

Mungkin saja itu menjadi tanda serius. Bahwa hubunganmu berada di ujung tanduk dan waktumu untuk menyudahi hubungan dan melepaskannya sesegera mungkin.

1. Ketika pertemuanmu terasa sangat hambar

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung TandukPexels/SplitShire

Meskipun jarang untuk bertemu kalian masih menyempatkannya. Namun ada sesuatu yan berbeda ketika kamu melakukan pertemuan dengannya. Tak ada lagi rasa senang atau bahagia ketika berbincang dengannya. Kamu malah sibuk dengan smartphone-mu daripada mengajaknya bercerita seperti biasa. Kamu juga merasa ingin cepat pulang atau mengakhiri pertemuan. Kamu begitu karena merasa tak nyaman dan merasa tak menemukan lagi chemistry.

2. Pertengkaran yang sama selalu terjadi tiap hari dan tak ada solusi

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung TandukPexels/Vera Arsic

Ketika pertengkaran sudah jadi konsumsi dan hal yang biasa dalam hubunganmu. Itu juga menjadi salah satu tanda serius jika hubungan sudah berada di ujung tanduk. Belum lagi pertengkaran yang kalian hadapi adalah pertengkaran yang sama. Ditambah lagi tak ada solusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada. Masalah malah kian runyam dan menjadi semakin susah teruraikan.

3. Komunikasi yang sangat jarang

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung TandukPexels/bruce mars

Jika pertemuan secara face to face saja sudah jarang lalu komunikasimu juga kena imbasnya. Maka hubungan kalian dalam situasi di ujung tanduk. Bagaimana bisa sepasang kekasih tak mampu menjaga komunikasi dengan baik walaupun hanya sebatas telepon dan chatting. Karena komunikasi juga penting, sebab salah satu dasar dari hubungan ialah komunikasi dua arah yang baik dan stabil.

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

4. Terlalu sibuk dengan urusan masing-masing

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung TandukPexels/Burst

Sejatinya kesibukan bukan menjadi alasan hubunganmu dan dia menjadi terganggu. Justru itu menjadi sebuah tantangan apakah kamu bisa tetap harmonis dengan pasangan. Tapi bila kesibukan menjadi pembatasmu dengan pasangan hingga akhirnya kalian tenggelam dalam dunia masing-masing. Dan akhirnya kamu lupa merawat hubunganmu dan membiarkannya begitu saja. Maka dapat dipastikan hubunganmu sebenarnya sudah di ujung tanduk.

5. Kamu lebih tertarik dengan orang lain

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung TandukUnsplash/Djim Loic

Apakah kamu merasa kehilangan minat pada pasanganmu? Dan lebih tertarik dengan lawan jenis lainnya? Kamu merasa lebih nyaman ketika berbincang dengan lawan jenis lain. Hingga tanpa sadar kamu lebih menaruh perhatian besar ketimbang memberikannya kepada pasanganmu.

6. Kamu bertahan hanya untuk status belaka

Waktunya Melepaskan, 6 Tanda Serius Hubunganmu Sudah di Ujung TandukPexels/Andre Furtado

Jika kamu merasa kasihan padanya atau sekadar merasa sayang untuk mengakiri hubungan hanya karena telah berlangsung lama. Maka itu juga jadi tanda serius bahwa hubungan telah di ujung tanduk. Kamu hanya bertahan supaya statusmu  tak jomblo kembali. Dan hal tersebut menajdi tanda serius bahwa hubunganmu tak seharusnya dipertahankan lagi.

Kamu tak sepatutnya mempertahankan hubungan yang tak lagi memiliki hasrat saling mencintai. Kamu juga harusnya tak membuang banyak waktu bila hubunganmu sudah tak ada kemajuan. Lebih baik kamu segera melepaskan dan memilih jalan lain yang jauh lebih baik.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib Kamu Renungkan Agar Kisah Cintamu Tak Lagi Putus Nyambung!

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Manusia (20+) yang hobi berceloteh dengan kucing dan membagikan memes segar terkini ♥ Finding me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You